www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Polsek Peranap Ringkus 2 Pengedar Sabu
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


2 Jemaah Haji Asal Rohul Dinyatakan Sehat, Bergabung dengan Kloter BTH 18
Kamis, 30 Mei 2024 - 11:58:01 WIB

BATAM - Dua orang jemaah haji asal Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), yang semula tergabung dalam Kloter BTH-08, akhirnya dinyatakan sehat. Keduanya akan diberangkatkan bersama Kloter BTH-18 dari Provinsi Kalimantan Barat pada Kamis (30/5/2024).

“Alhamdulillah, dua orang jemaah haji Riau akan diberangkatkan dengan Kloter BTH-18 dari Provinsi Kalimantan Barat. Kedua jemaah tersebut adalah Solihin Atang Sanusi dengan nomor porsi 0400094189 dan Nurbaiti Saimun Malik dengan nomor porsi 0400094188, yang awalnya tergabung dalam Kloter BTH-08 asal Kabupaten Rokan Hulu,” ujar H Rahmat Indra, Panitia PPIH Embarkasi Batam dari Riau, ke Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Riau.

Dengan pemberangkatan dua jemaah ini, masih ada satu jemaah asal Riau yang belum diberangkatkan karena kondisi kesehatan yang belum memungkinkan. Jemaah tersebut saat ini dirawat di RSBP Batam.

“Masih ada satu jemaah Riau yang belum diberangkatkan karena sakit dan sedang dirawat di RSBP Batam. Jika sudah dinyatakan layak terbang oleh pihak terkait, jemaah tersebut akan dimutasi ke kloter berikutnya yang masih memiliki kursi kosong,” tambah Rahmat Indra dikutip dari MC.riau.go.id.

Sementara itu, Plt Kakanwil Kemenag Riau menjelaskan bahwa hingga saat ini, jemaah haji asal Riau gelombang pertama yang telah memasuki Kota Makkah sebanyak sembilan kloter. Kloter terakhir, BTH-10, dijadwalkan tiba di Makkah pada tanggal 30 Mei 2024 pukul 06.00 WAS setelah berangkat dari Madinah.

“Jemaah ini terlebih dahulu singgah di Bir Ali untuk mengambil miqat pelaksanaan umrah wajib. Sedangkan kloter terakhir gelombang pertama dari Riau, BTH-11, direncanakan akan meninggalkan Madinah pada tanggal 31 Mei 2024 pukul 06.00 WAS,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan bahwa kondisi jemaah haji asal Provinsi Riau umumnya dalam keadaan sehat, meskipun beberapa di antaranya mengalami kelelahan akibat aktivitas ibadah di bawah cuaca yang mencapai 42 derajat celcius.

“Jemaah yang kelelahan telah disarankan untuk beristirahat, sementara yang masih kuat diperbolehkan melaksanakan ibadah lainnya di sekitar Masjidil Haram,” tutupnya. (*)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Tersangka AM dan MT saat diamankan di Mapolsek Peranap.(foto: andri/halloriau.com)Polsek Peranap Ringkus 2 Pengedar Sabu
Bupati Pelalawan, Zukri Misran saat hadiri magrib mengaji di Komplek Townsite II RAPP.(foto: andi/halloriau.com)Hadiri Magrib Mengaji di Townsite II RAPP, Ini Kata Bupati Pelalawan
Riau cerah hari ini.(ilustrasi/int)Prakiraan Cuaca Riau: Hujan Ringan di Beberapa Wilayah, Suhu 34°C
Anggota Bawaslu Kepulauan Meranti Rio Andika, M.Pd dan M. Hafit, S.Sos saat menyampaikan hasil pengawasan coklit pada Rapat Koordinasi Evaluasi Pengawasan Coklit Daftar Pemilih di Bawaslu Provinsi RiauKoordinasi Inten Dalam Pengawasan Coklit Pilkada Serentak 2024
Ketua Bawaslu Kepulauan Meranti, Syamsurizal MIP.Jelang PSU, Ini Strategi Bawaslu Meranti untuk Mencegah Pelanggaran
  Ilustrasi harga emas Antam di Pekanbaru masih stagnan hari ini (foto/int)Harga Emas Antam di Pekanbaru Masih Stagnan, Ada Potensi Melonjak?
Titik panas di Riau hari ini yang tertinggi di Sumatera.(ilustrasi/int)Curah Hujan Menurun, Riau Menyala dengan 27 Titik Panas Pagi ini
Ketua Bawaslu, Syamsurizal saat Hadiri Rakornas di Medan.Mantabkan Persiapan Penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2024 Wilayah Sumatera
Kasat Reskrim Polres Kepulauan Meranti, Iptu. Yhon Mabel, S.Tr.K., S.I.K., M.H.Kasat Reskrim Polres Kepulauan Meranti Datangi Desa Tanjung Peranap
ilustrasi.Gugatan PKB Dikabulkan, MK Perintahkan KPU Lakukan PSU di TPS 002 Tanjungperanap Meranti
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
RGE Jurnalism Workshop Perkaya Pengetahuan Wartawan
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved