www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Diskes Riau Imbau Kabupaten/Kota Ajukan Proposal Pembangunan RSUD ke Pusat
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
LKJ Raja Ali Kelana 2023 Dimulai, Usung Tema Kelapa untuk Kesejahteraan Rakyat
Selasa, 24 Januari 2023 - 19:10:24 WIB
Ketua PWI Riau, H Zulmansyah Sekedang.(foto: istimewa)
Ketua PWI Riau, H Zulmansyah Sekedang.(foto: istimewa)

PEKANBARU - Untuk memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Provinsi Riau tahun 2023, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau kembali menggelar Lomba Karya Jurnalistik (LKJ) Raja Ali Kelana.

Ada dua kategori lomba LKJ Raja Ali Kelana tahun ini, yakni lomba karya tulis jurnalistik (LKTJ) dan lomba karya foto jurnalistik (LKFJ), dengan tema yang diangkat adalah 'Kelapa untuk Kesejahteraan Rakyat'.

Tema ini berkaitan dengan produksi kelapa yang sangat banyak di Riau. Tercatat 11,4 persen lahan perkebunan di Riau merupakan komoditas kelapa.

Dari luas total perkebunan 3.731.183 hektare, sekitar 426.579 hektarenya merupakan tanaman kelapa. Saat ini, kebun kelapa terbesar di Riau, terdapat di Kabupaten Inhil, yaitu sebesar 341.762 hektare.

Ketua PWI Riau, H Zulmansyah Sekedang mengatakan, para wartawan dan fotografer dipersilakan mempersiapkan karyanya mulai dari sekarang hingga deadline nanti. Deadline pengiriman karya masih cukup lama, yakni 30 April 2023.

"Jadi sudah bisa disiapkan karya teman-teman wartawan dari sekarang, agar karya yang dihasilkan bisa bagus dan bersaing," ujar Zulmansyah, Selasa (24/1/2023).

LKJ Raja Ali Kelana ini terbuka untuk seluruh wartawan di Riau. Adapun hadiah yang diperebutkan bernilai total Rp30 juta.

Rinciannya, Rp20 juta untuk LKTJ, kemudian Juara atau karya terbaik LKTJ akan mendapatkan hadiah Rp7,5 juta. Selain itu, disediakan juga hadiah untuk 25 nominator masing-masing Rp500 ribu.

Sedangkan untuk LKFJ akan mendapatkan hadiah total Rp10 juta. Pemenang utama atau karya fotografi terbaik mendapatkan Rp5 juta. Sementara 10 nominator akan mendapatkan masing-masing Rp500 ribu.

"Pemenang akan diumumkan pada puncak HPN tingkat provinsi riau pada pertengahan mei 2023 di tembilahan," ujar Zulmansyah.

Puncak HPN Provinsi Riau 2023 memang akan diadakan di Tembilahan, Kabupaten Inhil. Untuk itu, Zulmansyah juga berterimakasih kepada Bupati Inhil, HM Wardan yang bersedia menfasilitasi HPN tingkat Provinsi Riau di wilayahnya.

Direncanakan akan ada kunjungan jurnalistik terkait kelapa ini ke Inhil. Ini akan menjadi acuan umum bagi wartawan yang mengikuti LKJ Raja Ali Kelana tahun ini.(rilis)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
RSUD Bangkinang, Kabupaten Kampar.(foto: int)Diskes Riau Imbau Kabupaten/Kota Ajukan Proposal Pembangunan RSUD ke Pusat
Kadiskes Riau, Zainal Arifin.(foto: int)Tahun ini Pemerintah Pusat Bangun RSUD Tipe C di Pulau Rupat Bengkalis
Puluhan jerigen berisi BBM subsidi jenis solar yang diamankan dari tangan AL dan AA ke Mapolsek Tambang.(foto: mcr)Kedapatan Suling Solar, 2 Pelaku Penyalahguna BBM Subsidi Diringkus Polsek Tambang
Kapolres Inhil saat ekspos kasus pengungkapan narkoba melibatkan seorang mahasiswa di Mapolres Inhil.(foto: antarariau.com)Pulang Kampung Bawa Ganja, Seorang Mahasiswa Asal Tembilahan Diciduk Polisi
Manajemen HK menyerahkan GPS Collar kepada BBKSDA Riau untuk memantau gajah Sumatera di sekitar Tol Permai.(foto: int)Awal Feburari 2023 HK dan BBKSDA Riau Pasang GPS Collar untuk Gajah Liar Sekitar Tol Permai
  Gubernur Riau, Syamsuar menyerahkan benih udang vaname untuk nelayan di Kota Dumai.(foto: antarariau.com)Beri 300 Ribu Benih Udang Vaname dari Pemprov Riau untuk Sejahterakan Nelayan Dumai
Harimau Sumatera.(int)BBKSDA Riau Masih Lakukan Mitigasi, Petani di Siak Kembali Temukan Jejak Harimau Sumatera
Bunga bangkai setinggi 3 meter di kawasan Hutan Lindung Bukit Tui Padang Panjang.(foto: detik.com)Warga Padang Panjang Heboh Ada Bunga Bangkai Raksasa di Bukit Tui
Gubernur Riau, Syamsuar saat meresmikan penegerian SMKN 1 Langgam.(foto: mcr)Resmi Dinegerikan, SMKN 1 Langgam Harap Bantuan Pemprov Riau untuk Prasarana
Sovia Septiana S Sos yang baru saja dilantik jadi Ketua DPD HWK Pekanbaru periode 2022-2027.(foto: int)Tekad Sovia Ciptakan Perempuan Tangguh Bekarya dan Punya Skill
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Bacalon DPD Riau, Ichwanul Ihsan Serahkan Syarat Dukungan Minima
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved