www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Bawa Wisatawan Keliling Kota Siak, Kereta Wisata 'Panen' saat Libur Lebaran
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


48 Persen Sudah Kompeten, Ketua PWI Riau Raja Isyam Dorong Wartawan Ikut UKW
Kamis, 11 Januari 2024 - 11:51:20 WIB

PEKANBARU - Kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau masa bakti 2023-2028 resmi dinakhodai Raja Isyam Azwar, usai dilantik Ketua Umum PWI Pusat Hendry Ch Bangun, di Gedung Daerah Balai Serindit, Pekanbaru, Kamis (11/1/2024).

Dalam pidato, Raja Isyam Azwar mengucapkan rasa terima kasih kepada rekan-rekan yang telah mempercayai dirinya untuk menjadi Ketua PWI Riau.

"Terimakasih kepada kawan-kawan anggota PWI Riau yang telah memilih saya menjadi Ketua pada Konferensi Luar Biasa pada 11 Desember lalu. Semoga saya selalu amanah dan diberi kekuatan dalam mengemban tugas yang diberikan," kata Raja Isyam Azwar.

Dirinya menjabarkan, saat ini PWI Riau memiliki 1.178 anggota. Di mana dengan jumlah tersebut menempatkan Provinsi Riau sebagai daerah yang memiliki anggota terbanyak di Indonesia.

"Dari angka tersebut masih 556 anggota yang berstatus berkompeten, masih sekitar 48 persen. Kami berharap program uji kompetensi dan program sekolah jurnalistik Indonesia yang dicanangkan PWI pusat nanti mampu menjadikan PWI Riau menjadi 100 persen berkompeten," katanya.

Raja Isyam juga mendorong kepada seluruh wartawan yang berada dibawah naungan PWI Riau untuk memanfaatkan program uji kompetensi wartawan (UKW).

"Kita kan buka terus kelasnya baik secara mandiri ataupun yang difasilitasi oleh PWI pusat dan Dewan Pers. Kesalahannya banyak wartawan yang belum mengambil uji kompetensi itu ataupun sudah berkali-kali mengambil tapi belum lulus," ungkapnya.

Dikatakannya, bagi anggota PWI yang tidak berstatus kompeten ataupun tidak ingin mengikuti uji kompetensi, PWI Riau akan melakukan tindakan berdasarkan peraturan AD/ART akan mengeliminasi anggota tersebut.

"Ada syarat yang mengharuskan anggota PWI Riau itu berstatus lulus uji kompetensi dan lulus orientasi di PWI. Jadi kalau tidak lulus UKW atau tidak mau UKW, mau tidak mau secara peraturan akan tereliminasi dari keanggotaan," pungkas Raja Isyam Azwar.

Penulis: Mg1

Editor: Riki

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Wahana Kereta Wisata di Siak.(foto: meri/halloriau.com)Bawa Wisatawan Keliling Kota Siak, Kereta Wisata 'Panen' saat Libur Lebaran
Pasar induk.(ilustrasi/int)Pasar Induk Segera Beroperasi, Ini Respon DPRD Pekanbaru
Tol di Riau.(foto: mcr)Hingga Lebaran H+2, Hampir 28 Ribu Kendaraan Melintas di 3 Tol di Riau
Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto (foto/Yuni)Meski Tanggal Merah, Pj Gubri Minta Pelayanan di Riau Tetap Optimal
Ilustrasi MotoGP Amerika, lintasan Austin, Texas (foto/int)Jadwal MotoGP Amerika 2024: Balapan Sengit Dini Hari di Austin Texas
  Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun.(foto: int)Pj Walikota Pekanbaru Siapkan Sanksi untuk ASN yang Tambah Libur Lebaran
Cosplay Transformers jadi favorit pengunjung Lapangan Gedung Maharatu Siak untuk berfoto.(foto: meri/halloriau.com)Robot Transformers Jadi Spot Foto Favorit di Lapangan Gedung Maharatu Siak
Arus pemudik di Pelabuhan Sungai Duku, Pekanbaru tinggi saat momen Lebaran 1445 H (foto/Dini)Aktivitas Masih Tinggi, Puncak Arus Balik di Pelabuhan Sungai Duku Pekanbaru Diprediksi H+3
Sky Walk berseberangan dengan pusat wisata Siak (foto/Meri)Sky Walk Jembatan Kaca Wisata Populer Siak yang Wajib Kamu Datangi
Ilustrasi curah hujan di momen libur panjang Lebaran Idulfitri (foto/int)Mau Pergi Wisata di Libur Lebaran? Ini Prakiraan Cuaca Pekanbaru dan Sekitar
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Sepanjang Jalan Rajawali Rusak Parah
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved