www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
TKA di Riau Beri Kontribusi Sumber PAD yang Signifikan
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 


Ada Laporan Terkait Mutasi di Pemprov Riau, Eddy Yatim: Jangan Buat Gaduh
Selasa, 14 November 2023 - 16:45:19 WIB

PEKANBARU -  Usai melantik dan memutasi puluhan pejabat eselon III dan IV beberapa hari yang lalu, kini perombakan untuk eselon II mulai bergaung di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

"Dalam waktu dekat ini pejabat eselon II juga akan dievaluasi. Kami sudah mendapatkan izin dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN)," kata Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto.

Isu mutasi gelombang tiga itu lagi-lagi membuat publik heboh. Pasalnya pada 31 Oktober 2023 lalu Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar telah melakukan perombakan para pejabat padahal sudah mengumumkan pengunduran dirinya sebagai gubernur demi mengikuti Pileg 2024.

Kemudian pada 10 November 2023 atau tak sampai dua pekan usai perubahan yang dilakukan Syamsuar, wakilnya Edy Natar Nasution melakukan perombakan. Edy yang diangkat menjadi Plt Gubri kembali melantik dan memutasi beberapa pejabat.

Menanggapi ini, Komisi I DPRD Riau yang membidangi hukum dan pemerintahan menyuarakan ketidaksetujuan mereka. Sebab yang dilakukan pimpinan di Pemprov Riau dianggap hanya membuat kegaduhan.

"Sudahlah, jangan lagi buat kegaduhan," kata Ketua Komisi I DPRD Riau, Eddy A Mohd Yatim, Selasa (14/11/2023).Komisi

Eddy meminta agar para pejabat dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dibiarkan menyelesaikan tugas serta kewajiban mereka mengingat masa tutup buku akhir tahun sudah semakin dekat.

"Beri kesempatan OPD menyelesaikan kegiatan yang sudah direncanakannya. Tinggal satu bulan saja, tanggal 15 Desember sudah tutup buku kegiatan tahun ini," ujarnya.

Eddy mengaku pihaknya juga sudah melakukan komunikasi dengan KASN di Jakarta terkait kegaduhan di Pemprov Riau ini. Selain itu mereka juga berencana untuk mendatangi Kemendagri dan BKN.

"Kita tidak mau kegaduhan mutasi ini menghambat capaian kinerja dan visi misi Riau ke depan. Kita juga meminta aparat hukum memberikan atensi. Karena ada laporan yang masuk ke komisi ada yang aneh juga soal mutasi ini," sebut Eddy.

Kepada kepala daerah yang berwenang, Eddy meminta kebijaksanaan dan tidak memperlihatkan arogansi kekuasaan semata.

Sebab, apa pun alasannya, mengingat waktu yang sangat singkat dan agenda padat di akhir tahun ini untuk menyelesaikan kegiatan 2023 dan penyusunan APBD 2024, perombakan para ASN tersebut hanya memberi kesan balas dendam.

"Karena sebanyak 30 orang lebih pejabat yang terkena non job dan empat orang yang terkena demosi, membuat pejabat kita terkena psikologisnya. Ini jelas bukan untuk penataan birokrasi yang lebih baik dan pencapaian kinerja," pungkas Eddy.

Penulis: Rinai
Editor: Riki

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: [email protected]
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Kepala Bapenda Riau, Eva Refita.(foto: mcr)TKA di Riau Beri Kontribusi Sumber PAD yang Signifikan
Enam Kepala OPD Pemprov Riau jalani uji kompetensi besok (foto/int)6 Kepala OPD Pemprov Riau Jalani Uji Kompetensi Besok, Rotasi Besar-besaran Menanti
Pembangunan Flyover Panam Pekanbaru masih tahap pembebasan lahan (foto/tribunpku)Butuh Rp57 M Lagi, Pemprov Riau Kebut Lunaskan Ganti Rugi Lahan Flyover Simpang Panam
Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Yuliarso (foto/int)Travel Gelap Merajalela, Dishub Pekanbaru Minta Pengusaha Segera Lengkapi Izin Operasional
Ekspos kasus pembunuhan pacar di Rokan Hilir (foto/detik)Terbongkar, Pemuda di Rohil Perkosa Pacar Sebelum Dibunuh
  Ketua ASN PPPK 2022 Riau, Eko Wibowo mendesak kepastian jadwal seleksi (foto/ist)Honorer di Riau Risau, Minta Kepastian Jadwal Seleksi PPPK 2024
Petugas Bapenda Kepulauan Meranti saat melakukan pengecekan di salah satu penangkar sarang waletBapenda Kepulauan Meranti Klaim Realisasi PAD Capai Target, OPD Penghasil Retribusi Diharapkan Bersinergi
Ilustrasi Dinkes Pekanbaru launching PIN Polio besok (foto/int)Besok Dinkes Pekanbaru Gelar PIN Polio Serentak, Ini Lokasinya
Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Muhammad Sabarudi (foto/int)Ketua DPRD Pekanbaru Soroti Penemuan Narkoba di Razia THM
Wako Paisal dan Kapolres AKBP Dhovan Oktavianton beri kejutan ke Kajari Dumai (foto/bambang)Momen Keakraban, Walikota dan Kapolres Beri Kejutan ke Kajari Dumai
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
RGE Jurnalism Workshop Perkaya Pengetahuan Wartawan
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2024 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved