www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Arus Balik Lebaran, Antrean Panjang di Pelabuhan Dumai-Pulau Rupat
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Pj Gubri Apresiasi Ramadan Ceria di Umri Santuni Dhuafa dan Anak Yatim
Selasa, 02 April 2024 - 21:59:16 WIB

PEKANBARU - Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) meriahkan suasana Ramadan dengan menggelar acara Ramadan Ceria 1445 H di Kampus Umri, Selasa (2/4/2024).

Acara puncak yang berlangsung pada Selasa ini juga menjadi momen penting bagi 1.500 Dhuafa dan 200 anak yatim yang menerima santunan.

Menariknya, kegiatan ini tidak hanya diisi dengan pemberian santunan, tetapi juga menghadirkan Tabligh Akbar yang dimeriahkan oleh kehadiran Ustadz Abdul Somad (UAS) dan Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto.

Rektor Umri, Dr Saidul Amin menyatakan, santunan yang disalurkan tidak hanya berasal dari dana internal Umri, melainkan juga dari Baznas Riau serta para donatur.

Ia berharap, bantuan tersebut dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi para penerima, sambil memohon doa restu dari mereka untuk kemajuan universitas ke depan.

"Santunan yang kita berikan, diharapkan mampu memberikan bantuan yang nyata bagi mereka. Doa dari kaum dhuafa dan anak yatim akan menjadi penopang bagi perjalanan Umri ke depan," ungkapnya dilansir mcr.

Selain itu, Dr Saidul Amin juga memaparkan perkembangan terkini dari Umri, dengan jumlah mahasiswa mencapai 11 ribu orang yang tersebar di delapan fakultas.

Tidak hanya itu, ia juga menyinggung tentang proses pendirian Fakultas Kedokteran yang tengah berlangsung.

"Tinggal menunggu SK saja, kami harapkan pada bulan mei mendatang pendirian fakultas kedokteran sudah resmi," tambahnya.

Sementara itu, Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto turut memberikan apresiasi atas kegiatan penyantunan ini. Baginya, kegiatan tersebut mencerminkan kepedulian sosial yang sangat penting.

"Kami berharap Umri dapat terus maju dan dikenal lebih luas. Lulusan dari Umri diharapkan mampu bersaing di berbagai bidang, terutama menghadapi tantangan pada masa depan menuju Indonesia emas pada tahun 2045," tutupnya.(*)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Antrean kendaraan di Pelabuhan Dumai-Rupat.(foto: mcr)Arus Balik Lebaran, Antrean Panjang di Pelabuhan Dumai-Pulau Rupat
Tol Trans Sumatera.(foto: int)Rekor Arus Balik Lebaran, Volume Kendaraan di Tol Trans Sumatera Meningkat Tajam
Suasana di salah satu mal di Pekanbaru ramai pengunjung.(foto: dini/halloriau.com)Mall Jadi Pilihan Masyarakat Kota Pekanbaru Habiskan Waktu Libur Lebaran
Suasana saat momen lebaran di Lapas Kelas II A Pekanbaru.(foto: sri/halloriau.com)Suasana Haru dan Bahagia Selimuti Kunjungan Idulfitri di Lapas Pekanbaru
Peningkatan volume lalu lintas di tol ruas Provinsi Riau (foto/ist)33 Ribu Lebih Kendaraan Lintasi 3 Ruas Tol di Riau Saat Libur Lebaran
  Tips jaga kesehatan saat mudik.(ilustrasi/int)Simak Tips ini untuk Tetap Bugar saat Mudik dan Balik Lebaran 2024
Tradisi ziarah di Kabupaten Kampar.(foto: int)Menyelami Kekayaan Budaya yang Menawan di Kampar
Karhutla Riau.(ilustrasi/int)BPBD Riau Klaim Nihil Karhutla Selama Libur Lebaran
Harga cabai merah bukit di Pasar Belantik Siak naik (foto/Meri)Pasca Lebaran Harga Cabai Tembus Rp90 Ribu/Kg dan Ayam Rp35 Ribu/Kg di Siak
Iluatrasi nelayan tewas tersambar petir di laut Karimun, Kepri (foto/int)Pergi Menjaring Udang, Nelayan Tewas Tersambar Petir di Perairan Karimun Kepri
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved