www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Dapat Bantuan Rumah Layak Huni, Korban Longsor Inhil Menolak Direlokasi
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


BKSDA Lepas 13 Peserta Perwakilan Provinsi dalam Ajang Duta Kelestarian Wisata Alam Riau
Selasa, 25 April 2017 - 16:28:01 WIB

PEKANBARU - Kantor Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) melepas 13 orang peserta ke kawasan Taman Nasional Tesso Nilo dan SM Bukit Rimbang Baling Selasa (25/4/2017). Ini bertujuan untuk pengenalan materi kawasan.

Peserta yang dilepas ini terdiri dari wakil dari DKI Jakarta, Riau, Banten, Jawa Barat, Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatan, Sumut, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Bangka Belitung, Kepulauan Riau, Jambi, Jawa Timur. 

"Peserta yang dilepas ini merupakan perwakilan antar wilayah Provinsi yang ada di Indonesia," ungkap Ketua Panitia Ray Djambak kepada wartawan saat konfrensi pers, Selasa (25/4/2017).

Sejauh ini, perwakilan yang diutus ini merupakan juara antar tiap Provinsi yang mewakilan wilayahnya masing-masing. Dimana nantik, juaranya akan diutus mewakili Indonesia dalam ajang Internasional terkait sosialisasi melestarikan lingkungan. 

''Mereka yang mendapat juara satu sampai tiga, akan diutus mewakili Indonesia nantiknya pada ajang dengan mengambil tema lingkungan,'' terang Ray.

Sementara ini, dari perwakilan Provinsi Riau sendiri mengutus Ibnu Vigri Al Karmi yang merupakan pemenang dalam kontes yang sudah lebih dahulu dilakukan beberapa waktu lalu. 

Hal sedana juga disampaikan Kepala BKSDA Provinsi Riau, Mahfud menyebutkan kegiatan ini juga bersempena dengan tujuan melestarikan dan bagaimana pemuda tersebut lebih dekat dengan alam.

''Kegiatan ini juga bertujuan bagaimana kawasan konservasi dan pengelolaan lingkungan hidup kedepannya. Sekarang ini diduga lingkungan kita sudah lama rusak, tapi kita harus cepat memperbaikinya,'' terang Mahfud.

Disamping itu juga, mereka ini akan menjadi duta yang berkancah di dunia sehingga bisa memperkenalkan wisata di Indonesia khususnya di Provinsi Riau. Sebagai contohnya diwisata Buluh Cina, TNTN dan SM Bukit Rimbang Bukit Baling.

"Ini merupakan kegiatan yang sangat penting bagi pariwisata di Riau. Nantiknya mereka (Peserta,red) akan mensosialisasikan kelestarian lingkungan terhadap masyarakat,'' harap Mahfud.

Penulis : Helmi
Editor : Unik Susanti
   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Pj Bupati Inhil, Herman.(foto: sri/halloriau.com)Dapat Bantuan Rumah Layak Huni, Korban Longsor Inhil Menolak Direlokasi
Ilustrasi harga emas Antam di Pekanbaru masih stagnan hari ini (foto/int)Harga Emas Antam di Pekanbaru Masih Stagnan, Ada Potensi Melonjak?
Titik panas di Riau hari ini yang tertinggi di Sumatera.(ilustrasi/int)Curah Hujan Menurun, Riau Menyala dengan 27 Titik Panas Pagi ini
Ketua Bawaslu, Syamsurizal saat hadiri Rakornas di Medan.Mantabkan Persiapan Pilkada Serentak Tahun 2024 Wilayah Sumatera
Kasat Reskrim Polres Kepulauan Meranti, Iptu. Yhon Mabel, S.Tr.K., S.I.K., M.H.Kasat Reskrim Polres Kepulauan Meranti Datangi Desa Tanjung Peranap
  Tersangka AM dan MT saat diamankan di Mapolsek Peranap.(foto: andri/halloriau.com)Polsek Peranap Ringkus 2 Pengedar Sabu
Bupati Pelalawan, Zukri Misran saat hadiri magrib mengaji di Komplek Townsite II RAPP.(foto: andi/halloriau.com)Hadiri Magrib Mengaji di Townsite II RAPP, Ini Kata Bupati Pelalawan
Riau cerah hari ini.(ilustrasi/int)Prakiraan Cuaca Riau: Hujan Ringan di Beberapa Wilayah, Suhu 34°C
Anggota Bawaslu Kepulauan Meranti Rio Andika, M.Pd dan M. Hafit, S.Sos saat menyampaikan hasil pengawasan coklit pada Rakor Evaluasi Pengawasan Coklit Daftar Pemilih di Bawaslu Provinsi Riau.Koordinasi Inten Dalam Pengawasan Coklit Pilkada Serentak 2024
Ketua Bawaslu Kepulauan Meranti, Syamsurizal MIP.Jelang PSU, Ini Strategi Bawaslu Meranti untuk Cegah Pelanggaran
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
RGE Jurnalism Workshop Perkaya Pengetahuan Wartawan
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved