www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
ARA Berkomitmen Perkuat Peranan dalam Pendidikan di Riau
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Hari Ini Kasus Covid-19 di Pekanbaru Sudah Nihil
Rabu, 25 Januari 2023 - 14:40:26 WIB

PEKANBARU - Kasus Covid-19 di Kota Pekanbaru sudah terkendali. Bahkan, tidak ada penambahan kasus aktif harian seiring status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dicabut pemerintah. 

Meski begitu, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru masih melakukan pemantauan terhadap sebaran kasus. Pemerintah juga mengingatkan masyarakat untuk tetap mewaspadai penularan kasus dengan menjalankan protokol kesehatan.

"Sudah nihil kasus. Kemarin ada satu kasus, tapi selebihnya nihil," sebut Asisten I Setdako Pekanbaru Syoffaizal , Rabu (25/1/2023).

Menurutnya, tim terus memonitor perkembangan kasus Covid-19 di lapangan. Tim di lapangan masih berjalan untuk mencegah penyebaran kasus. Tim juga melaporkan setiap hari perkembangan kasus Covid-19. 

Dikatakannya, tim di lapangan tidak berhenti untuk melakukan pemantauan hingga ada instruksi lebih lanjut dari pemerintah pusat. Dia juga mengingatkan masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan sebagai langkah antisipasi penularan virus. 

"Masih tetap dianjurkan untuk menggunakan masker, apalagi berada di tempat keramaian. Untuk vaksinasi juga masih berlanjut," katanya.

Ia mengungkapkan, partisipasi masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi saat ini sudah rendah. Namun demikian capaian vaksin dosis satu sudah di angka 100 persen lebih. 

Kemudian, untuk vaksin dosis dua berkisar di 96,4 persen dari total target 851.113 orang penerima vaksin. Lalu untuk vaksin booster capaian nya masih rendah, yakni berkisar di angka 30 persen. 

Pemberhentian PPKM dilakukan dengan sejumlah pertimbangan. Satu di antaranya sudah ada kekebalan kelompok di masyarakat karena sebagian besar masyarakat sudah suntik vaksin Covid-19.

Penulis: Rahmat Hidayat
Editor: Riki

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
ARA menggelar halalbihalal di Kebun Pribadi salah satu anggota ARA yaitu Prof Dr H Syafrinaldi (foto/ist)ARA Berkomitmen Perkuat Peranan dalam Pendidikan di Riau
Timnas Indonesia U-23 bersiap hadapi Yordania dalam pertarungan penentu nasib di Piala Asia U-23 2024 (foto/detik)Menegangkan, Timnas Indonesia Hadapi Yordania dalam Laga Penentu Nasib di Piala Asia U-23 2024
Ilustrasi banjir di Pekanbaru dampak hujan lebat seharian (foto/int)Prakiraan Cuaca Hari Ini, Riau Hujan Lebat Sore-Malam, Waspadai Angin Kencang
ilustrasi Karhutla.Petugas Gabungan Siap Siaga di Sejumlah Pos Rawan Karhutla
Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun.Pilwako Pekanbaru, Masyarakat Kota Pekanbaru Jangan Terlibat Politik Uang
  Perayaan HUT Hotel New Hollywood ke-13 beralngsung meriah (foto/ist)Manajemen dan Karyawan Rayakan HUT Hotel New Hollywood ke-13
Pembersihan drainase di Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru dengan mini excavator (foto/IG PUPRpku)Pemko Pekanbaru Keruk Drainase Pakai Excavator, Netizen: Kok Baru Sekarang?
Ilustrasi hotspot di Riau masih nihil (foto/int)Hotspot Pulau Sumatera Membara Lagi, BMKG: Riau Tetap Nihil
Pj Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Indra.Pj Sekda Harap MTQ ke-42 Tingkat Provinsi Riau Berjalan Sukses dan Lancar
Polisi melakukan olah TKP pembunuhan Fahru Rozi (Dok. Humas Polres Rohul).Remaja di Rohul Tewas Ditebas Teman gegara Dituduh Ambil Brondolan Sawit
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved