www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Angkut Warga Rohul Positif Covid-19, Penumpang Lion Air Pekanbaru-Jakarta 5 Juli Diminta Cek Kesehatan
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Ipemalis Dukung Panja Komisi III DPRD Riau Atasi Karlahut
Kamis, 22 September 2016 - 14:30:49 WIB
Rapat Ipemalis dengan DPR RI.
Rapat Ipemalis dengan DPR RI.

JAKARTA - Ikatan Pemuda dan Mahasisa Bengkalis (Ipemalis) Jakarta mendukung Panitia Kerja Komisi III DPRD Riau dalam mengatasi kasus kebakaran hutan. Salah satu bentuk dukungan ditunjukkan dengan kehadiran Ipemalis saat pertemuan Panja Komisi III DPRD Riau dengan Komisi III DPR RI.

"Kehadiran Ipemalis Jakarta di pertemuan komisi lll DPR RI ini merupakan bentuk dari dukungan ipemalis terhadap panitia kerja (panja) komisi lll yang bekerjasama dengan DPRD Riau dalam mengatasi kasus kebakaran hutan," ujar Ketua Ipemalis M Kurnia Putra dalam releasenya, Kamis (23/9/2016).

Dikatakan, pihaknya sangat prihatin terhadap musibah asap Riau yang telah menjadi rutinitas tahunan. Musibah ini tentunya tidak hanya berakibat pada masyarakat Riau saja, namun berdampak nasional, bahkan beberapa Negara tetangga juga terkena dampak dari musibah asap tersebut.

"Yang sangat menyedihkan adalah berdampak pada penyakit bahkan kematian. Tentunya semua berharap musibah asap ini tidak kembali terjadi di tahun yang akan datang, yang akan bertambah umurnya (berlangsung,red) menjadi 18 tahun jika itu terjadi," katanya.

Ipemalis Jakarta juga sambung  Kurnia Putra sangat mendukung  pembentukan panitia kerja (panja) karhutla oleh komisi lll DPR RI yang bekerjasama dengan DPRD Riau dalam mengungkap berbagai kasus yang terkait mengenai kebakaran hutan dan lahan di Riau, serta antisipasi dari terjadinya kebakaran hutan di tahun depan.

"Berharap apa yang menjadi tujuan awal dari panitia kerja (panja) karhutla  ini bisa tercapai, dan meberikan hasil positif bagi seluruh masyarkat Riau. Segera ungkap permasalahan-permasalahan yang selama ini bersembunyi dan tumbuh di daerah kita, jangan biarkan satu orang yang serakah mengakibatkan kesusahan bagi satu juta orang lainya," paparnya didampingi Sekjen Ipemalis, Ahmad Alamsyah.

Ipemalis Jakarta dan seluruh mahasiswa Riau Jakarta, sambung Kurnia Putra,  akan selalu pantau mengenai isu-isu dan kasus yang sedang beredar di daerah. Berharap tidak ada hal yang menyimpang bahkan merugikan banyak orang khususnya masyarakat Riau.

Dalam rapat Komisi III DPR RI dengan Panja Komisi III DPRD Riau beberapa hari lalu,  Wakil ketua komisi lll K Harman mengatakan Komisi lll memutuskan untuk membuat panitia kerja (panja) Pengawasan Karhutla sesuai keputusan pleno pada 22 agustus 2016. Panja dianggap penting karna masalah karhutla dampaknya besar untuk hukum dan sosial. Selain itu keluarnya SP3 mengenai 15 perusahaan di Riau dianggap tidak jelas alasannya, bahkan terkesan dilakukan secara diam-diam. 

Rapat Panitia Kerja (Panja) Di Buka Langsung Oleh Benny K Herman Yang Menyampaikan Komitmen Komisi III secara terbuka transparan membedah masalah ini dan mencari akar permasalahan. Benny Merupakan Ketua Panja Kebakaran Hutan dan SP3 Perusahaan Di Riau.

Wakil ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman sebelum presentasinya mengungkapkan kepada komisi lll bahwa pertemuan ini juga dihadiri oleh mahasiswa Bengkalis Riau di Jakarta. "Terimasih kepada adik-adik mahasiswa Bengkalis Riau yang turut prihatin terhadap keadaan Riau dan ikut hadir dalam rapat ini, kami bangga atas kepedulian adik-adik semua," katanya.

Penulis : Zulkarnaen
Editor : Yusni Fatimah

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Tunjukkan Kepedulian, Ipemalis Jakarta Himpun Bantuan untuk Muslim Rohingya
Riau Tetapkan Status Siaga Darurat Karlahut
Waspada!! Rohul dan Dumai Siaga Darurat Karlahut
  Inpspeksi Pasukan oleh Gubernur Riau dan Kepala BNPB Willem Rampangilei Ikut Apel Siaga, APP Sinar Mas Dukung Pemprov Riau Cegah Karlahut
Gubri H Arsyadjuliandi Rachman menghadiri pengarahan Presiden RI, Joko Widodo pada Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Tahun 2017  di Istana Negara Jakarta, Senin (23/1/2017). HPRGubri: Riau Harus Bebas Asap
lahan terbakar beberapa waktu laluTiga Hari Tanpa Hujan, 7 Titik Panas Muncul Lagi di Riau

 
Berita Lainnya :
  • Angkut Warga Rohul Positif Covid-19, Penumpang Lion Air Pekanbaru-Jakarta 5 Juli Diminta Cek Kesehatan
  • Surat Edaran dari Kemenkes Keluar, Tarif Tertinggi Rapid Test Rp150 Ribu
  • Dua Warga Reaktif Saat Rapid Test Massal di Senapelan Pekanbaru
  • 7 Titik Blankspot, Pemkab Kepulauan Meranti Ajukan Pembangunan BTS ke Kominfo
  • Sekdaprov Riau Kembali Diperiksa Kejati Terkait Mekanisme Anggaran di BKD
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Serahkan Figura Gerakan 1.000 Kantong Darah Relawan Peduli Covid-19
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved