www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Dapat Bantuan Rumah Layak Huni, Korban Longsor Inhil Menolak Direlokasi
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


UKT Batal Naik, Unri Bakal Kembalikan Uang Mahasiswa yang Terlanjur Bayar
Selasa, 28 Mei 2024 - 13:45:56 WIB
Sesuai perintah Dirjen Diktiristek, Unri akan mengembalikan kelebihan bayar mahasiswa baru yang telah mendaftar ulang (foto:ilustrasi)
Sesuai perintah Dirjen Diktiristek, Unri akan mengembalikan kelebihan bayar mahasiswa baru yang telah mendaftar ulang (foto:ilustrasi)

Baca juga:

Kenaikan UKT Batal Tapi Iuran Institusi Masih Ada, BEM Unri Belum Puas
Kenaikan UKT Dibatalkan, Ini Kata Mendikbudristek Nadiem
Kenaikan UKT Mencekik, DPRD Pekanbaru Minta Menteri Pendidikan Evaluasi Rektor

PEKANBARU - Mendikbud Ristek Nadiem Makarim resmi membatalkan kenaikan tarif Uang Kuliah Tunggal (UKT) dan Iuran Pengembangan Institusi (IPI) 2024/2025 di seluruh Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan PTN Badan Hukum (PTNBH) seluruh Indonesia.

Wakil Rektor I Universitas Riau (Unri) Dr Maxasai Indra didampingi Staf Khusus Rektor Unri Ir Ridar Hendri mengatakan bahwa pihaknya juga telah menerima Surat Dirjen Diktiristek No 0511/E/PR.07.04/2024 tanggal 27 Mei 2024 yang diterbitkan menyusul keputusan Mendikbud Ristek tersebut.

"Surat itu ditujukan untuk seluruh PTN dan PTNBH. Tapi kita di Unri bergerak cepat, segera menindaklanjutinya," kata dia, Selasa (28/8/24).

Dalam surat tersebut, lanjut Maxasai, Dirjen memberikan batas waktu paling lambat 5 Juni 2024 untuk mengajukan lagi tarif UKT dan IPI tanpa kenaikan atau kembali ke tarif sebelumnya.

"Sekaligus mencabut rekomendasi tarif UKT dan IPI yang diajukan PTN sebelumnya," ujarnya.

Tahapan selanjutnya setelah pengajuan tarif UKT dan IPI tanpa kenaikan diterima, Dirjen Diktiristek akan mengeluarkan surat rekomendasi atau persetujuannya.

"Dengan rekomendasi itu, Rektor PTN dan PTNBH harus merevisi Keputusan Rektor mengenai tarif UKT dan IPI 2024/2025. Ini akan segera kita lakukan," sebut Maxasai.

Poin penting lainnya dalam surat Dirjen ini, ia melanjutkan, para Rektor diminta untuk menginformasikan kepada mahasiswa baru yang telah diterima namun belum mendaftar ulang atau sudah mengundurkan diri, dan memberikan kesempatan kepada mereka untuk mendaftar ulang.

"Kemudian kepada mahasiswa baru yang sudah mendaftar ulang, Rektor PTN dan PTNBH segera melakukan pengembalian kelebihan pembayaran, atau dilakukan penyesuaian perhitungan pembayaran UKT untuk semester berikutnya," tutupnya.

Penulis: Rinai
Editor: Satria

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Pj Bupati Inhil, Herman.(foto: sri/halloriau.com)Dapat Bantuan Rumah Layak Huni, Korban Longsor Inhil Menolak Direlokasi
Ilustrasi harga emas Antam di Pekanbaru masih stagnan hari ini (foto/int)Harga Emas Antam di Pekanbaru Masih Stagnan, Ada Potensi Melonjak?
Titik panas di Riau hari ini yang tertinggi di Sumatera.(ilustrasi/int)Curah Hujan Menurun, Riau Menyala dengan 27 Titik Panas Pagi ini
Ketua Bawaslu, Syamsurizal saat hadiri Rakornas di Medan.Mantabkan Persiapan Pilkada Serentak Tahun 2024 Wilayah Sumatera
Kasat Reskrim Polres Kepulauan Meranti, Iptu. Yhon Mabel, S.Tr.K., S.I.K., M.H.Kasat Reskrim Polres Kepulauan Meranti Datangi Desa Tanjung Peranap
  Tersangka AM dan MT saat diamankan di Mapolsek Peranap.(foto: andri/halloriau.com)Polsek Peranap Ringkus 2 Pengedar Sabu
Bupati Pelalawan, Zukri Misran saat hadiri magrib mengaji di Komplek Townsite II RAPP.(foto: andi/halloriau.com)Hadiri Magrib Mengaji di Townsite II RAPP, Ini Kata Bupati Pelalawan
Riau cerah hari ini.(ilustrasi/int)Prakiraan Cuaca Riau: Hujan Ringan di Beberapa Wilayah, Suhu 34°C
Anggota Bawaslu Kepulauan Meranti Rio Andika, M.Pd dan M. Hafit, S.Sos saat menyampaikan hasil pengawasan coklit pada Rakor Evaluasi Pengawasan Coklit Daftar Pemilih di Bawaslu Provinsi Riau.Koordinasi Inten Dalam Pengawasan Coklit Pilkada Serentak 2024
Ketua Bawaslu Kepulauan Meranti, Syamsurizal MIP.Jelang PSU, Ini Strategi Bawaslu Meranti untuk Cegah Pelanggaran
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
RGE Jurnalism Workshop Perkaya Pengetahuan Wartawan
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved