www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
LKPJ Pekanbaru Masuk Tahap Pembahasan Pansus, OPD Mulai Dikupas
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Pembangunan Fisik Pasar Induk Pekanbaru Baru Rampung 80%
Kamis, 22 Februari 2024 - 16:21:49 WIB

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, menyebutkan pembangunan fisik Pasar Induk yang berlokasi di Jalan Soekarno Hatta saat ini sudah mencapai 80 persen. Nantinya pasar induk ini mulai beroperasional usai Lebaran 2024.

Ini disampaikan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru Zulhelmi Arifin. Ia mengatakan untuk saat ini kondisi pembangunan pasar induk sudah berada di angka 75 hingga 80 persen yang rampung.

"Kalau secara keseluruhan sekitar 75-80 persen sudah selesai sudah bisa beroperasional artinya untuk hanggar atau hall tempat para pedagang bongkar muat barang itu sudah bisa, untuk kios-kios juga sudah lebih dari 200 yang selesai, untuk akses jalan di dalam juga semuanya sudah selesai di semenisasi," ujar Zulhelmi, Kamis (22/2/2024).

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan nantinya di pasar induk tersebut terdapat cafetaria atau tempat makan selain itu disitu akan ada kantor, tempat untuk ATM dan berbagai macam fasilitas lainnya termasuk juga kalau misalnya tidak mau sewa itu ada disediakan tempat seperti gudang sementara untuk meletakkan barang dalam waktu 3-5 jam.

"Fasilitas lainnya seperti toilet itu juga sudah selesai, sementara yang lain saat ini masih dalam proses seperti cafetaria atau tempat-tempat makannya ada juga nanti untuk kayak pasar basahnya juga ada tapi itu masih dalam proses pengerjaan," katanya.

"Nantinya disitu akan ada kantor, tempat untuk ATM dan berbagai macam fasilitas lainnya termasuk juga kalau misalnya tidak mau sewa itu ada disediakan tempat seperti gudang sementara untuk meletakkan barang dalam waktu 3-6 jam," sambungnya.

Sementara untuk jumlah keseluruhan kios yang akan dibangun di pasar induk tersebut menurut Zulhelmi berjumlah 400 kios yang mana untuk ukuran kiosnya sendiri sekitar 4x4.

"Kemarin itu yang saya lihat masih dalam progres itu kalau saya tidak salah jumlah keseluruhan kios-kios yang akan dibangun di pasar induk itu 400 kios. Jadi yang sudah selesai itu lebih daripada 200 atau di sekitaran 250 menjelang 300 yang lainnya juga masih dalam proses pengerjaan terus yang untuk kios-kios itu, dan ukuran kiosnya juga besar kalau tidak salah itu sekitar 4x4 untuk satu kios," tutupnya.

Penulis: Mg2

Editor: Riki

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Sekdako Pekanbaru, Indra Pomi Nasution.(foto: int)LKPJ Pekanbaru Masuk Tahap Pembahasan Pansus, OPD Mulai Dikupas
Salah satu baliho bakal calon Gubernur Riau yang dipasang di simpang empat Arentka, Rabu (17/4/2024) (foto:rinai/halloriau) Jelang Pilkada, "Perang" Baliho Bakal Calon Kepala Daerah Mulai Terlihat di Pekanbaru
ICDX Bursa Indonesia.(foto: istimewa)Konflik Iran-Israel Tidak Goyahkan Kinerja Bursa Komoditas Indonesia
Kampus Prodi Doktor Sains Manajemen UIR.(foto: istimewa)UIR Hadirkan Program Doktor Sains Manajemen
Ilustrasi harga TBS naik di Riau (foto/int)Harga TBS Sawit Mitra Swadaya di Riau Nyaris Rp3 Ribu/Kg
  Payung elektrik Masjid Raya Annur Riau rusak karena tak sesuai spek (foto: tribunpekanbaru.com)Terbukti Tak Sesuai Spek, Proyek Megah Payung Elektrik Masjid Raya Annur Riau Hancur
Man City Vs Real Madrid.Prediksi Man City Vs Real Madrid: The Citizens Menang Tipis
Lonjakan arus kendaraan di Tol Riau sepanjang musim mudik dan balik lebaran.(foto: mcr)416.007 Kendaraan Melintas di Tol Riau Saat Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024
Cabai merah keriting turun di Pekanbaru (foto/int)Cabai Merah Turun Jadi Rp25 Ribu/Kg, Ini Harga Sembako di Pekanbaru Pasca Lebaran
Pembiayaan gadai emas lebih murah di BRK Syariah (foto/ist)Pembiayaan Gadai Emas Lebih Murah di BRK Syariah, Ujrahnya Hanya Rp6.000 per Gram
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved