www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Heboh Pria Berseragam Satpol PP Minta Uang ke Pemilik Kontrakan, Begini Reaksi Kaban Zulfahmi
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Pj Wako Pekanbaru Dampingi Pj Gubri Tinjau Perbaikan Jalan Rusak dan Wilayah Rawan Banjir
Senin, 10 Juni 2024 - 07:30:47 WIB
Pj Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa Turut Mendampingi Gubernur Riau SF Haryanto dalam Peninjauan beberapa ruas jalan dan drainase di Kota Pekanbaru yang Menjadi Penyebab Banjir, Minggu (9/6/2024)
Pj Wali Kota Pekanbaru Risnandar Mahiwa Turut Mendampingi Gubernur Riau SF Haryanto dalam Peninjauan beberapa ruas jalan dan drainase di Kota Pekanbaru yang Menjadi Penyebab Banjir, Minggu (9/6/2024)

Baca juga:

Ada Guru dan Nakes, 23 Calon PPPK Pemprov Riau Masih Belum Terima SK
Setahun Menunggu, PPPK 2023 Pemprov Riau Full Senyum Terima SK
Teken Pakta Integritas PPDB 2024, Pj Gubri Minta Laporkan Kecurangan

PEKANBARU - Penjabat (Pj) Walikota (Wako) Pekanbaru Risnandar Mahiwa S.STP M.Si, mendampingi Pj Gubernur Riau SF Hariyanto meninjau beberapa ruas jalan di Kota Pekanbaru, Minggu (9/6/2024). Mereka meninjau perbaikan jalan hingga drainase yang menyebabkan banjir.

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution juga turut mendampingi dalam kegiatan tersebut. Rombongan meninjau perbaikan Jalan Inpres, Kecamatan Marpoyan Damai.

Perbaikan Jalan Lokomotif dan Jalan Sultan Syarif Kasim juga ditinjau rombongan. Mereka juga melihat kondisi drainase jalan di sekitar.

"Ini bentuk sinergi pemerintah provinsi dan pemerintah Kota Pekanbaru. Kita tidak bisa kerja sendiri-sendiri," kata Pj Gubernur Riau SF Hariyanto usai tinjauan.

Ia menuturkan, pemerintah provinsi dan pemerintah kota meninjau wilayah yang kerap direndam banjir. Apalagi belakangan sempat viral di media sosial.

Salah satu contoh di kawasan Jalan Lokomotif, ia menyebut salah satu penyebab banjir di kawasan itu akibar aliran parit tidak lancar.

"Ada juga tadi parit-parit yang sengaja ditutup. Kita kolaborasi dengan pemerintah kota untuk permasalahan ini. Kita minta kota untuk membersihkan parit, provinsi untuk perbaikan jalannya," ucap Gubri.

Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa menyebut, bahwa pemerintah kota berupaya maksimal dalam mengatasi permasalahan banjir dan jalan rusak. Pemko juga berkoordinasi dengan pemerintah provinsi terkait masalah ini.

"Normalisasi drainase terus dilakukan melalui dinas terkait. Pembersihan parit terus dilakukan setiap hari agar aliran air lancar untuk penanganan jangka pendek," ujarnya.

Pj Wako juga mendorong camat dan lurah menggalakkan gotong royong di lingkungan masing-masing. Terutama dalam membersihkan parit lingkungan dalam mengantisipasi terjadinya banjir, seperti yang dilansir dari mcr.(*)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Kepala Satpol PP Pekanbaru, Zulfahmi Adrian tindak lanjuti soal rombongan berseragam dinas minta uang ke pemilik kontrakan (foto/int)Heboh Pria Berseragam Satpol PP Minta Uang ke Pemilik Kontrakan, Begini Reaksi Kaban Zulfahmi
Layanan bus TMP Pekanbaru gratis mulai akhir pekan besok (foto/int)Catat, Mulai Besok Naik Bus TMP Pekanbaru Gratis
Nenek di Pekanbaru didatangi tiga pria berseragam Satpol PP (foto/detik)Heboh, Nenek di Pekanbaru Didatangi Satpol PP dan Dimintai Rp3 Juta, Ini Kronologinya
Tiga desa di Riau teken MoU Desa Bebas Api dengan PT RAPP (foto/Andy)Nihil Karhutla 2023, Dua Desa Ini Raih Reward Rp100 Juta dari RAPP
Dinas PUPR Kepulauan Meranti Fokus Bangun Infrastruktur Bidang SDA
Langkah Mitigasi Bencana, Dinas PUPR Kepulauan Meranti Fokus Bangun Infrastruktur Bidang SDA
  Pj Gubri, SF Hariyanto prihatin daya tampung sekolah di Riau tak memadai (foto/Yuni)Daya Tampung SMA/SMK Negeri Tak Memadai, Ini Langkah Pemprov Riau
Festival Bakar Tongkang Festival yang masuk Kharisma Event Nusantara 2024 Menparekraf RI (foto/int)Besok, 50 Ribu Wisatawan Bakal Ramaikan Festival Bakar Tongkang di Bagansiapiapi
Penyegelan kantor DPW PPP Riau akibat tak lagi percaya pada kepemimpinan Syamsurizal. Spanduk dibentang pada Kamis (20/6/2024) (foto:ist) Syamsurizal: Pengurus Tak Ada Hak Turunkan Ketua DPW PPP
Pendaftaran PPDB SMA/SMK Negeri di Riau resmi dibuka (foto/int)Hari Ini PPDB Riau Dibuka: Sudah Bisa Upload Pernyaratan, Catat Jadwal Lengkapnya
Syamsuar bersama kader Posyandu binaan Sovia.(foto: mimi/halloriau.com)Kader Posyandu Binaan Sovia Sambut Antusias Kedatangan Syamsuar
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Salad Idul Adha di Masjid Awaluddin
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved