www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Jika Lebihi Kuota, Unri Terapkan Nilai UTBK untuk Seleksi Jalur Mandiri PBUG/PBM 2024/2025
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Legislatif Minta Diskes Pekanbaru Sosialisasi Imunisasi Polio Secara Menyeluruh
Minggu, 12 Maret 2023 - 14:14:29 WIB

PEKANBARU - Kegiatan imunisasi polio saat ini tengah gencar dilakukan Dinas Kesehatan (Diskes) Pekanbaru melalui ratusan Posyandu. Pro kontra terkait imunisasi polio ini juga tidak bisa dihindari, sebab ada bayi kena efek samping seperti demam bahkan alergi.

"Kalau untuk sekarang kayaknya gak dululah, karena kasian anak saya yang masih 6 bulan baru siap demam dan kalau disuntik polio efek sampingnya demam lagi," ujar Meri, warga Kelurahan Perhentian Marpoyan. 

Masyarakat mendukung upaya pemerintah untuk memberikan perlindungan kepada bayi 0 - 59 bulan untuk mencegah penyakit polio atau lumpuh layu. Bisa membuat kelumpuhan, bahkan berpotensi menyebabkan kematian. Vaksin polio termasuk ke dalam imunisasi anak yang wajib diberikan kepada bayi bersamaan dengan vaksin hepatitis B, DPT dan HiB. 

"Kalau kita mendukung aja, karena anak-anak saya dari lahir mendapat imunisasi lengkap. Namun tentunya didukung kondisi tubuhnya juga lagi sehat atau tidak lagi demam," ujar Tari. 

Untuk diketahui, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekanbaru mencatat sekitar 95 ribu anak dengan usia 0 - 59 bulan untuk mendapatkan imunisasi polio. Imunisasi akan dilaksanakan selama 12 hari mulai dari 6 Maret ini.

Ketua DPRD Pekanbaru, Muhammad Sabarudi mengakui peran orang tua sangat besar untuk mensukseskan imunisasi polio ini.

"Dari itu saya mengajak masyarakat yang memiliki bayi atau balita untuk membawa anaknya ke Posyandu untuk mendapatkan imunisasi polio," ungkap Muhammad Sabarudi, Minggu (12/3/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di 654 Posyandu yang ada di wilayah Kota Pekanbaru. Politisi PKS ini juga mengingatkan agar Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekanbaru untuk menggencarkan sosialisasi.

Sosialisasi bukan hanya dilakukan melalui media sosial saja, namun juga harus mengakar hingga melibatkan para tokoh masyarakat dan juga RT/RW.

"Bisa pasang spanduk sosialisasi di sudut-sudut Kota Pekanbaru atau menggunakan pengeras suara masjid. Intinya sosialisasi menyeluruh agar masyarakat mengetahui informasi yang disampaikan," ujarnya.

Penulis: Mimi Purwanti
Editor: Riki

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Kampus Unri.(foto: int)Jika Lebihi Kuota, Unri Terapkan Nilai UTBK untuk Seleksi Jalur Mandiri PBUG/PBM 2024/2025
Hujan ringan di Riau hari ini.(ilustrasi/int)Prakiraan Cuaca Riau Hari ini: Hujan Ringan di Beberapa Wilayah
Tim SAR gabungan saat melakukan pencarian korban Nelayan hilangPencarian Nelayan Hilang di Selat Malaka Memasuki Hari Ketiga, Belum Membuahkan Hasil
Kondisi jalan Sesap- Sungai Nyiur saat dilakukan pengerjaanGugatan Kontraktor Jalan Sesap Dikabul Pengadilan, Pemkab Kepulauan Meranti Melawan
Bupati Inhu, Rezita Gowes Bareng masyarakat Kecamatan Sungai Lala (foto/Andri)Gowes 22 Km di Sungai Lala, Bupati Inhu Harap Bisa Jadi Event Tahunan
  Titik panas di Sumatera.(ilustrasi/int)47 Hotspot Menyala di Sumatera Pagi ini, Riau Nihil Titik Panas
ilustrasi: Missed Call.Jangan Telepon Balik Missed Call dari Nomor Ini!
Bakal calon Walikota Pekanbaru, Agung Nugroho unggul di Survei Pilwako 2024 (foto/int)Unggul Terus di Survei Pilwako Pekanbaru, Agung Nugroho Klaim Raih Dukungan 4 Partai
Wako Dumai, Paisal bertemu dengan Ketua TKP PPDS, dr Arief Budiyanto di auditorium Wiyata FK-KMK UGM (foto/bambang)Gandeng UGM, Pemko Dumai Bakal Kirim 10 Dokter untuk Pendidikan Spesialis
Satres Narkoba Polres Bengkalis ciduk honorer Dishub dan amankan sabu (foto/Antara)Honorer Dishub Bengkalis Ditangkap Polisi, Nyambi Edarkan Sabu di Bantan
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Salad Idul Adha di Masjid Awaluddin
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved