www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Dapat Bantuan Rumah Layak Huni, Korban Longsor Inhil Menolak Direlokasi
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


DPRD Pekanbaru Tekankan Transparansi dan Hindari Calo PPDB 2024/2025
Kamis, 13 Juni 2024 - 22:01:30 WIB

PEKANBARU - Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Aidil Amri mengingatkan agar pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2024/2025 untuk tingkat SDN dan SMPN dilakukan secara transparan dan bebas dari calo.

Pelaksanaan PPDB tingkat SMPN di Kota Pekanbaru dijadwalkan berlangsung dari tanggal 26-29 Juni 2024, dengan hasil seleksi diumumkan pada 2 Juli 2024.

Sementara itu, PPDB tingkat SDN akan dibuka dari tanggal 1-4 Juli 2024, dan hasil seleksi diumumkan pada 6 Juli 2024. Untuk daftar ulang, jenjang SMP akan dilaksanakan pada 2-4 Juli 2024, sedangkan SD pada 7-9 Juli 2024.

Aidil Amri berharap dengan sistem PPDB Online, masyarakat Pekanbaru tidak lagi kesulitan mendaftarkan anak mereka ke sekolah.

"Semoga proses PPDB tahun ini berjalan lancar dan seluruh anak-anak di pekanbaru dapat melanjutkan pendidikan tanpa kendala," kata Aidil dilansir mcr, Kamis (13/6/2024).

"Kita juga minta ke masyarakat jangan ada pendaftarannya yang melalui calo, karena penerimaan peserta didik baru ini tidak dipungut biaya," tegasnya.

Ia juga menekankan pentingnya perhatian terhadap masalah zonasi dalam PPDB, agar penerimaan siswa dapat berjalan sesuai ketentuan yang berlaku.

Sementara itu, Kadisdik Kota Pekanbaru, Abdul Jamal sebelumnya telah menyatakan, pelaksanaan PPDB tahun ini dilakukan secara online, termasuk untuk PPDB SD Negeri.

"Jadi ada perubahan untuk PPDB tahun ini, jika sebelumnya hanya SMPN, maka tahun ini SDN juga melaksanakan PPDB dengan sistem online," jelas Jamal.

Meski PPDB dilakukan secara online, masyarakat tetap diperbolehkan datang ke sekolah untuk mendapatkan informasi tentang pelaksanaan PPDB tersebut.

"Uji coba tahun ini untuk PPDB online tingkat SDN, artinya orangtua yang belum mengetahui cara mendaftar dengan sistem online bisa datang ke sekolah, minta petunjuk ke petugas operatornya," tambahnya.

Menurut Jamal, penerapan PPDB secara online memungkinkan masyarakat untuk memantau pelaksanaannya melalui website resmi yang disediakan Disdik Kota Pekanbaru.

Hal ini juga diharapkan dapat mengantisipasi praktik suap dan gratifikasi serta menghindarkan masyarakat dari iming-iming calo yang menjanjikan bisa memasukkan anaknya ke sekolah negeri.

"Artinya, masyarakat dan semua orang bisa turut mengawasi pelaksanaan PPDB yang dilaksanakan secara online," pungkasnya.

Perlu diketahui, untuk link pendaftaran PPDB SD dan SMP Negeri Pekanbaru dapat melalui website https://ppdbpekanbaru.id/.(*)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Pj Bupati Inhil, Herman.(foto: sri/halloriau.com)Dapat Bantuan Rumah Layak Huni, Korban Longsor Inhil Menolak Direlokasi
Ilustrasi harga emas Antam di Pekanbaru masih stagnan hari ini (foto/int)Harga Emas Antam di Pekanbaru Masih Stagnan, Ada Potensi Melonjak?
Titik panas di Riau hari ini yang tertinggi di Sumatera.(ilustrasi/int)Curah Hujan Menurun, Riau Menyala dengan 27 Titik Panas Pagi ini
Ketua Bawaslu, Syamsurizal saat hadiri Rakornas di Medan.Mantabkan Persiapan Pilkada Serentak Tahun 2024 Wilayah Sumatera
Kasat Reskrim Polres Kepulauan Meranti, Iptu. Yhon Mabel, S.Tr.K., S.I.K., M.H.Kasat Reskrim Polres Kepulauan Meranti Datangi Desa Tanjung Peranap
  Tersangka AM dan MT saat diamankan di Mapolsek Peranap.(foto: andri/halloriau.com)Polsek Peranap Ringkus 2 Pengedar Sabu
Bupati Pelalawan, Zukri Misran saat hadiri magrib mengaji di Komplek Townsite II RAPP.(foto: andi/halloriau.com)Hadiri Magrib Mengaji di Townsite II RAPP, Ini Kata Bupati Pelalawan
Riau cerah hari ini.(ilustrasi/int)Prakiraan Cuaca Riau: Hujan Ringan di Beberapa Wilayah, Suhu 34°C
Anggota Bawaslu Kepulauan Meranti Rio Andika, M.Pd dan M. Hafit, S.Sos saat menyampaikan hasil pengawasan coklit pada Rakor Evaluasi Pengawasan Coklit Daftar Pemilih di Bawaslu Provinsi Riau.Koordinasi Inten Dalam Pengawasan Coklit Pilkada Serentak 2024
Ketua Bawaslu Kepulauan Meranti, Syamsurizal MIP.Jelang PSU, Ini Strategi Bawaslu Meranti untuk Cegah Pelanggaran
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
RGE Jurnalism Workshop Perkaya Pengetahuan Wartawan
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved