www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Polsek Peranap Ringkus 2 Pengedar Sabu
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


10 Peserta Seleksi Jabatan PTP Pemprov Riau Bakal Jalani Tes Wawancara Selama 3 Hari
Kamis, 06 Juni 2024 - 23:24:41 WIB

PEKANBARU - Sebanyak 30 peserta seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan menjalani tes wawancara secara maraton selama tiga hari.

Tes wawancara yang dilakukan oleh tim Panitia Seleksi (Pansel) ini dimulai pada Kamis (6/6/2024) di Kantor UPT Penilaian Kompetensi, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau.

Tahapan tes wawancara ini akan berlangsung hingga Senin (10/6/2024) mendatang.

"Kita bagi per hari 10 peserta, hari ini 10 peserta, besok 10 peserta, dan hari senin 10 peserta," kata Kepala UPT Penilaian Kompetensi BKD Riau, Budi Fakhri dilansir mcr, Kamis (6/6/2024).

Budi Fakhri menjelaskan, 30 peserta yang akan menjalani tes wawancara ini sebelumnya sudah melewati serangkaian tes.

Mulai dari seleksi administrasi, uji kompetensi manajerial dan sosial kultural, hingga penulisan serta presentasi makalah.

"Setelah menjalani seleksi penulisan dan presentasi makalah, seluruh peserta akan menjalani tes wawancara yang akan berlangsung selama tiga hari," jelasnya.

Budi menambahkan, hasil akhir seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemprov Riau akan diumumkan pada 12 Juni mendatang.

"Nanti akan diumumkan siapa yang lolos 3 besar untuk masing-masing jabatan," tuturnya.

Sebagai informasi, total ada empat jabatan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) atau eselon II yang dibuka seleksinya kali ini.

Jabatan tersebut meliputi Kepala Biro Hukum Setdaprov Riau, Direktur RS Jiwa Tampan Riau, Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa, serta Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) Riau.

Tiga dari empat jabatan yang dilelang tersebut mengalami kekosongan. Jabatan Kepala Biro Hukum Setdaprov Riau kosong karena pejabat sebelumnya, Elly Wardhani, dipromosikan ke jabatan baru sebagai Asisten III Setdaprov Riau.

Sementara itu, jabatan Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setdaprov Riau serta Direktur RS Jiwa Tampan Riau kosong karena pejabat sebelumnya, Rahmad Ramadiyanto dan Zainal Arifin, mengundurkan diri dari jabatannya.

Sedangkan jabatan Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah Riau dibuka karena Brida adalah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru dibentuk, sehingga belum ada pejabat yang mengisinya.

Dengan adanya tahapan seleksi yang ketat ini, Pemprov Riau berharap dapat memilih pemimpin yang kompeten dan mampu membawa inovasi baru bagi perkembangan daerah.(*)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Tersangka AM dan MT saat diamankan di Mapolsek Peranap.(foto: andri/halloriau.com)Polsek Peranap Ringkus 2 Pengedar Sabu
Bupati Pelalawan, Zukri Misran saat hadiri magrib mengaji di Komplek Townsite II RAPP.(foto: andi/halloriau.com)Hadiri Magrib Mengaji di Townsite II RAPP, Ini Kata Bupati Pelalawan
Riau cerah hari ini.(ilustrasi/int)Prakiraan Cuaca Riau: Hujan Ringan di Beberapa Wilayah, Suhu 34°C
Anggota Bawaslu Kepulauan Meranti Rio Andika, M.Pd dan M. Hafit, S.Sos saat menyampaikan hasil pengawasan coklit pada Rapat Koordinasi Evaluasi Pengawasan Coklit Daftar Pemilih di Bawaslu Provinsi RiauKoordinasi Inten Dalam Pengawasan Coklit Pilkada Serentak 2024
Ketua Bawaslu Kepulauan Meranti, Syamsurizal MIP.Jelang PSU, Ini Strategi Bawaslu Meranti untuk Cegah Pelanggaran
  Ilustrasi harga emas Antam di Pekanbaru masih stagnan hari ini (foto/int)Harga Emas Antam di Pekanbaru Masih Stagnan, Ada Potensi Melonjak?
Titik panas di Riau hari ini yang tertinggi di Sumatera.(ilustrasi/int)Curah Hujan Menurun, Riau Menyala dengan 27 Titik Panas Pagi ini
Ketua Bawaslu, Syamsurizal saat Hadiri Rakornas di Medan.Mantabkan Persiapan Penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2024 Wilayah Sumatera
Kasat Reskrim Polres Kepulauan Meranti, Iptu. Yhon Mabel, S.Tr.K., S.I.K., M.H.Kasat Reskrim Polres Kepulauan Meranti Datangi Desa Tanjung Peranap
ilustrasi.Gugatan PKB Dikabulkan, MK Perintahkan KPU Lakukan PSU di TPS 002 Tanjungperanap Meranti
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
RGE Jurnalism Workshop Perkaya Pengetahuan Wartawan
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved