www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Cara Cek NIK Sudah Padan dengan NPWP atau Belum
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Jabatan Pj Walikota Segera Berakhir, DPRD Minta Pengganti Muflihun Harus Paham Pekanbaru
Jumat, 10 Mei 2024 - 17:05:04 WIB

PEKANBARU - Tugas Muflihun sebagai Pj Walikota Pekanbaru selama dua periode akan berakhir pada 23 Mei 2024 mendatang. Ada sejumlah catatan dan harapan yang disampaikan ke anggota DPRD Kota Pekanbaru.

Menurut Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Ir Nofrizal MM menyerahkan sepenuhnya kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) soal siapa sosok Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru. Ia berharap sosok Pj Walikota Pekanbaru yang ditunjuk Mendagri nantinya adalah orang yang paham dengan kondisi Kota Pekanbaru.

"Harapan kita, tentu siapapun (Pj Walikota) yang dipilih oleh Mendagri atau presiden itu lah yang terbaik. Memang, kewenangan untuk memilih Pj walikota bupati itu ada pada presiden melalui Kemendagri," ungkap Nofrizal, Jumat (10/5/2024)

Menurut Nofrizal saat ini masih banyak harapan masyarakat yang belum terealisasi dan berharap kepada pengganti Pj Wako Pekanbaru Muflihun nanti bisa melanjutkan harapan dari masyarakat.

"Banyak harapan masyarakat yang belum terpenuhi. Bahkan, jauh daripada harapan, saya tidak sebut satu per satu karena terus terang, kalau dibilang sempurna tidak, kalau dibilang tidak sempurna tak juga. Artinya banyak catatan yang harus kita selesaikan," ujarnya.

DPRD Pekanbaru sendiri sudah satu nama usulan calon Pj Walikota Pekanbaru ke Mendagri RI. Nama tersebut adalah Hambali Nanda Manurung yang kini menjabat sebagai Sekretaris DPRD Pekanbaru.

"Saya kira itu tentatif (belum pasti). Karena yang mengambil keputusan itu adalah Menteri Dalam Negeri. Apalagi Gubernur Riau juga ada mengusulkan calon nama Pj Walikota," ucapnya 

Di satu sisi, berbagai pekerjaan rumah masih banyak yang belum terselesaikan diantaranya banjir dan jalan rusak.

Politisi PAN ini mengaku, DPRD Kota Pekanbaru sering kali menyampaikan permasalahan kebutuhan mendasar masyarakat yang belum terselesaikan oleh pemerintah melalui rapat paripurna. Baik itu Rapat Paripurna Laporan Hasil Reses anggota Dewan maupun Pandangan Umum Fraksi DPRD Kota Pekanbaru terkait LKPj Kepala Daerah.

Mulai dari banjir, jalan berlubang, pembenahan drainase, sampah, peningkatan kesejahteraan masyarakat hingga memperkecil angka kemiskinan di Pekanbaru yang belakangan ini sangat menonjol.

"Sudahlah angka kemiskinan bertambah, infrastruktur belum terpenuhi, ya tentu harus dikejar itu. Kan itu tidak bisa sendiri, harus bersinergi antara DPRD, pemerintah kota dan stake holder lainnya," terang Nofrizal.

Penulis: Mimi Purwanti
Editor: Riki

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
ilustrasi NPWP.Cara Cek NIK Sudah Padan dengan NPWP atau Belum
Syamsuar, Edy Natar dan Muhammad Nasir.Deretan Calon Gubernur Riau Sudah Temukan Duetnya di Pilkada 2024
Kapolda ajak Bupati Sintong dan Wabup Sulaiman salam damai.Sempat Nyaris Adu Jotos, Bupati-Wabup Rohil Didamaikan Kapolda Riau
Bakar tongkang di Bagansiapiapi, Rohil.(foto: mcr)Puluhan Ribu Wisatawan Meriahkan Festival Bakar Tongkang di Bagansiapiapi
Tim SAR perluas area pencarian nelayan yang hilang di perairan Meranti.(foto: mcr)Tim SAR Lanjutkan Pencarian Nelayan Hilang di Perairan Meranti
  Pelebaran Jalan Sultan Syarif Kasim Pekanbaru.Pelebaran Jalan SSK, Pagar Mesjid Annur dan Tiang Listrik di Median Sudah Dibongkar
ilustrasi.PDI Perjuangan Belum Bocorkan Sosok Didukung di Pilgub Riau, Apakah SF Hariyanto-Wahid ?
Program TMC di Riau.(foto: mcr)Tahap Kedua TMC di Riau, Sudah 6.400 Kg Garam Disemai
Rektor Umri, Saidul Amin.(foto: mcr)Umri Rayakan Milad Ke-16 dengan Serangkaian Acara Penting
Kedua pengedar sabu DP dan RS diringkus Reskrim Polsek Peranap (foto/Andri)Polsek Peranap Ringkus 2 Pengedar Narkoba, 4,8 Gram Sabu Diamankan
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Salad Idul Adha di Masjid Awaluddin
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved