www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Bawa Wisatawan Keliling Kota Siak, Kereta Wisata 'Panen' saat Libur Lebaran
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Pemko Pekanbaru Tuntaskan Perbaikan 178 Titik Jalan Rusak
Selasa, 27 Februari 2024 - 14:31:52 WIB
Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Edward Riansyah saat mendampingi Pj Walikota Muflihun meninjau proses tambal sulam (foto/int)
Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Edward Riansyah saat mendampingi Pj Walikota Muflihun meninjau proses tambal sulam (foto/int)

Baca juga:

Pasar Induk Segera Beroperasi, Ini Respon DPRD Pekanbaru
Pengaman Malam Takbiran, Pj Walikota Pekanbaru Minta Aparat Hindari Tindakan Arogan
Perbaikan Jalan Purwodadi Pekanbaru Masuk Tahap Pengerjaan Base

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru telah berhasil menangani sebanyak 178 titik jalan rusak sejak awal tahun hingga Februari 2024.

Langkah ini merupakan upaya serius Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) setempat dalam memperbaiki infrastruktur jalan yang vital bagi masyarakat.

Menurut Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Edward Riansyah, perbaikan jalan dengan sistem tambal sulam di 18 ruas jalan yang tersebar di berbagai kecamatan.

"178 titik jalan rusak yang sudah kita lakukan penambalan ini tersebar di 18 ruas jalan," ungkapnya pada Selasa (27/2).

Beberapa ruas jalan yang telah mendapat perhatian dalam program penambalan ini antara lain Jalan Kayangan/Jalan Sekolah di Kecamatan Rumbai Timur, Jalan Kartini di Kecamatan Pekanbaru Kota, dan Jalan Rajawali di Kecamatan Sukajadi.

Selain itu, ada juga beberapa ruas jalan lainnya seperti Jalan Datuk Setia Maharaja, Jalan Rawamangun, Jalan Anggrek, dan Jalan Ampi di Kecamatan Bukit Raya.

"Di Jalan Sekolah ada 18 titik yang kita tambal, Jalan Kartini 2 titik, Rajawali 5 titik, Datuk Setia Maharaja 7 titik, Rawamangun 4 titik, Jalan Anggrek 3 titik, Jalan Ampi 1 titik, Embun Pagi 2 titik, Merak 6 titik, Lumba-Lumba 1 titik, Jalan Rindang 6 titik, Jalan Fajar 10 titik, Jalan Tamtama 9, Jalan Siak 15, Lobak 9, Cemara Gading 6, Paus 1, dan di Jalan Belimbing 73 titik," jelas Edwar Riansyah.

Rencananya, pada Maret, April, dan Mei, akan ada 13 ruas jalan lagi yang akan direhabilitasi dan diperbaiki. Edu Sapaan akrabnya menegaskan bahwa perbaikan ini akan terus dilakukan secara bertahap, dengan fokus pada jalan yang mengalami kerusakan ringan.

"Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun sangat komitmen untuk menuntaskan berbagai persoalan kota yang masih menjadi pekerjaan rumah seperti sampah, banjir, dan jalan rusak," tambahnya dikutip pekanbaru.go.id.

Dengan adanya upaya nyata dalam memperbaiki infrastruktur jalan, diharapkan kualitas hidup masyarakat Kota Pekanbaru akan semakin meningkat, serta mengurangi risiko kecelakaan dan kemacetan akibat kondisi jalan yang buruk. (*)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Wahana Kereta Wisata di Siak.(foto: meri/halloriau.com)Bawa Wisatawan Keliling Kota Siak, Kereta Wisata 'Panen' saat Libur Lebaran
Pasar induk.(ilustrasi/int)Pasar Induk Segera Beroperasi, Ini Respon DPRD Pekanbaru
Tol di Riau.(foto: mcr)Hingga Lebaran H+2, Hampir 28 Ribu Kendaraan Melintas di 3 Tol di Riau
Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto (foto/Yuni)Meski Tanggal Merah, Pj Gubri Minta Pelayanan di Riau Tetap Optimal
Ilustrasi MotoGP Amerika, lintasan Austin, Texas (foto/int)Jadwal MotoGP Amerika 2024: Balapan Sengit Dini Hari di Austin Texas
  Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun.(foto: int)Pj Walikota Pekanbaru Siapkan Sanksi untuk ASN yang Tambah Libur Lebaran
Cosplay Transformers jadi favorit pengunjung Lapangan Gedung Maharatu Siak untuk berfoto.(foto: meri/halloriau.com)Robot Transformers Jadi Spot Foto Favorit di Lapangan Gedung Maharatu Siak
Arus pemudik di Pelabuhan Sungai Duku, Pekanbaru tinggi saat momen Lebaran 1445 H (foto/Dini)Aktivitas Masih Tinggi, Puncak Arus Balik di Pelabuhan Sungai Duku Pekanbaru Diprediksi H+3
Sky Walk berseberangan dengan pusat wisata Siak (foto/Meri)Sky Walk Jembatan Kaca Wisata Populer Siak yang Wajib Kamu Datangi
Ilustrasi curah hujan di momen libur panjang Lebaran Idulfitri (foto/int)Mau Pergi Wisata di Libur Lebaran? Ini Prakiraan Cuaca Pekanbaru dan Sekitar
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved