www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Jadwal Imsakiyah dan Buka Puasa di Pekanbaru dan Sekitarnya Hari Ini
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Peran Media Dibutuhkan dalam Proses Alih Kelola Blok Rokan
Senin, 01 Maret 2021 - 19:10:27 WIB
Suasana silaturahmi media dalam rangka alih kelola wilayah kerja Rokan di salah satu Hotel di Pekanbaru, Senin (1/3/2021).
Suasana silaturahmi media dalam rangka alih kelola wilayah kerja Rokan di salah satu Hotel di Pekanbaru, Senin (1/3/2021).

PEKANBARU - Selain adanya dukungan dari berbagai pihak, peran media sangat dibutuhkan dalam proses alih kelola Blok Rokan.

"Mudah-mudahan kerjasama kita dengan pihak media ke depannya akan semakin baik. Mudah-mudahan juga alih kelola bisa berjalan lancar dan baik sesuai amanah negara dan membawa manfaat bagi masyarakat sekitar," harap Upstream Project Leader PHR Feri Sri Wibowo dalam kegiatan Silaturahmi Media Dalam Rangka Alih Kelola Wilayah Kerja Rokan di salah satu Hotel di Pekanbaru, Senin (1/3/2021).

Dikatakan, proses alih kelola Blok Rokan dari PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) ke Pertamina Hulu Rokan (PHR) hingga saat ini berjalan sesuai dengan tahapan yang sudah ditetapkan. Pihaknya secara intens terus melakukan komunikasi dengan PT CPI.

"Jadi memang secara intens kita juga sudah melakukan komunikasi dengan CPI dengan difasilitasi juga oleh bapak-bapak dari SKK Migas. Insya Allah semuanya berjalan sesuai tahapan. Harapan kita tentunya agar proses alih kelola ini bisa berjalan dengan lancar. Itu yang kita harapkan," ujar Feri.

Secara persentase, Feri mengatakan dirinya memang tidak terlalu hapal. Namun secara rutin pihaknya selalu melakukan rapat mingguan dengan level yang berbeda.

Di tempat yang sama, GM Government Affairs and Operations Support PT CPI, Sukamto Tamrin yang juga hadir dalam kesempatan tersebut mengatakan dalam proses peralihan sudah banyak hal yang dilakukan. Bahkan sejak tahun 2019 pihaknya sudah melakukan proses dengan SKK Migas.

"Rapat-rapat dalam rangka memastikan proses transisi berjalan lancar, handal dan selamat sudah ratusan kali dilaksanakan. Tentu kami sangat berkeinginan agar proses peralihan berlangsung lancar, tertib dan aman," kata Sukamto.

Dikatakan, untuk data-data yang diperlukan saat ini juga terus dipersiapkan dan progresing-nya sangat bagus. Karyawan Chevron saat ini sedang fokus untuk memastikan operasi berjalan lancar.

"Gunanya agar saat diserahterimakan semunya berjalan normal, aman dan lancar. Karyawan kami memang betul-betul berjibaku untuk menyelesaikan PR yang masih ada," jelasnya.

Sementara itu, Pjs Kepala SKK Migas Perwakilan Sumbagut, Haryanto Syafri mengatakan tujuan utama dari kegiatan ini adalah agar agar teman-teman media dapat berkenalan dengan jajaran PHR serta mendapatkan fakta-fakta terkait alih kelola Blok Rokan sebelum diberitakan.

"Mudah-mudahan kegiatan ini bisa membawa manfaat bagi kita bersama. Teman-teman media silahkan berkenalan dengan pendatang baru yakni PHR selaku pengelola Blok Rokan ke depannya. Begitu juga sebaliknya. Mudah-mudahan terjalin komunikasi serta kerjasama yang baik," harapnya.

Kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan ketat. Seluruh peserta wajib melakukan swab antigen. Selain itu, peserta juga wajib menggunakan masker selama kegiatan berlangsung. Tak hanya itu saja, sebelum masuk ruangan juga dilakukan pengecekan suhu. Di ruangan acara, panitia juga memberikan jarak duduk antar peserta.

"Kegiatan yang kita gelar sebagai ajang silaturahmi bersama media ini dilaksanakan tetap menerapkan protokol kesetana yang sangat ketat. Sebelum memasuki ruangan, peserta atau teman-teman media terlebih dahulu di swab antigen dulu, pergantian masker ketika di dalam ruangan. Sebelumnya juga dilakukan cuci tangan dan pengecekan suhu badan," kata Haryanto Syafri.

Editor: Satria  


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Suasana silaturahmi media dalam rangka alih kelola wilayah kerja Rokan di salah satu Hotel di Pekanbaru, Senin (1/3/2021). Peran Media Dibutuhkan dalam Proses Alih Kelola Blok Rokan
 

BERITA LAINNYA    
Foto: KompasJadwal Imsakiyah dan Buka Puasa di Pekanbaru dan Sekitarnya Hari Ini
Showroom Honda Soekarno Hatta di PekanbaruPenjualan Honda Melejit, HR-V Tertinggi
ShioRamalan Shio Hari Ini, Orang-orang yang Lahir di Tahun Ini Bakal Beruntung
Tak Hanya Kaya Vitamin, Nanas Sangat Baik untuk Kecantikan Kulit
Puluhan Orang Terjaring Razia Prokes Covid-19 di Rohil
  ilustrasiHal yang Tidak Membatalkan Puasa, Tapi Menghapus Pahala Berpuasa
ilustrasiBegini Nikmat Dahsyatnya Bersedekah
ilustrasiTips Menjalani Ibadah Ramadan di Tengah Pandemi
Habib Rizieq Emosi Pertanyaannya Dipotong Jaksa: Saya Bertanya Fakta!
Polres Pelalawan Gulung Sindikat Pembobol Brankas Antar-Provinsi dan Kabupaten
Komentar Anda :

 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved