www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Pemprov Riau Segera Bangun Kembali Jembatan Panglima Sampul Meranti
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


PT Bumi Siak Pusako Kembali Raih Tiga Kategori Top BUMD Awards 2024
Kamis, 21 Maret 2024 - 15:05:24 WIB
Direktur PT Bumi Siak Pusako, Iskandar (kiri), Kabag Administrasi Perekonomian Setdakab Siak, Iwan Andrenika Rizani
dan Corporate Secretary, Ardian Ardi foto bersama.
Direktur PT Bumi Siak Pusako, Iskandar (kiri), Kabag Administrasi Perekonomian Setdakab Siak, Iwan Andrenika Rizani dan Corporate Secretary, Ardian Ardi foto bersama.

Baca juga:

Sumbatan Shipping Line Teratasi, Penyaluran Minyak GS Zamrud ke NBS Minas Sudah Lancar
Bersama PT BSP dan SKK Migas, PWI Riau Berbagi Takjil di Jalan Gajah Mada Pekanbaru
PT Bumi Siak Pusako Kembali Raih Tiga Kategori Top BUMD Awards 2024

PEKANBARU - PT Bumi Siak Pusako (BSP) kembali meraih tiga kategori di ajang penghargaan Top BUMD Awards 2024 yang digelar di Ballroom Hotel Raffles Jakarta, Rabu (20/3/2024).

Top BUMD Awards merupakan kegiatan penghargaan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan tertinggi yang diberikan kepada BUMD/CEO BUMD/Pembina BUMD (kepala daerah) di Indonesia yang berprestasi dan berperan penting dalam pembangunan daerah dan perekonomian nasional dengan tema "Penguatan Tata Kelola Dalam Membangun Kinerja Bisnis dan Layanan BUMD".

Bupati Siak, H Alfedri selaku perwakilan pemegang saham diwakili oleh Kabag Administrasi Perekonomian Setdakab Siak, Iwan Andrenika Rizani, Direktur PT Bumi Siak Pusako, Iskandar dan Corporate Secretary, Ardian Ardi.

Dari total 217 BUMD yang ikut melewati serangkaian proses penilaian oleh Tim Dewan Juri Top BUMD Awards, PT Bumi Siak Pusako mendapat predikat bintang 5 dan menerima 3 penghargaan sekaligus yakni Bupati Siak sebagai TOP Pembina BUMD, Iskandar sebagai TOP CEO BUMD dan PT.BSP sebagai BUMD Bintang 5.

Kegiatan tahunan ini diselenggarakan oleh Majalah Top Business bekerja sama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) serta beberapa lembaga, asosiasi, dan konsultan bisnis. Kegiatan ini juga didukung oleh Kementerian Dalam Negeri RI.



Sementara, Direktur PT Bumi Siak Pusako, Iskandar mengatakan ajang BUMD Award itu bukan sekadar kompetisi tetapi banyak aspek pembelajaran yang diberikan. Berbagai saran dan masukan dari para dewan juri menjadi bahan evaluasi agar lebih baik lagi kedepannya.

"Alhamdulillah, hari ini kami kembali meraih tiga kategori penghargaan sebagai Top BUMD bintang lima. Semoga dengan prestasi ini menjadi pemicu PT BSP terus berprestasi dan berperan dalam pembangunan daerah dan mendukung visi misi pemerintah daerah untuk memberikan pelayanan optimal kepada warga Siak, serta berkontribusi besar terhadap pendapatan asli daerah," katanya.

Pemicu BUMD
Ketua Penyelenggara TOP BUMD Awards 2024 yang juga Pemimpin Redaksi Majalah Top Business, M Lutfi Handayani menyatakan, TOP BUMD Awards merupakan kegiatan pembelajaran dan penghargaan kinerja BUMD yang terbesar dan paling membanggakan yang diberikan kepada BUMD, CEO BUMD, Pembina BUMD (Kepala Daerah) terbaik di Indonesia.

"Melalui kegiatan ini, diharapkan setiap BUMD, dapat terpacu untuk selalu berprestasi dan berperan penting dalam pembangunan daerah dan perekonomian nasional," kata Lutfi.

Menurut Lutfi, kegiatan TOP BUMD Awards 2024 ini dilakukan untuk mendukung program dan kebijakan Kementerian Dalam Negeri RI, karena sejalan dengan arah dan kebijakan Pemerintah untuk mempercepat peningkatan kinerja BUMD dan pembangunan perekonomian di daerah.

Ada beberapa kategori penghargaan yang diberikan kepada para pemenang TOP BUMD Awards 2024. Pertama adalah TOP BUMD Awards Klasifikasi Level Bintang 1-5 dari berbagai sektor usaha antara lain BPD/BPR/BPR-BKK/BPRS/PDAM/Jamkrida/Pasar Daerah/RSUD/BLUD/BUMD Aneka Usaha/Dinas Pemda (Dinas Pemda yang membawahi atau mengelola Badan Usaha di daerah karena belum dibentuk BUMD yang menangani usaha terkait).



Selain itu ada Penghargaan Kategori Khusus, TOP of the TOP BUMD 2024, Golden Trophy (Peraih Bintang 5 selama 3 tahun berturut-turut), TOP CEO BUMD 2024, dan TOP Pembina BUMD 2024 (Gubernur, Walikota, Bupati).

"Penghargaan kategori TOP Pembina BUMD diberikan kepada Gubernur, Bupati atau Walikota yang BUMD-nya mendapat penghargaan, karena keberhasilan BUMD tidak lepas dari peran, kontribusi, dan dukungan kepala pemerintahannya,” jelas Lutfi.

Menurut Lutfi, ada beberapa kriteria penilaian kepada para finalis TOP BUMD Awards 2024 ini. Pertama adalah pencapaian kinerja bisnisnya, baik dan bekelanjutan (achievement). Selain itu, perusahaan terus melakukan perbaikan (improvement/inovasi), berkontribusi besar dalam pembangunan daerah, dan terakhir memiliki tata kelola perusahaan yang baik.

Peserta Meningkat
Sebelumnya, Ketua Dewan Juri yang menilai dalam kompetisi itu, Prof Dr Djohermansyah Djohan mengatakan penghargaan diberikan kepada kepala daerah karena keterlibatannya dalam mendukung serta memfasilitasi BUMD agar bisa berkembang dengan baik.

"Jumlah peserta lebih 200 BUMD, sedangkan total BUMD di Indonesia sebanyak 1.133 BUMD. Ada peningkatan jumlah peserta, bahkan seluruh peserta memiliki inovasi unggulan," katanya.

Menurut dia, ada BUMD yang sudah mencapai level tertinggi berturut-turut, sehingga layak dijadikan percontohan bagi BUMD lainnya dengan kriteria penilaian achievement (prestasi), improvement (perbaikan), dan contribution (kontribusi).

"Melalui kegiatan itu diharapkan setiap BUMD dapat terpacu untuk selalu berprestasi dan berperan penting dalam peningkatan perekonomian. Sekaligus Top BUMD Award dilakukan untuk mendukung program nasional," ujarnya.(*)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto.(foto: sri/halloriau.com)Pemprov Riau Segera Bangun Kembali Jembatan Panglima Sampul Meranti
Pemkab Rohul raih Opini WTP dari BPK RI perwakilan Riau.(foto: mcr)Bupati Rohul Terima LHP LKPD 2023 dengan Opini WTP dari BPK Riau
Penyerahan remisi khusus untuk Napi Lapas Kelas II A Pekanbaru.(foto: mcr)22 Napi Lapas Kelas II A Pekanbaru Terima Remisi Khusus Hari Raya Waisak
Ilustrasi dugaan korupsi dana desaKepala Desa Beting Dinonaktifkan Sementara dari Jabatannya, Kasusnya di Polres Sudah Naik Penyelidikan
Fahd Yudhanegoro selaku Head of Circle Sumatra Indosat saat launching 3Store baru di Bengkulu.(foto: istimewa)Indosat Buka 3Store Baru di Kota Bengkulu dengan Konsep Gaya Hidup Digital Gen Z
  Pj Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa.(foto: media center pekanbaru)Resmi jadi Pj Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa Prioritaskan Jalan Rusak
Pj Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa bersama Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto.(foto: sri/halloriau.com)Minta Semua Pihak Legowo, Pj Gubri: Yang Terpilih Putera Terbaik
Bacalon Walikota Pekanbaru dr Rahmansyah saat mengembalikan formulir ke DPD PKS Pekanbaru, Kamis (23/5/2024) (foto:rinai/halloriau)Bacalon Walikota Pekanbaru Rahmansyah Kembalikan Formulir Pendaftaran ke DPD PKS
Pelepasan JCH Pelalawan.(foto: andi/halloriau.com)Lepas Keberangkatan JCH Pelalawan, Ini Pesan Bupati Zukri
Pemindahan bandara SSK II dinilai Mardianto sudah tepat karena lokasi saat ini yang berada persis di tengah kawasan padat penduduk. (foto:bandara SSK II Pekanbaru/int)Wacana Bandara Dipindahkan ke Siak, Mardianto Manan: Sudah Tepat
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Silaturahmi Tanoto Foundation Riau Bersama Jurnalis
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved