www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Arus Balik Lebaran, Antrean Panjang di Pelabuhan Dumai-Pulau Rupat
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Pemko Targetkan Serah Terima 36 Ruas Jalan di Pekanbaru ke Pemprov Rampung Maret 2024
Sabtu, 24 Februari 2024 - 21:25:35 WIB

PEKANBARU - Sebanyak 36 ruas jalan di Kota Pekanbaru akan segera dialihkan statusnya dari Pemko Pekanbaru menjadi milik Pemprov Riau.

Kadis PUPR Kota Pekanbaru Edward Riansyah mengatakan, saat ini pihaknya tengah berkoordinasi dengan Pemprov Riau untuk menyelesaikan administrasi serah terima aset jalan tersebut.

"Kami sudah turun ke lapangan bersama pihak Pemprov riau dan ada beberapa administrasi serah terima yang sedang dipersiapkan," kata Edward Riansyah dilansir mcr, Sabtu (24/2/2024).

Edward menjelaskan, proses penyelesaian administrasi serah terima aset ini membutuhkan waktu karena jumlah aset jalan yang diserahkan cukup banyak.

"Karena SK (surat keputusan) alih status jalan itu keluarnya di 31 oktober 2023 kemarin. Januari kemarin baru kami rapat dengan provinsi apa-apa saja yang disiapkan administrasinya," terangnya.

Pihaknya berharap proses administrasi serah terima aset ini bisa rampung pada Maret 2024. Sehingga, pemeliharaan jalan yang rusak bisa langsung dilakukan oleh Pemprov Riau.

"Kami berharapnya maret ini selesai, jadi di bulan april nanti mana-mana jalan yang rusak sudah bisa diperbaiki Pemprov," jelasnya.

Namun, saat ini sejumlah jalan yang akan diserahkan tersebut dalam kondisi rusak.

Pemko Pekanbaru pun tidak bisa lagi melakukan perbaikan jalan tersebut, karena status asetnya sudah beralih ke Pemprov Riau.

"Saat ini kondisinya memang ada beberapa ruas jalan yang rusak. Tapi, Pemko pekanbaru tidak bisa lagi melakukan perbaikan karena asetnya sudah beralih ke Pemprov riau," ungkapnya.

Peralihan kewenangan 36 ruas jalan ini sesuai dengan SK Gubernur Riau Nomor KPTS.7464/x/2023.

Beberapa ruas jalan yang akan diserahkan diantaranya Jalan Arifin Achmad, Jalan Yos Sudarso, Jalan SM Amin, Jalan Tuanku Tambusai dan Jalan Akses Siak IV.

Kemudian, Jalan Jendral Sudirman, Jalan Soekarno Hatta, Jalan HR Soebrantas, Jalan Simpang Pramuka-PT SIR dan Jalan Naga Sakti-Melati.(*)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Antrean kendaraan di Pelabuhan Dumai-Rupat.(foto: mcr)Arus Balik Lebaran, Antrean Panjang di Pelabuhan Dumai-Pulau Rupat
Tol Trans Sumatera.(foto: int)Rekor Arus Balik Lebaran, Volume Kendaraan di Tol Trans Sumatera Meningkat Tajam
Suasana di salah satu mal di Pekanbaru ramai pengunjung.(foto: dini/halloriau.com)Mall Jadi Pilihan Masyarakat Kota Pekanbaru Habiskan Waktu Libur Lebaran
Suasana saat momen lebaran di Lapas Kelas II A Pekanbaru.(foto: sri/halloriau.com)Suasana Haru dan Bahagia Selimuti Kunjungan Idulfitri di Lapas Pekanbaru
Peningkatan volume lalu lintas di tol ruas Provinsi Riau (foto/ist)33 Ribu Lebih Kendaraan Lintasi 3 Ruas Tol di Riau Saat Libur Lebaran
  Tips jaga kesehatan saat mudik.(ilustrasi/int)Simak Tips ini untuk Tetap Bugar saat Mudik dan Balik Lebaran 2024
Tradisi ziarah di Kabupaten Kampar.(foto: int)Menyelami Kekayaan Budaya yang Menawan di Kampar
Karhutla Riau.(ilustrasi/int)BPBD Riau Klaim Nihil Karhutla Selama Libur Lebaran
Harga cabai merah bukit di Pasar Belantik Siak naik (foto/Meri)Pasca Lebaran Harga Cabai Tembus Rp90 Ribu/Kg dan Ayam Rp35 Ribu/Kg di Siak
Iluatrasi nelayan tewas tersambar petir di laut Karimun, Kepri (foto/int)Pergi Menjaring Udang, Nelayan Tewas Tersambar Petir di Perairan Karimun Kepri
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved