www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Pj Gubri akan Resmikan RCH Bersamaan Riau Global Music Festival 2024
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Masih Ada Jukir Nakal di Pasar Tradisional Pekanbaru Patok Rp2 Ribu Sekali Parkir
Kamis, 06 Juni 2024 - 22:42:46 WIB

PEKANBARU - Masih ditemui sejumlah juru parkir pasar tradisional di Kota Pekanbaru yang tidak menerapkan tarif parkir sesuai dengan Perda Nomor 1 tahun 2024 tentang retribusi tempat khusus parkir di kawasan pasar tradisional, yang mana dalam peraturan tersebut untuk lingkungan pasar tradisional tarif parkirnya lebih murah dibanding tarif parkir tepi jalan umum.

Meski tarif parkir baru di pasar tradisional telah diberlakukan sejak tanggal 1 Juni 2024 kemarin, namun masih ada juru parkir yang memanfaatkan ketidaktahuan masyarakat dengan tetap meminta tarif parkir Rp2 ribu untuk kendaraan roda dua, yang mana seharusnya tarif parkir untuk kendaraan roda dua di lingkungan pasar hanya Rp1.000.

Pantauan halloriau.com di Pasar Simpang Baru Panam beberapa masyarakat yang belum mengetahui peraturan tersebut masih dimintai Rp2 ribu untuk sekali parkir.

Bahkan juru parkir di pasar tersebut juga tidak terlihat memberikan kembalian kepada masyarakat yang membayar parkir dengan tarif sebelumnya.

Padahal Pasar Simpang Baru Panam merupakan salah satu lokasi pasar tradisional yang seharusnya sudah memberlakukan tarif parkir sesuai dengan Perda Nomor 1 tahun 2024, sebab terdapat spanduk berisi Perda Nomor 1 tahun 2024 yang tergantung di batang pohon mengarah ke lokasi parkir pasar tersebut.

Pengunjung pasar, Tianna mengaku belum mengetahui peraturan baru terkait tarif parkir di kawasan pasar tradisional yang telah turun.

Dirinya tidak sadar dengan adanya spanduk yang berisi peraturan baru mengenai tarif parkir di pasar tersebut.

"Saya tidak tahu sebelumnya kalau tarif parkir di pasar itu sudah turun. Jadi saya membayar parkir ya seperti sebelumnya yaitu Rp2 ribu dan tukang parkirnya juga tidak ada memberikan kembalian uang yang saya kasih," ungkap Tianna, Kamis (6/6/2024).

"Baru sekarang saya sadar ada spanduk berisi peraturan baru tersebut, sebelumnya saya tidak terlalu memperhatikan karena lokasi pemasangan spanduknya juga jarang dilirik masyarakat," sambungnya.

Sementara itu Dewi seorang pengunjung pasar mengatakan telah mengetahui aturan baru mengenai tarif parkir di pasar tradisional, namun saat ditanya terkait karcis parkir, juru parkir tersebut mengaku belum menerima karcis terbaru dari instansi terkait.

"Saya sudah tau dari awal mengenai aturan baru terkait tarif parkir kendaraan di pasar tradisional. Tapi saat saya minta karcis parkir ke tukang parkir, jawaban mereka belum ada diberikan karcis yang baru," ungkap Dewi.

Untuk diketahui berdasarkan Perda Nomor 1 Tahun 2024 besaran tarif parkir kendaraan roda dua di kawasan pasar tradisional yakni Rp1.000 dan roda empat Rp2 ribu. Tarif baru ini sudah mulai berlaku sejak tanggal 1 Juni 2024 kemarin.

Tarif baru tersebut diterapkan seiring dengan beralihnya pengelolaan parkir di lingkungan pasar tradisional dari Dishub beralih ke Disperindag Pekanbaru.

Penulis: Dini Rahmadanti
Editor: Barkah

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Gedung RCH di Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru.(foto: sri/halloriau.com)Pj Gubri akan Resmikan RCH Bersamaan Riau Global Music Festival 2024
Harga kelapa sawit plasma di Riau.(ilustrasi/int)Harga TBS Kelapa Sawit Mitra Plasma di Riau Pekan ini Capai Rp3.012/Kg
Pj Bupati Inhil, Herman.(foto: sri/halloriau.com)Dapat Bantuan Rumah Layak Huni, Korban Longsor Inhil Menolak Direlokasi
Ilustrasi harga emas Antam di Pekanbaru masih stagnan hari ini (foto/int)Harga Emas Antam di Pekanbaru Masih Stagnan, Ada Potensi Melonjak?
Titik panas di Riau hari ini yang tertinggi di Sumatera.(ilustrasi/int)Curah Hujan Menurun, Riau Menyala dengan 27 Titik Panas Pagi ini
  Petugas Bawaslu.(ilustrasi/int)Temukan Sejumlah Masalah Coklit Pilkada 2024, Ini Saran Bawaslu Riu ke KPU
Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto.(foto: int)Rombak Besar-besaran Jelang Pilkada Serentak 2024, Pj Gubri Evaluasi 6 Kadis dan Kaban
Tersangka AM dan MT saat diamankan di Mapolsek Peranap.(foto: andri/halloriau.com)Polsek Peranap Ringkus 2 Pengedar Sabu
Bupati Pelalawan, Zukri Misran saat hadiri magrib mengaji di Komplek Townsite II RAPP.(foto: andi/halloriau.com)Hadiri Magrib Mengaji di Townsite II RAPP, Ini Kata Bupati Pelalawan
Riau cerah hari ini.(ilustrasi/int)Prakiraan Cuaca Riau: Hujan Ringan di Beberapa Wilayah, Suhu 34°C
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
RGE Jurnalism Workshop Perkaya Pengetahuan Wartawan
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved