www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Harga Emas Antam di Pekanbaru Masih Stagnan, Ada Potensi Melonjak?
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Total 6 Jemaah Wafat
Kabar Duka, Jemaah Haji Riau Meninggal di Makkah
Jumat, 07 Juni 2024 - 17:44:56 WIB

PEKANBARU – Kabar duka menyelimuti jemaah haji Riau di Makkah. Halimah Juri Abdul Latif, seorang jemaah haji asal Kabupaten Bengkalis, meninggal dunia setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit King Faisal, Makkah.

"Iya, tadi pagi kami dapat laporan dari ketua Kloter 13 bahwa ada salah seorang jemaah haji kita atas nama Halimah Juri Abdul Latif meninggal dunia di Makkah sekitar pukul 02.00 WAS (Waktu Arab Sudi). Almarhumah meninggal dunia di usia 59 tahun," ujar lt Plt Kanwil Kemenag Riau, Muliardi.

Muliardi juga mengucapkan belasungkawa dan mendoakan agar almarhumah mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT.

"Kami turut berduka cita yang mendalam dan berharap keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dalam menghadapi cobaan ini," tambahnya.

Dengan meninggalnya Halimah, total jemaah haji Riau yang wafat di Arab Saudi tahun ini bertambah menjadi enam orang. Sebelumnya, jemaah haji yang telah meninggal dunia di antaranya adalah Sunarti Binti Djoyokemis dari Kabupaten Siak, yang dimakamkan di Baqiyah Madinah.

Kemudian Sibus Bin Kanenduasin dari Kabupaten Kampar dan Zaini Idris Bin Shalihin dari Kabupaten Indragiri Hilir. Lalu Supriyadi Achmad Suchemi dari Kabupaten Indragiri Hulu dan Arsyad Pawellang Maketti dari Kabupaten Indragiri Hilir.

Muliardi mengingatkan seluruh jemaah haji Riau untuk selalu menjaga kesehatan, terutama dengan puncak ibadah haji yang semakin dekat.

"Para jemaah harus mempersiapkan fisiknya dengan baik. Jangan paksakan diri untuk beribadah sunnat dan mengorbankan kesehatan, karena di puncak haji nanti dibutuhkan fisik yang kuat. Terlebih lagi, cuaca di Makkah saat ini cukup panas," ujarnya dikutip dari tribunpekanbaru.

Untuk menghadapi kondisi cuaca panas di Arab Saudi, Muliardi memberikan beberapa tips penting, seperti menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) dan banyak mengkonsumsi air putih.

Selain itu, ia juga mengingatkan petugas untuk selalu menjaga kesehatan dan mengawasi aktivitas jemaah. Jika ada yang membutuhkan bantuan, segera layani dengan baik dan cepat. (*)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Ilustrasi harga emas Antam di Pekanbaru masih stagnan hari ini (foto/int)Harga Emas Antam di Pekanbaru Masih Stagnan, Ada Potensi Melonjak?
Titik panas di Riau hari ini yang tertinggi di Sumatera.(ilustrasi/int)Curah Hujan Menurun, Riau Menyala dengan 27 Titik Panas Pagi ini
Ketua Bawaslu, Syamsurizal saat Hadiri Rakornas di Medan.Mantabkan Persiapan Penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2024 Wilayah Sumatera
Kasat Reskrim Polres Kepulauan Meranti, Iptu. Yhon Mabel, S.Tr.K., S.I.K., M.H.Kasat Reskrim Polres Kepulauan Meranti Datangi Desa Tanjung Peranap
ilustrasi.Gugatan PKB Dikabulkan, MK Perintahkan KPU Lakukan PSU di TPS 002 Tanjungperanap Meranti
  Bupati Pelalawan, Zukri Misran saat hadiri magrib mengaji di Komplek Townsite II RAPP.(foto: andi/halloriau.com)Hadiri Magrib Mengaji di Townsite II RAPP, Ini Kata Bupati Pelalawan
Riau cerah hari ini.(ilustrasi/int)Prakiraan Cuaca Riau: Hujan Ringan di Beberapa Wilayah, Suhu 34°C
Anggota Bawaslu Kepulauan Meranti Rio Andika, M.Pd dan M. Hafit, S.Sos saat menyampaikan hasil pengawasan coklit pada Rapat Koordinasi Evaluasi Pengawasan Coklit Daftar Pemilih di Bawaslu Provinsi RiauKoordinasi Inten Dalam Pengawasan Coklit Pilkada Serentak 2024
Ketua Bawaslu Kepulauan Meranti, Syamsurizal MIP.Jelang PSU, Ini Strategi Bawaslu Meranti untuk Mencegah Pelanggaran
ist.PTPS Kecelakaan, Bawaslu Meranti Beri Santunan
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
RGE Jurnalism Workshop Perkaya Pengetahuan Wartawan
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved