www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
RUPS Tahunan 2021, XL Axiata Bagikan Dividen Rp 339,4 Miliar
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Agus Setiawan: Wartawan Juga Salah Satu Ujung Tombak Polisi
Rabu, 03 Maret 2021 - 15:40:20 WIB
Jajaran Penmas Polda Riau dan manajemen Metro Riau Group foto bersama.
Jajaran Penmas Polda Riau dan manajemen Metro Riau Group foto bersama.

PEKANBARU - Kehadiran wartawan saat ini menjadi salah satu ujung tombak bagi institusi kepolisian untuk menghasilkan produk informasi yang sangat bermanfaat bagi masyarakat.

"Jika dikaitkan dengan program Kapolri yang baru yakni Presisi, wartawan juga sebagai salah satu ujung tombak bagi kepolisian dalam memberikan informasi yang benar dan bermanfaat bagi masyarakat," ungkap AKBP Agus Setiawan A, SE, SH, MH, Kepala Sub Bidang Penerangan Masyarakat Bid Humas Polda Riau saat berkunjung ke Kantor Harian Metro Riau dan media siber www.halloriau.com (Metro Riau Group,red), Rabu (3/3/2021).

Dijelaskan Agus Setiawan, program prioritas Kapolri yang disebut "Presisi" yakni Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan dengan bertujuan menata kelembagaan, perubahan sistem dan metode organisasi, menjadikan sumber daya manusia (SDM) Polri yang unggul di era police 4.0, perubahan teknologi kepolisian modern, peningkatan kinerja.

Suasana silaturahmi di ruangan rapat redaksi

"Konsep Presisi adalah singkatan dari prediktif, responsibilitas, transparansi, berkeadilan dimana Kapolri memberikan sebuah pendekatan yang bisa membuat pelayanan lebih terintegrasi, modern, mudah dan cepat. Hal seperti inilah yang kami coba untuk diaplikasikan di kepolisian saat ini. Presisi hadir melalui penekanan pada upaya pendekatan pemolisian yang prediktif diharapkan bisa membangun kejelasan dari setiap permasalahan keamanan dalam menciptakan keteraturan sosial di tengah masyarakat," kata Agus Setiawan didampingi tiga stafnya, Kompol Tri Hardianszah, SST, MH, Iptu Ermidalina dan Ipda Kamra Junaedy.

Foto bersama di ruangan rapat Metro Riau Group

Kunjungan silaturahmi jajaran Penmas Polda Riau langsung disambut Pimpinan Umum Metro Riau Group, H Maskur, Pimpinan Perusahaan dan Pemred Metro Riau, Saparudin Koto dan Adlis Pitrajaya, Manager Marketing Metro Riau, Herlina, Pemred halloriau.com.com, Budy Satria dan IT Pajri serta Korlip Metro Riau, Linda.

Dikatakan Agus, seorang wartawan itu kupingnya harus tajam seperti Intel yang ada di kepolisian. Begitu ada mendapatkan sebuah informasi, langsung mencari sumber informasi untuk mengetahui kebenarannya karena jika dikaitkan dengan situasi saat ini peranan polisi dan wartawan sangat penting untuk menetralisir situasi di tengah masyarakat.

Foto bersama di ruangan redaksi www.halloriau.com

"Kami melakukan rangkaian silturahmi ini adalah untuk menjalin hubungan agar semakin erat dan harmonis agar tugas waratwan dan polisi seiring sejalan untuk menghasilkan informasi yang bermanfaat," katanya.

Di tempat yang sama, Pimpinan Perusahaan Metro Riau, Saparudin Koto mengucapkan terimakasih atas kunjungan Penmas Polda Riau ke Kantor Metro Riau Group.

"Kami mengucapkan terimakasih atas kunjungan ini, dimana hubungan antara wartawan khususnya di jajaran Harian Metro Riau, metroriau.com dan halloriau.com dengan Polda Riau dan jajaran sudah terjalin dengan baik. Semoga kedepan hubungan kerjasama ini bisa ditingkatkan lagi," kata Saparudin Koto.

Editor: Satria




Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
 

BERITA LAINNYA    
RUPS Tahunan 2021 PT XL Axiata Tbk di Jakarta, Jumat (23/4/2021) yang berlangsung secara daring.RUPS Tahunan 2021, XL Axiata Bagikan Dividen Rp 339,4 Miliar
IlustrasiGubri Minta Komitmen Semua Pihak Turunkan Kasus Covid-19 di Riau
Gubri SyamsuarPelabuhan Dumai Siap Sambut Kedatangan Pekerja Migran, Gubri: Tetap Harus Karantina
IlustrasiMendagri Minta Riau Perketat Pengawasan PPKM
Warga yang terjaring razia prokes.Langgar Prokes, 48 Orang di Bangko Terjaring Operasi Yustisi
  IlustrasiLarangan Mudik Sudah Berlaku, Pemprov Riau Belum Sekat Jalan Perbatasan
Timbalan DPH LAMR Bengkalis Darmawi menyerahkan pernyataan sikap kepada Ketua Umum MKA LAMR Bengkalis, H Zainuddin YusufMosi Tak Percaya, Ketua DPH LAMR Bengkalis Diminta Mundur
IlustrasiSafari Ramadan Malam ke-11, Bupati Alfedri Serahkan Bantuan ke Masjid Syuhada
IlustrasiImigrasi Riau Pastikan Belum Ada Warga Eksodus India yang Datang
Kepala Bidang (Kabid) Pengaduan, Kebijakan dan Pelaporan Layanan DPM-PTSP Pekanbaru Quarte Ridianto112 Rumah Makan di Pekanbaru Ajukan Izin Buka Selama Ramadan
Komentar Anda :

 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved