www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Dapat Bantuan Rumah Layak Huni, Korban Longsor Inhil Menolak Direlokasi
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Heboh Pria Berseragam Satpol PP Minta Uang ke Pemilik Kontrakan, Begini Reaksi Kaban Zulfahmi
Jumat, 21 Juni 2024 - 14:46:21 WIB

PEKANBARU - Heboh, seorang nenek berusia 66 tahun, Mardiana di Pekanbaru didatangi tiga pria berseragam Satpol PP. Nenek tersebut dimintai uang Rp3 juta, setelah diketahui usaha rumah kontrakannya belum berizin.

Ketika dikonfirmasi, Kepala Satpol PP Pekanbaru, Zulfahmi Adrian akan menusuri kebenaran peristiwa terjadi di salah satu rumahnya di Jalan Cipta Karya itu.

 

"Terima kasih informasinya, nanti akan kita tindaklanjuti informasi ini," katanya, Jumat (21/6/2024).

Diketahui juga ketiga pria berseragam Satpol PP itu tanpa adanya surat tugas atau dokumen resmi. Mereka langsung menanyakan tentang izin pembangunan rumah kontrakan milik Mardiana.

"Kalau ada anggota Satpol PP yang datang tanpa surat perintah tuga, jangan dilayani. Laporkan ke Satpol PP Pekanbaru, agak tidak terjadi lagi hal seperti ini," tambahnya. Ia juga menambahkan jika terbukti ketiga pria itu anggota Satpol PP Pekanbaru, akan dikenai sanksi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Mardiana (66) ditanyai izin rumah kontrakan oleh ketiga pria yang berseragam Satpol PP Pekanbaru. Tamu yang tak diundang itu juga meminta uang Rp 3 juta terkait izin mendirikan rumah kontrakan.

Salah satu pria itu mengaku sebagai "orang lapangan" dan menanyakan apakah Mardiana ingin mengurus izin di kantor atau di lapangan.

"Saya bilang 'Bagaimana kalau minta surat izin?' Dia bilang 'saya lapangan. Jadi ibu mau ke kantor atau lapangan' jadi saya tanya gimana caranya," lanjut Mardiana.

Ketiga pria tersebut kemudian meminta uang Rp 1 juta per pintu kontrakan, karena Mardiana memiliki tiga pintu kontrakan yang baru dibangun.

"Mereka bilang 1 pintu bayar Rp 1 juta. Ibu bayar Rp 3 juta (untuk 3 pintu). Kan saya bilang tidak ada uang. Terus mereka nanya 'saya mau dengar dari ibu', ya saya bilang hanya ada Rp 300 ribu (untuk satu pintu)," tuturnya dikutip dari detiksumut.

Mardiana mengatakan, uang Rp 900 ribu itu diminta untuk mengurus surat-surat lapangan. Meski yakin karena mereka mengenakan seragam dinas, cucunya, Wahyu, yang saat itu mendampingi, merasa curiga karena ketiganya tidak membawa surat tugas dan menolak difoto saat menerima pembayaran.

"Mereka bilang 'Jangan difoto pas nerima duit bang, nanti diviral-viralin'. Enggak mau itu difoto, terus sudah difoto itu minta dihapus itu sebelum pergi," ujar Wahyu.

Editor: Riki

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Pj Bupati Inhil, Herman.(foto: sri/halloriau.com)Dapat Bantuan Rumah Layak Huni, Korban Longsor Inhil Menolak Direlokasi
Ilustrasi harga emas Antam di Pekanbaru masih stagnan hari ini (foto/int)Harga Emas Antam di Pekanbaru Masih Stagnan, Ada Potensi Melonjak?
Titik panas di Riau hari ini yang tertinggi di Sumatera.(ilustrasi/int)Curah Hujan Menurun, Riau Menyala dengan 27 Titik Panas Pagi ini
Ketua Bawaslu, Syamsurizal saat hadiri Rakornas di Medan.Mantabkan Persiapan Pilkada Serentak Tahun 2024 Wilayah Sumatera
Kasat Reskrim Polres Kepulauan Meranti, Iptu. Yhon Mabel, S.Tr.K., S.I.K., M.H.Kasat Reskrim Polres Kepulauan Meranti Datangi Desa Tanjung Peranap
  Tersangka AM dan MT saat diamankan di Mapolsek Peranap.(foto: andri/halloriau.com)Polsek Peranap Ringkus 2 Pengedar Sabu
Bupati Pelalawan, Zukri Misran saat hadiri magrib mengaji di Komplek Townsite II RAPP.(foto: andi/halloriau.com)Hadiri Magrib Mengaji di Townsite II RAPP, Ini Kata Bupati Pelalawan
Riau cerah hari ini.(ilustrasi/int)Prakiraan Cuaca Riau: Hujan Ringan di Beberapa Wilayah, Suhu 34°C
Anggota Bawaslu Kepulauan Meranti Rio Andika, M.Pd dan M. Hafit, S.Sos saat menyampaikan hasil pengawasan coklit pada Rakor Evaluasi Pengawasan Coklit Daftar Pemilih di Bawaslu Provinsi Riau.Koordinasi Inten Dalam Pengawasan Coklit Pilkada Serentak 2024
Ketua Bawaslu Kepulauan Meranti, Syamsurizal MIP.Jelang PSU, Ini Strategi Bawaslu Meranti untuk Cegah Pelanggaran
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
RGE Jurnalism Workshop Perkaya Pengetahuan Wartawan
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved