www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Pembelajaran SLB Sekar Meranti di Tengah Pandemi Covid-19, Guru Datang ke Rumah Siswa
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Percepat Perbaikan Jalan, Pemko Pekanbaru Alokasikan Rp17 Miliar
Minggu, 18 Oktober 2020 - 07:23:37 WIB
Indra Pomi Nasution. Foto: Antara
Indra Pomi Nasution. Foto: Antara

PEKANBARU - Pemerintah Kota Pekanbaru mengalokasikan Rp17 miliar untuk mempercepat perbaikan jalan kota yang rusak sepanjang 1.277 kilometer atau 85 persen dari total panjang jalan kota itu yakni 1.497 km di tahun 2020.

"Percepatan perbaikan jalan rusak dibutuhkan untuk menekan jumlah kasus kecelakaan bagi pengguna jalan. Sedangkan penyebab rusaknya jalan di Pekanbaru adalah banyaknya kendaraan berat yang sering melewati jalan kota dan tingginya curah hujan yang mengakibatkan banjir”, kata Kepala Dinas Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Pekanbaru, Indra Pomi Nasution di Pekanbaru, dikutip dari antarariau, Minggu (18/10/2020)

Menurut dia, jalan yang paling parah mengalami kerusakan di daerah Kecamatan Tampan yang mencapai 30 persen dari total kerusakan jalan di Pekanbaru tersebut, karena di daerah tersebut sering dilewati oleh kendaraan besar dan rawan banjir.

Sedangkan jalan yang mengalami kerusakan di bawah 40 persen, katanya menyebutkan, akan dilakukan tambal sulam sedangkan kerusakan jalan di atas 40 persen akan dilakukan pemeliharaan berkala seperti pelapisan ulang terhadap aspal yang rusak dan menggunakan alat berat.

"Kami mengerahkan tenaga pekerja sebanyak 257 orang yang terbagi pekerjaannya, seperti melakukan tambal sulam, pembersihan saluran yang ada di jalan untuk mencegah banjir, kemudian 60 orang bekerja yang mengoperasi alat berat untuk mendukung kegiatan perbaikan jalan tersebut," kata Indra Pomi Nasution.

Ia merinci, tercatat luas jalan yang mengalami kerusakan dalam kondisi berlubang seluas 16.000 meter persegi yang belum tertangani maksimal, dan jalan berlubang itu tersebar di seluruh kecamatan di Pekanbaru.

"Namun demikian kita tetap menargetkan perbaikan seluruh jalan yang mengalami kerusakan selesai tahun 2020, agar memberikan keamanan bagi pengguna jalan," katanya.

Terkait kegiatan perbaikannya, jelasnya lagi, akan dilakukan penambalan jalan atau tambal sulam, pembersihan jalan oleh "pasukan kuning", (tenaga harian lepas) yakni berupa pengerjaan pelapisan ulang aspal yang rusak serta membersihkan saluran atau parit di sekitar jalan supaya tidak terjadinya banjir apabila curah hujan tinggi.

Selain itu, ia menambahkan dalam tahun anggaran yang sama juga dilakukan perbaikan jembatan sebesar 79,9 persen yang sudah dikerjakan sejak awal tahun 2020 hingga Juni 2020 yang menghabiskan anggaran sebesar Rp1,3 miliar. (*)


 


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
IlustrasiPHRI Riau Respon Keinginan Pemko Pekanbaru Jadikan Hotel Tempat Isolasi Mandiri
Ilustrasi.Bantuan Pemprov Riau untuk Masyarakat Terdampak Covid-19 Terhalang Validasi Data Penerima dari Pemko
Jalan amblas di Kampar.Curah Hujan Tinggi Picu Jalan Batu Bersurat-Muara Takus Kembali Amblas
  IlustrasiTak Kantongi Izin Pemko Pekanbaru, Layanan Rapid Test Kimia Farma di Bandara SSK II Dihentikan
Lokasi jalan amblas didatangi aparat untuk mengatur arus lalu lintas.Jalan Lintas Kampar-Kuansing Amblas, Pengendara Diminta Sabar
Jalan amblas di Kampar ternyata miliki provinsi.Gubri: Jalan Amblas di Kampar Statusnya Milik Provinsi Riau

BERITA LAINNYA    
Guru SLB Sekar Meranti langsung datang ke rumah siswa.Pembelajaran SLB Sekar Meranti di Tengah Pandemi Covid-19, Guru Datang ke Rumah Siswa
IlustrasiAda Penambahan 290 Kasus Baru Corona di Riau Hari Ini
Metode transaksi Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) yang berstandar nasional,sangat relevan dengan kondisi pandemi.Selama Pandemi Transaksi QRIS Mandiri Syariah Naik 16 %
  Jamaluddin tunjukan hasil produk gula aren yang dihasilkan petani aren di Desa RTB.Butuh Pembinaan dan Pemasaran, Petani Aren di RTB Kesulitan Pasarkan Gula Aren
Tempat cuci tangan disediakan warga di depan rumah.Kebiasaan Baru Masyarakat Bengkalis; Hampir 80 Persen Sediakan Tempat Cuci Tangan
IlustrasiPasien Baru Corona Indonesia Tambah 3.732, Total Positif 389.712
Komentar Anda :

 
 
Potret Lensa
Wajib Masker Saat Service Kendaraan di Astra Daihatsu
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved