www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
TKA di Riau Beri Kontribusi Sumber PAD yang Signifikan
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Dishub Pekanbaru Tindak Jukir Liar di Pasar Rumbai
Rabu, 13 September 2023 - 21:37:35 WIB

PEKANBARU - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, melalui UPT Perparkiran kembali mengamankan satu orang juru parkir (Jukir) liar. Kali ini jukir liar itu diamankan Dishub di kawasan Pasar Rumbai, Jalan Sekolah, Rabu (13/9/2023) sore.

Oknum jukir liar ini diamankan lantaran mengambil kutipan parkir ke pengendara yang ada di kawasan pasar, dan terminal di lokasi tersebut. Oknum jukir tersebut juga mengaku sebagai jukir resmi dan menyetorkan uang tersebut kepada Dishub.

Jukir liar itu diamankan Dishub setelah mendapatkan laporan dari masyarakat sekitar. Atas laporan tersebut, Kepala Dishub Pekanbaru Yuliarso, mengucapkan terimakasih kepada masyarakat.

"Kami berterimakasih ke masyarakat atas informasi yang diberikan. Kami langsung merespon cepat dengan melakukan penindakan di lapangan. Ternyata jukir tersebut tidak ada izin, dan ini yang kami tertibkan," ujar Yuliarso, Rabu (13/9/2023).

Berdasarkan informasi petugas di lapangan kata Yuliarso, oknum jukir itu mengambil sendiri uang kutipan tersebut. Dia tidak ada menyetorkan uang tersebut kepada petugas Dishub.

"Katanya yang setor ke oknum jukir, itu tidak benar. Uang itu dia gunakan sendiri, dan ini yang kita luruskan. Ini (jukir liar) kami tindak. Ini bentuk respon kami terhadap laporan masyarakat," katanya.

Yuliarso menyebut, untuk kutipan tarif parkir di dalam lingkungan pasar dikelola langsung oleh Disperindag Pekanbaru. Namun, karena kendaraan parkir melimpah ke luar, ini yang ditertibkan Dishub Pekanbaru.

Sementara itu Kepala UPT Perparkiran Dishub Pekanbaru Radinal Munandar mengatakan, pihaknya usai menerima laporan tersebut langsung memerintahkan anggota untuk turun ke lapangan. Hasilnya, oknum jukir liar tersebut ditindak petugas.

"Kami turun ke lapangan guna memastikan pengaduan masyarakat. Kami langsung berikan peringatan," ujar Radinal.

Menurutnya, di lapangan petugas juga mengecek lokasi yang diadukan tersebut dan merupakan lokasi yang dikelola Disperindag Pekanbaru. Pada lokasi kedua, pihaknya menemukan oknum jukir liar tersebut.

"Di lokasi tersebut juga tidak diperbolehkan untuk melakukan kutipan parkir. Oknum jukir liar ini mengutip di dekat daerah terminal di samping pasar," terangnya.

Ia menegaskan, jika sudah diberikan peringatan dan didapati kembali oknum jukir liar tersebut beraktivitas, maka pihaknya akan menyerahkan ke aparat kepolisian.

"Kami mengimbau kepada masyarakat, jika menemukan jukir tidak resmi langsung laporkan saja. Karena jukir resmi itu menggunakan atribut, ada karcis, dan tanda pengenal lainnya," imbaunya.

Ia menyebut, masyarakat bisa menyampaikan pengaduan ke nomor 081266397770 atau ke instagram @uptperparkiranpku jika tidak dilayani atau mendapat perlakuan tidak sopan dari jukir di lapangan.

Penulis: Rahmat Hidayat
Editor: Barkah

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Kepala Bapenda Riau, Eva Refita.(foto: mcr)TKA di Riau Beri Kontribusi Sumber PAD yang Signifikan
Enam Kepala OPD Pemprov Riau jalani uji kompetensi besok (foto/int)6 Kepala OPD Pemprov Riau Jalani Uji Kompetensi Besok, Rotasi Besar-besaran Menanti
Pembangunan Flyover Panam Pekanbaru masih tahap pembebasan lahan (foto/tribunpku)Butuh Rp57 M Lagi, Pemprov Riau Kebut Lunaskan Ganti Rugi Lahan Flyover Simpang Panam
Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Yuliarso (foto/int)Travel Gelap Merajalela, Dishub Pekanbaru Minta Pengusaha Segera Lengkapi Izin Operasional
Ekspos kasus pembunuhan pacar di Rokan Hilir (foto/detik)Terbongkar, Pemuda di Rohil Perkosa Pacar Sebelum Dibunuh
  Ketua ASN PPPK 2022 Riau, Eko Wibowo mendesak kepastian jadwal seleksi (foto/ist)Honorer di Riau Risau, Minta Kepastian Jadwal Seleksi PPPK 2024
Petugas Bapenda Kepulauan Meranti saat melakukan pengecekan di salah satu penangkar sarang waletBapenda Kepulauan Meranti Klaim Realisasi PAD Capai Target, OPD Penghasil Retribusi Diharapkan Bersinergi
Ilustrasi Dinkes Pekanbaru launching PIN Polio besok (foto/int)Besok Dinkes Pekanbaru Gelar PIN Polio Serentak, Ini Lokasinya
Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Muhammad Sabarudi (foto/int)Ketua DPRD Pekanbaru Soroti Penemuan Narkoba di Razia THM
Wako Paisal dan Kapolres AKBP Dhovan Oktavianton beri kejutan ke Kajari Dumai (foto/bambang)Momen Keakraban, Walikota dan Kapolres Beri Kejutan ke Kajari Dumai
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
RGE Jurnalism Workshop Perkaya Pengetahuan Wartawan
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved