www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Polda Riau Sikat Sindikat Narkoba Internasional, Sita 81 Kg Sabu
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Sidang Chevron, Empat Tergugat Sepakat Cari Solusi Gugatan LPPHI
Kamis, 14 Oktober 2021 - 17:17:07 WIB
Sidang Gugatan Lingkungan Hidup LPPHI terhadap PT CPI, SKK Migas, KLHK dan DLHK Riau berlanjut ke tahap mediasi yang berlangsung Kamis (14/10/2021) di PN Pekanbaru. foto dok LPPHI
Sidang Gugatan Lingkungan Hidup LPPHI terhadap PT CPI, SKK Migas, KLHK dan DLHK Riau berlanjut ke tahap mediasi yang berlangsung Kamis (14/10/2021) di PN Pekanbaru. foto dok LPPHI

PEKANBARU - Mediasi Gugatan Lingkungan Hidup Lembaga Pencegah Perusak Hutan Indonesia (LPPHI) terhadap PT Chevron Pacific Indonesia (CPI), Satuan Kerja Khusus (SKK) Migas, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI (KLHK) dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau (DLHK) berlangsung Kamis (14/10/2021) di PN Pekanbaru.

Perkara ini terdaftar di Pengadilan Negeri Pekanbaru dengan Register Nomor 150/PDT.G/LH/2021/PN.Pbr Tanggal 6 Juli 2021.

Pada sidang mediasi yang dipimpin Hakim Mediator Zulfadly SH MH itu, keempat tergugat menyatakan bersedia untuk mencari solusi atas gugatan LPPHI tersebut.

Ketua Tim Hukum LPPHI Josua Hutauruk SH usai berlangsungnya mediasi mengungkapkan, pihaknya pada mediasi itu menawarkan untuk tercapainya kesepakatan pemulihan lingkungan hidup di Blok Rokan melalui sidang mediasi tersebut.

"Pada intinya para tergugat bersepakat untuk mencari solusi. Dan untuk mencari solusi itu mereka minta resume tertulis tentang teknis pemulihan pencemaran lingkungan hidup di Blok Rokan yang diminta oleh Penggugat. Mereka akan menyampaikan resume itu nanti kepada prinsipal," lanjut Anggota Tim Hukum LPPHI Tommy Freddy Manungkalit, S.H., usai berlangsungnya agenda mediasi pertama.

Lebih lanjut Tommy mengatakan, Hakim Mediator memberikan waktu selama dua pekan kepada Penggugat untuk menyiapkan resume teknis pemulihan pencemaran lingkungan hidup Blok Rokan. Pemberian waktu itu pun disepakati para pihak berperkara di dalam ruang mediasi itu.

Anggota Tim Hukum LPPHI Supriadi Bone SH. CLA. menyatakan menyambut baik keinginan para tergugat untuk mencari solusi terbaik untuk pemulihan lingkungan hidup.

"Terkait hal ini resume akan kita diskusikan dengan tim kuasa hukum dan prinsipal penggugat serta ahli pendamping," ungkap Supriadi Bone.

Menurut Pengawas LPPHI, Mandi Sipangkar, bahwa pihaknya berharap penggugat dan para tergugat pada prinsipnya menemukan solusi yang terbaik untuk pemulihan pencemaran lingkungan yang telah merugikan masyarakat Riau.

"Dan tentunya pemulihan lingkungan yang dilakukan harus sesuai dengan peraturan peraturan perundang undangan," ungkap Mandi Sipangkar.

Mediasi berlangsung lebih kurang setengah jam. Seluruh Kuasa Hukum Tergugat hadir pada mediasi. Sementara dari Tim Hukum LPPHI dihadiri Ketua Tim Hukum LPPHI Josua Hutauruk, S.H. Ia didampingi Anggota Tim Hukum LPPHI Tommy Freddy Manungkalit, S.H., Supriadi Bone, S.H., C.L.A., Muhammad Amin S.H.,dan Perianto Agus Pardosi, S.H.(rilis)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
IstPolda Riau Sikat Sindikat Narkoba Internasional, Sita 81 Kg Sabu
Penutupan MTQBupati Siak Harap MTQ Dapat Tumbuhkan Rasa Cinta pada Quran
3000 Vaksin Kompak Serbu Masyarakat Kecamatan Pinggir Bengkalis
Screenshoot cuitan singgung polisi diganti satpam BCA. Pria yang Cuit 'Polisi Diganti Satpam BCA' Dapat Ancaman, Dijadikan Target di Jalan
Pameran Yamaha di Mal Ska Pekanbaru, Sabtu (17/10/2021).Pameran di Mal Ska, Yamaha Tawarkan Berbagai Keuntungan Buat Kamu
  Ilustrasi seleksi pejabat tinggi pratama14 Pejabat Eselon II Pemkab Kepulauan Meranti Diikutsertakan Seleksi Uji Kompetensi
SNI dan TGB Gelar Vaksinasi 600 Dosis Hari Ini
Gubernur DKI Jakarta Anies BaswedanAnies Didukung Capres, PPP: Ia Penuhi Janji Kampanyenya
IlustrasiPTPN V Kembali Polisikan Warga Pencuri Kelapa Sawit, Kali Ini 8 Tandan Senilai Rp540 Ribu
Kadiskes Riau Mimi Yuliani NazirEmpat Daerah di Riau Nihil Kasus Covid-19
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Penyambungan Pipa Proyek IPAL di Simpang Jl Teratai-Jl Ahmad Dahlan
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved