www.halloriau.com


BREAKING NEWS :
Diskes Riau Imbau Kabupaten/Kota Ajukan Proposal Pembangunan RSUD ke Pusat
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
DLHK Riau Kucurkan Rp92 Juta untuk 23 Sekolah Adiwiyata
Sabtu, 26 November 2022 - 18:26:05 WIB
DLHK Riau berikan Jasa Prestasi untuk Sekolah Adiwiyata di Riau Expo 2022.(foto: mcr)
DLHK Riau berikan Jasa Prestasi untuk Sekolah Adiwiyata di Riau Expo 2022.(foto: mcr)

PEKANBARU - Dinas Lingkungan Hidup (DLHK) Riau menyerahkan penghargaan kepada 23 Sekolah Adiwiyata se-Provinsi Riau tahun 2022.

Puluhan sekolah tersebut mendapat uang jasa prestasi penerima penghargaan Sekolah Adiwiyata dari Pemprov Riau masing-masing sebesar Rp4 juta, dengan total sebanyak Rp92 juta.

Penyerahan uang jasa Prestasi Adiwiyata secara simbolis diberikan Kepala DLHK Riau, Mamun Murod diwakili Kabid Perubahan Iklim DLHK Riau, Alwamen kepada SD Negeri 071 Pekanbaru, SD Negeri 194 Pekanbaru, SD Swasta Cendana Rumbai di Stand DLHK Riau dalam ajang Riau Expo 2022, Sabtu (26/11/2022).

Selain menyerahkan penghargaan, dalam kegiatan Riau Expo 2022 yang digelar di kawasan Purna MTQ Pekanbaru, DLHK Riau menampilkan salah kegiatan unggulannya, yaitu berupa edukasi panduan menjadi Sekolah Adiwiyata.

Alwamen mengatakan, uang jasa prestasi ini merupakan bentuk perhatian Pemprov Riau melalaui DLHK Riau terhadap sekolah yang mengimplementasikan gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah (PBLHS).

"Gerakan PBLHS ini berupa aksi kolektif secara sadar, sukarela, berjejaring dan berkelanjutan yang dilakukan sekolah dalam menerapkan perilaku ramah lingkungan hidup," ucap Alwamen dilansir mcr.

Karena itu, pihaknya berharap kepada sekolah penerima penghargaan tingkat provinsi untuk mempertahankan, karena penerima penghargaan ini akan di monev hingga 4 tahun kedepan.

"Kami akan berikan bimbingan agar sekolah ini meningkat memperoleh penghargaan tingkat nasional, baik berupa adiwiyata nasional dan adiwiyata mandiri yang diberikan oleh Kemendikbud dan KLHK," ujarnya.

"Semoga gerakan PBLHS ini dapat terus diterapkan dan diikuti sekolah-sekolah lain di riau, dan kita DLHK riau senantiasa siap memberikan bimbingan kepada sekolah untuk menerapkan gerakan PBLHS dan keikutsertaan dalam adiwiyata," sambungnya.

Lebih lanjut Alwamen menjelaskan, Adiwiyata merupakan penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah, pemerintah daerah provinsi, dan pemerintah daerah kabupaten/kota kepada sekolah yang berhasil melaksanakan gerakan peduli dan berbudaya lingkungan hidup di sekolah.

"Jadi penilaian sekolah adiwiyata provinsi dilakukan oleh DLHK riau mulai dari seleksi administratif bagi calon sekolah adiwiyata, sampai dilakukan verifikasi lapangan penilaian pemenuhan kriteria sekolah adiwiyata," terangnya.

Dari seleksi itu, pada tahun 2022 telah ditetapkan penerima Penghargaan Adiwiyata berdasarkan SK Gubernur Riau No Kpts. 1126/VII/2022 tentang Penerimaan Penghargaan Sekolah Peduli dan Berbudaya Lingkungan (Adiwiyata) Provinsi Riau Tahun 2022.

Sedikitnya ada 23 sekolah ditetapkan sebagai Penerimaan Penghargaan Sekolah Adiwiyata Provinsi Riau Tahun 2022 melalui surat keputusan Gubernur Riau tersebut.

Nama-nama Sekolah Penerima Penghargaan Sekolah Adiwiyata Provinsi Riau Tahun 2022 sebagai berikut:

1. Pekanbaru: SDN 071, SDN 194, SD Swasta Cendana Rumbai.

2. Pelelawan: SMPN 3 Pangkalan Kuras.

3. Kuansing: SD Swasta Global Andalan Estate Logas.

4. Kampar: SDN 036 Tanah Datar.

5. Rohil: SDN 003 Sei Manasib, SDN 010 Bangko Sempurna, SDN 007 Tangga Batu, SMPN 2 Bangko, SMAN 5 Bagan Sinembah.

6. Bengkalis: SDN 2 Bantan , SDN 2 Rupat Utara , SDN 4 Pinggir Bengkalis, SDN 4 Talang Mandau, SDN 8 Bandar Laksamana, SDN 37 Bengkalis, SMPN 3 Bukit Batu, SMKN 1 Mandau.

7. Inhu: MIS Al-Firdausy, Madrasah Aliyah Al-Ihsan Buluh Rampai, MTs Pondok Pesantren Modern Syamsuddin, SMKN 1 Kuala Cenaku.(*)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
RSUD Bangkinang, Kabupaten Kampar.(foto: int)Diskes Riau Imbau Kabupaten/Kota Ajukan Proposal Pembangunan RSUD ke Pusat
Kadiskes Riau, Zainal Arifin.(foto: int)Tahun ini Pemerintah Pusat Bangun RSUD Tipe C di Pulau Rupat Bengkalis
Puluhan jerigen berisi BBM subsidi jenis solar yang diamankan dari tangan AL dan AA ke Mapolsek Tambang.(foto: mcr)Kedapatan Suling Solar, 2 Pelaku Penyalahguna BBM Subsidi Diringkus Polsek Tambang
Kapolres Inhil saat ekspos kasus pengungkapan narkoba melibatkan seorang mahasiswa di Mapolres Inhil.(foto: antarariau.com)Pulang Kampung Bawa Ganja, Seorang Mahasiswa Asal Tembilahan Diciduk Polisi
Manajemen HK menyerahkan GPS Collar kepada BBKSDA Riau untuk memantau gajah Sumatera di sekitar Tol Permai.(foto: int)Awal Feburari 2023 HK dan BBKSDA Riau Pasang GPS Collar untuk Gajah Liar Sekitar Tol Permai
  Gubernur Riau, Syamsuar menyerahkan benih udang vaname untuk nelayan di Kota Dumai.(foto: antarariau.com)Beri 300 Ribu Benih Udang Vaname dari Pemprov Riau untuk Sejahterakan Nelayan Dumai
Harimau Sumatera.(int)BBKSDA Riau Masih Lakukan Mitigasi, Petani di Siak Kembali Temukan Jejak Harimau Sumatera
Bunga bangkai setinggi 3 meter di kawasan Hutan Lindung Bukit Tui Padang Panjang.(foto: detik.com)Warga Padang Panjang Heboh Ada Bunga Bangkai Raksasa di Bukit Tui
Gubernur Riau, Syamsuar saat meresmikan penegerian SMKN 1 Langgam.(foto: mcr)Resmi Dinegerikan, SMKN 1 Langgam Harap Bantuan Pemprov Riau untuk Prasarana
Sovia Septiana S Sos yang baru saja dilantik jadi Ketua DPD HWK Pekanbaru periode 2022-2027.(foto: int)Tekad Sovia Ciptakan Perempuan Tangguh Bekarya dan Punya Skill
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Bacalon DPD Riau, Ichwanul Ihsan Serahkan Syarat Dukungan Minima
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved