www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Laga Perdana Piala AFF U-19 2022, Indonesia Ditahan Imbang Vietnam 0-0
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
PPDB SD Negeri Pekanbaru Sudah Dibuka, Kuota Hanya 13.000 Siswa
Senin, 20 Juni 2022 - 17:57:05 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

PEKANBARU - PPDB tahun 2022 untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) Negeri di Pekanbaru sudah dimulai hari ini, Senin (20/6/2022). Orangtua calon peserta didik dapat mendatangi SD Negeri terdekat atau sesuai domisili.

Penerimaan siswa SD Negeri ini berlangsung hingga 25 Juni 2022 mendatang. Sistem PPDB masih menerapkan zonasi sehingga calon peserta didik yang berada paling dekat dengan sekolah berkesempatan untuk diterima.

Berdasarkan data Disdik Kota Pekanbaru, ada 177 SD Negeri di Pekanbaru yang membuka PPDB tahun ini. Dari jumlah itu, kuota untuk SD negeri mencapai 13.000 anak.

Sebagai persiapan pendaftaran, orangtua calon peserta didik pun mesti menyiapkan sejumlah dokumen sebelum mendaftarkan anaknya ke SD Negeri terdekat.

Sekretaris Disdik Kota Pekanbaru Muzailis mengatakan, orangtua calon peserta didik harus datang langsung ke sekolah untuk mendaftar. Mereka ke sekolah karena pihak sekolah bakal memeriksa langsung dokumen calon peserta didik yang mendaftar.

"Kita sudah ingatkan kepala sekolah agar antrean diatur, jangan sampai ada kerumunan. Kita serahkan teknis pendaftaran ke pihak sekolah," ujar Muzailis.

Dirinya mengingatkan agar para pendaftar tidak menumpuk di sekolah. Panitia PPDB bisa membagi pendaftaran menjadi beberapa sesi agar tidak berkerumun di satu waktu.

Setiap pendaftar nantinya bisa memiliki nomor antrean. Mereka pun melakukan pendaftaran secara bergantian di sekolah yang ada. "Mungkin bisa dibagi setiap satu jam atau setiap dua jam, jadi tidak menumpuk pendaftar di satu waktu," sebutnya.

Menurutnya, sejumlah sekolah juga sudah melakukan persiapan. Apalagi proses pendaftaran dalam PPDB kali ini secara semi online. "Di sekolah sudah melakukan persiapan matang, sebab PPDB kali ini tidak jadi PPDB secara online," jelasnya.

Muzailis menyebut, bahwa pihak sekolah sudah mempersiapkan panitia PPDB di sekolah masing-masing. Mereka juga mempersiapkan formulir pendaftaran serta pengumuman PPDB.

Ia mengaku sudah menerima laporan bahwa sebagian besar SD negeri sudah membuat panitia PPDB. Mereka juga menyediakan ruang untuk pendaftaran.

Penulis: Rahmat Hidayat
Editor: Barkah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Timnas Indonesia menjamu Vietnam dalam laga perdana Piala AFF U-19 2022Laga Perdana Piala AFF U-19 2022, Indonesia Ditahan Imbang Vietnam 0-0
PT PHE Kampar bersama sejumlah kader posyandu Desa Talang Sungai LimauCegah Stunting, PHE Kampar Gelar Pelatihan Olah MPASI di Desa Talang Sungai Limau Inhu
Head of Sales XL Axiata Greater Medan, Horas Lubis (tengah) bersama dengan KMI Pondok Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah, Muhammad Ilyas (ketiga dari kanan) pada saat acara penyerahan donasi laptop di Medan, Sumatera Utara, belum lama ini.Dukung Digitalisasi di Pedesaan, XL Axiata Donasi Laptop ke Puluhan Ponpes di 7 Provinsi
IlustrasiKeterbatasan Anggaran, Dishub Pekanbaru Tetap Lakukan Peremajaan PJU
Plt Kadisdik Riau M Job KurniawanUsai PPDB Online, Disdik Riau Bakal Lantik 40 Kepsek SMA/SMK se-Riau
  IlustrasiCapai 625 Kasus, Ini Langkah Pemprov Riau Atasi Wabah PMK
Pasangan tim ganda putri Indonesia Apriyani dan FadiaKandaskan Korsel, Ganda Putri Indonesia Apriyani-Fadia Rebut Tiket ke Final Malaysia Open 2022
Sejumlah owner Coffee shop, barista, dan penggiat kopi di Kepulauan Meranti saat mengikuti Coffee Talk yang ditayangkan oleh Dikopi Coffee shop selatpanjang.Coffee Talk Bersama Dikopi Selatpanjang, Mengangkat Cita Rasa Kopi Liberika Meranti
IlustrasiPemprov Riau Kembali Buka Seleksi Beasiswa Prestasi dan Bidikmisi 2022, Ini Caranya
Kaban Kesbangpol Pekanbaru, Zulfahmi AdrianPilkada 2024 di Pekanbaru Bakal Habiskan Anggaran Rp100 Miliar
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Penandatanganan MoU dan Penghargaan Desa Bebas Api Asian Agri
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved