www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Riau Masih Nihil, Hotspot Sumatera Paling Banyak Muncul di Sumatera Selatan
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Jelang Rakerwil I Apeksi, Satpol PP Pekanbaru Tertibkan Pak Ogah
Rabu, 01 Mei 2024 - 20:56:49 WIB

PEKANBARU - Jelang Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) yang berlangsung di Pekanbaru pada tanggal 2 hingga 5 Mei 2024, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru mulai melakukan penertiban terhadap gepeng dan pak ogah.

"Kebetulan ini kita akan melaksanakan kegiatan besar di kota pekanbaru yaitu rapat kerja wilayah (rakerwil) asosiasi pemerintah kota, komisariat wilayah 1 di kota pekanbaru. Nanti akan berkumpul di sini 24 walikota se Komwil 1 ini," ujar Kasatpol PP Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian, Rabu (1/5/2024).

"Kemudian berikutnya ada acara lancang kuning festival, gebyar BBI/BBW berkenaan dengan itu kami akan melaksanakan uji coba terkait dengan mengatasi persoalan Pak Ogah yang saat ini meresahkan masyarakat," sambungnya.

Seperti yang diketahui jumlah Pak Ogah yang ada di Kota Pekanbaru tidak sedikit, hampir di setiap u-turn dan persimpangan yang berada di Kota Pekanbaru terdapat Pak Ogah. Dengan jumlah Pak Ogah yang tidak sedikit ini tentunya meresahkan masyarakat.

Bagaimana tidak hal ini dapat menghambat arus lalu lintas dan memperparah kemacetan belum lagi keberadaan mereka juga dapat membahayakan para pengendara akibat minimnya pengetahuan Pak Ogah tentang aturan berlalu lintas.

Dikatakan Zulfahmi Adrian pihaknya akan melaksanakan tindakan pencegahan atau preventif dengan cara melakukan pengawasan di setiap u-turn yang ada di jalan protokol.

"Kami akan melaksanakan uji coba penertiban pak ogah ini dengan melaksanakan tindakan pencegahan atau preventif. Kita akan melaksanakan pengawasan disetiap u-turn yang ada di jalan protokol," jelasnya.

Lebih lanjut diungkapkan Zulfahmi, pihaknya akan lebih mengutamakan Jalan Sudirman, Tuanku Tambusai dan Arifin Ahmad.

"Kita akan utamakan pertama yang ada di jalan sudirman, tuanku tambusai dan arifin ahmad. Ini akan kita tempatkan personil satpol pp ditambah dishub nanti kita minta perbantuan nya dan satgas sosial kemudian kita akan tempatkan personel kita di traffic light yang besar-besar di kota pekanbaru ini, seperti di simpang mall ska kemudian di simpang arifin ahmad soekarno hatta dan simpang bandara," ungkapnya.  

"Ini uji coba kita dengan mengedepankan tindakan preventif atau pencegahan. Kita berharap dengan kehadiran petugas kita di lapangan atau di u-turn ini akan mengurangi atau membatasi aktifitas pak ogah," sebut Zul.

"Kita akan tempatkan personel kita di pagi hingga malam hari, ini kita laksanakan sejak tanggal 30 April hingga 5 Mei 2024 ini masih dalam tahap uji coba. Jika ini berhasil makan ini akan menjadi rujukan kita untuk mengatasi persoalan pak ogah, gepeng dan anak jalanan," tutupnya.

Penulis: Dini
Editor: Riki

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Ilustrasi hotspot masih menyala di Pulau Sumatera (foto/int)Riau Masih Nihil, Hotspot Sumatera Paling Banyak Muncul di Sumatera Selatan
ilustrasi NPWP.Cara Cek NIK Sudah Padan dengan NPWP atau Belum
Syamsuar, Edy Natar dan Muhammad Nasir.Deretan Calon Gubernur Riau Sudah Temukan Duetnya di Pilkada 2024
Kapolda ajak Bupati Sintong dan Wabup Sulaiman salam damai.Sempat Nyaris Adu Jotos, Bupati-Wabup Rohil Didamaikan Kapolda Riau
Bakar tongkang di Bagansiapiapi, Rohil.(foto: mcr)Puluhan Ribu Wisatawan Meriahkan Festival Bakar Tongkang di Bagansiapiapi
  (ki-ka) Bakal Calon Walikota Pekanbaru, Agung Nugroho, Ida Yulita, dan mantan Pj Wako Muflihun (foto/int)Adu Elektabilitas Jelang Pilwako: Agung Nugroho dan Ida Teratas, Muflihun Ungguli Dr Ikhsan
Pelebaran Jalan Sultan Syarif Kasim Pekanbaru.Pelebaran Jalan SSK, Pagar Mesjid Annur dan Tiang Listrik di Median Sudah Dibongkar
ilustrasi.PDI Perjuangan Belum Bocorkan Sosok Didukung di Pilgub Riau, Apakah SF Hariyanto-Wahid ?
Program TMC di Riau.(foto: mcr)Tahap Kedua TMC di Riau, Sudah 6.400 Kg Garam Disemai
Rektor Umri, Saidul Amin.(foto: mcr)Umri Rayakan Milad Ke-16 dengan Serangkaian Acara Penting
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Salad Idul Adha di Masjid Awaluddin
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved