www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
TKA di Riau Beri Kontribusi Sumber PAD yang Signifikan
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Rencana Dibuka Akhir Bulan ini, Pemko Pekanbaru Bakal Perluas Area CFD
Senin, 15 Mei 2023 - 22:15:33 WIB

PEKANBARU - Pelaksanaan Hari Bebas Kemdaraan Bermotor (HBKB) atau yang dikenal Car Free Day (CFD) di Kota Pekanbaru masih dalam tahap evaluasi.

Rencananya, area CFD yang berada di Jalan Sudirman akan diperluas hingga Jalan Gajah Mada.

Asisten II Setdako Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut mengatakan, pelaksanaan CFD masih dalam evaluasi. Pemko Pekanbaru masih membicarakan pelaksanaan CFD dengan pihak-pihak terkait.

Ia menuturkan, ada dua poin yang dievaluasi Pemko Pekanbaru dalam pelaksanaan CFD tersebut yakni, perluasan area CFD dan penataan pedagang di area CFD.

"Iya, perluasan area CFD, dan itu kita masih perlu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait," ujar Ingot, Senin (15/5/2023).

Rencananya, area CFD ini akan diperluas ke Jalan Gajah Mada. Karena itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemprov riau dan juga pejabat-pejabat yang ada di sepanjang Jalan Gajah Mada.

"Kita akan komunikasi dulu, koordinasi dulu dengan pihak-pihak terkait. Jika itu dimungkinkan, maka (area CFD) akan diperluas ke sana (jalan gajah mada)," katanya.

Sementara terkait keberadaan pedagang kaki lima (PKL) maupun Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM), pihaknya akan menata ulang. Ia menilai, keberadaan PKL di area CFD masih belum rapi dan tertib.

"Kita tetap akan mengakomodir pelaku UMKM beraktivitas di area CFD. Namun, kita tidak ingin tempat CFD itu kesannya seperti pasar kumuh. Kita ingin kesannya memang memenuhi standar kepariwisataan," sebutnya.

Menurutnya, pedagang yang ada di CFD akan ditata ulang. Para pelaku UMKM itu akan ditempatkan sesuia dengan klasternya atau kelompoknya.

"Kita mungkin akan menyesuaikan dengan klaster masing-masing. Katakanlah kuliner khusus kuliner," ucapnya.

Ia berharap ada kerjasama yang baik dari seluruh pihak. Terutama pedagang, supaya mudah kooperatif dengan aturan yang telah ditetapkan.

Oleh karena itu, pihaknya membutuhkan waktu beberapa hari kedepan. Bahkan, dirinya menyebut dalam minggu ini CFD belum bisa dibuka kembali, dan rencananya akan digelar kembali pada minggu ketiga atau keempat bulan Mei ini.

"Minggu depan mungkin belum, kita perkirakan ya, tapi kita belum bisa pastikan, mungkin minggu ketiga atau keempat bulan mei," pungkasnya.

Penulis: Rahmat Hidayat
Editor: Barkah

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Kepala Bapenda Riau, Eva Refita.(foto: mcr)TKA di Riau Beri Kontribusi Sumber PAD yang Signifikan
Enam Kepala OPD Pemprov Riau jalani uji kompetensi besok (foto/int)6 Kepala OPD Pemprov Riau Jalani Uji Kompetensi Besok, Rotasi Besar-besaran Menanti
Pembangunan Flyover Panam Pekanbaru masih tahap pembebasan lahan (foto/tribunpku)Butuh Rp57 M Lagi, Pemprov Riau Kebut Lunaskan Ganti Rugi Lahan Flyover Simpang Panam
Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Yuliarso (foto/int)Travel Gelap Merajalela, Dishub Pekanbaru Minta Pengusaha Segera Lengkapi Izin Operasional
Ekspos kasus pembunuhan pacar di Rokan Hilir (foto/detik)Terbongkar, Pemuda di Rohil Perkosa Pacar Sebelum Dibunuh
  Ketua ASN PPPK 2022 Riau, Eko Wibowo mendesak kepastian jadwal seleksi (foto/ist)Honorer di Riau Risau, Minta Kepastian Jadwal Seleksi PPPK 2024
Petugas Bapenda Kepulauan Meranti saat melakukan pengecekan di salah satu penangkar sarang waletBapenda Kepulauan Meranti Klaim Realisasi PAD Capai Target, OPD Penghasil Retribusi Diharapkan Bersinergi
Ilustrasi Dinkes Pekanbaru launching PIN Polio besok (foto/int)Besok Dinkes Pekanbaru Gelar PIN Polio Serentak, Ini Lokasinya
Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Muhammad Sabarudi (foto/int)Ketua DPRD Pekanbaru Soroti Penemuan Narkoba di Razia THM
Wako Paisal dan Kapolres AKBP Dhovan Oktavianton beri kejutan ke Kajari Dumai (foto/bambang)Momen Keakraban, Walikota dan Kapolres Beri Kejutan ke Kajari Dumai
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
RGE Jurnalism Workshop Perkaya Pengetahuan Wartawan
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved