www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Capai 625 Kasus, Ini Langkah Pemprov Riau Atasi Wabah PMK
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Fasilitator Program Kotaku Harus Tambah Terampil
Jumat, 13 Juli 2018 - 19:08:04 WIB
Korkot dan fasilitator jalani pelatihan.
Korkot dan fasilitator jalani pelatihan.

PEKANBARU - Puluhan Koordinator Kota (Korkot) dan fasilitator tahun 2018 Nasional Slum Upgrading Program (NSUP)  Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) KMW OC-3 Provinsi Riau menjalani pelatihan di Hotel Alpa, Jumat (13/7/2018). 

Kegiatan yang berlangsung hingga 19 Juli mendatang ini diikuti oleh 74 peserta dari 5 Kabupaten/Kota di Provinsi Riau. Pelatihan ini dibuka langsung oleh Kepala Satuan Kerja (Satker) Pengembangan kawasan Pemukiman Berbasis Masyarakat Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Mita Dwi Aprini. 

"Keberhasilan kita ketika mendampingi masyarakat saat masyarakat berkata terimakasih telah membantu kami untuk menjadi yang lebih baik. Jadi fasilitator diharapkan semakin terampil dalam pendampingan di kelurahan atau desa," kata Mita. 

Fasilitator wajib memberikan pendampingan agar masyarakat daalm menjalanjan program Kotaku. Misalnya, dalam memperbaiki drainase. Drainase yang diperbaiki harus betul-betul ada manfaat setelah selesai dikerjakan. 

"Tugas kita memberikan pendampingan supaya kualitas teknis bagus, supaya umur infrastrukturnya lama. Itu wajib kita dampingi agar umurnya lama. Jangan sampai masyarakat mengeluarkan uang untuk perbaiki infrastruktur yang baru dikerjakan," tegasnya. 

Ia juga meminta kepada fasilitator agar selalu bekerja dengan semangat. Ia pun meminta para fasilitator selalu berkoordinasi dengan pemerintah setempat. 

"Jadikan pekerjaan ini kebahagiaan para pendamping. Libatkan camat dan lurah dalam perencanaan kegaiatan ini," harapnya. 

Ia menambahkan, tujuan program ini memang untuj meningkatkan akses terhadap infrastruktur dan pelayanan dasar di kawasan kumuh perkotaan untuk mendukung terwujudnya permukiman perkotaan yang layak huni. 

"Mendukung menurunnya luas kawasan permukiman kumuh menjadi 0 Ha juga tersusunnya rencana pencegahan dan peningkatan kualitas permukiman kumuh tingkat kota/kabupaten dan tingkat masyarakat yang terlembagakan melalui Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD)," paparnya. 

Penulis: Delvi Adri
Editor: Yusni Fatimah



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
IlustrasiCapai 625 Kasus, Ini Langkah Pemprov Riau Atasi Wabah PMK
Pasangan tim ganda putri Indonesia Apriyani dan FadiaKandaskan Korsel, Ganda Putri Indonesia Apriyani-Fadia Rebut Tiket ke Final Malaysia Open 2022
Sejumlah owner Coffee shop, barista, dan penggiat kopi di Kepulauan Meranti saat mengikuti Coffee Talk yang ditayangkan oleh Dikopi Coffee shop selatpanjang.Coffee Talk Bersama Dikopi Selatpanjang, Mengangkat Cita Rasa Kopi Liberika Meranti
IlustrasiPemprov Riau Kembali Buka Seleksi Beasiswa Prestasi dan Bidikmisi 2022, Ini Caranya
Kaban Kesbangpol Pekanbaru, Zulfahmi AdrianPilkada 2024 di Pekanbaru Bakal Habiskan Anggaran Rp100 Miliar
  PT PHE Kampar bersama sejumlah kader posyandu Desa Talang Sungai LimauCegah Stunting, PHE Kampar Gelar Pelatihan Olah MPASI di Desa Talang Sungai Limau Inhu
Head of Sales XL Axiata Greater Medan, Horas Lubis (tengah) bersama dengan KMI Pondok Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah, Muhammad Ilyas (ketiga dari kanan) pada saat acara penyerahan donasi laptop di Medan, Sumatera Utara, belum lama ini.Dukung Digitalisasi di Pedesaan, XL Axiata Donasi Laptop ke Puluhan Ponpes di 7 Provinsi
IlustrasiKeterbatasan Anggaran, Dishub Pekanbaru Tetap Lakukan Peremajaan PJU
Plt Kadisdik Riau M Job KurniawanUsai PPDB Online, Disdik Riau Bakal Lantik 40 Kepsek SMA/SMK se-Riau
Rektor ITP2I DR Muhammad SyafiITP2I Ciptakan Lulusan Berkualitas dan Siap Pakai
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Penandatanganan MoU dan Penghargaan Desa Bebas Api Asian Agri
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved