www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Riau Jadi Provinsi dengan Sekolah Terbanyak Ikut Gernas Aksi Bergizi Cegah Stunting
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Jumat Berkah, Rotte Berbagi Sayuran Lauk Pauk untuk Warga Pebatuan
Jumat, 25 November 2022 - 17:09:05 WIB
Rotte Foundation membagikan sayuran dan lauk pauk gratis untuk warga Pebatuan, Jumat (25/11/2022).
Rotte Foundation membagikan sayuran dan lauk pauk gratis untuk warga Pebatuan, Jumat (25/11/2022).

PEKANBARU - Dalam rangka menyemarakkan Jumat Berkah, Rotte Foundation melalui Program Kemanusiaan menggelar "Rotte Berbagi Sayuran dan Lauk" di Jalan Palembang, Kelurahan Pebatuan, Kecamatan Kulim Pekanbaru.


Program yang dilaksanakan pada Jumat (25/11/2022), hadir guna meringankan beban ekonomi warga, khususnya dhuafa di kawasan setempat. Seperti diketahui, tak sedikit mereka yang terpuruk secara ekonomi usai pandemi ditambah harga kebutuhan dapur yang melambung tinggi.

Dalam proses penyalurannya, Rotte  Foundation  menggandeng RT/ RW setempat. Puluhan paket  sayur dan lauk yang sudah dibungkus itu disusun sedemikian rupa. Adapun penerima manfaat, sebelumnya telah dibagikan kupon. Lalu, warga yang terdiri dari para ibu-ibu muda  itupun antri dapat mengambil paket secara gratis.

Suriati (45 tahun) warga setempat sangat senang adanya pembagian sayuran dan lauk pauk ini.
“Awalnya saya mau niat membeli sayuran ke pasar, namun ada dari RT yang memanggil saya dan mengatakan sayur dan lauk pauk gratis. Kemudian dikasih kupon dan ditukar sayur dan lauk pauk. Terima kasih Rotte,” imbuhnya.

Acara yang dimulai pukul 10.00 WIB selesai itu turut dihadiri Manager Program Rotte Foundation Edy Siswoyo. Dalam kesempatan itu, Edy mengatakan aksi sosial yang dilakukan oleh lembaga bertujuan meringankan beban warga, di samping sudah menjadi agenda rutin Program Kemanusiaan Rotte.

"Sebanyak 50 paket sayuran serta lauk yang terdiri dari bayam, sawi, kangkung serta tahu dan tempe, ada cabai juga bawang untuk warga di wilayah setempat dibagikan kepada warga," ujarnya.

Warga pun terlihat antusias menerima sayuran dan lauk pauk. Edy menambahkan, banyak menerima ucapan terima kasih bahkan ada yang spontan mengatakan lauk dan sayuran itu sangat dibutuhkan. "Ada dari mereka  yang langsung dimasak untuk siang dan sore," ucapnya.

Lanjut Edy, selain sayuran segar dan lauk pauk, Rotte juga berbagi ratusan roti Rotte untuk warga. Rotte berharap, apa yang dilakukan dapat bermanfaat bagi warga terdampak. "Kami berdoa semoga semua keadaan yang saat ini dapat dilalui dengan tetap semangat dan tetap sehat,” harap Edy.
 
Hingga kini, Rotte telah membagikan sebanyak ratusan paket sayur dan lauk pauk. Sementara untuk paket sembako murah juga telah dilakukan di seluruh Outlet Rotte Bakery.

Sementara itu, Staf Program Kemanusiaan Chandra, menyampaikan semua bantuan tersebut merupakan sebagai wujud nyata perusahaan (PT. Rotte Ragam Rasa) terhadap masalah sosial dan kemanusiaan.

"Insya Allah ke depan Rotte akan terus berbagi dan peduli melalui berbagai macam program kemanusiaannya. Juga di program lainnya yakni pendidikan, kesehatan, ekonomi serta sosial dakwah," terangnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Rotte Foundation telah menggulirkan berbagai kerja-kerja kemanusiaan, seperti sembako gratis, khitanan massal dan donor darah secara rutin di beberapa titik  di Pekanbaru dan kabupaten kota. (rilis)

   


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Gubernur Riau, Syamsuar saat Gernas Bergizi di SMAN 8 Pekanbaru.(foto: int)Riau Jadi Provinsi dengan Sekolah Terbanyak Ikut Gernas Aksi Bergizi Cegah Stunting
Ketua Umum DPP GM BKAG, Samuel MarpaungHadiri Perayaan Natal, Samuel Marpaung Ajak BKAG Riau Bangun Kolaborasi
Ilustrasi.(int)Semalaman Diguyur Hujan, Pagi ini Hotspot di Riau Nihil
Ruas jalan dalam Kota Pekanbaru rute TDSi 2022 ditutup sementara besok.(foto: bayu/halloriau.com)Besok City Race Pekanbaru, Mulai Jam 9 Rute Etape III TDSi 2022 Ditutup Sementara
Peserta TDSi Etape II melintas di Jalan Hangtuah Ujung Pekanbaru.(foto: mcr)Warga Tenayan Raya Antusias Sambut Peserta TDSi 2022 di Etape II
  Ilustrasi.(int)Tak Hanya Gowes, Ini Rangkaian TDSi 2022 Etape III City Race Pekanbaru Hingga Malam Nanti
Ilustrasi.(int)Gemini Harus Lebih Tenang, Pisces Tegas Jangan Mau Dimanfaatkan
Ilustrasi.(int)Cuaca Pekanbaru Hari ini Cerah, Pebalap Bakal Nyaman Gowes Etape III TDSi 2022
Ilustrasi.(int)CFD Pekanbaru Tetap Digelar Sampai Jam 9, Ini Rute TDSi 2022 Etape III
Gubernur Riau, Syamsuar.(foto: mcr)Hari Bhakti ke-77 PU, Gubri: Peresmian SPAM Durolis Tunggu Menteri PUPR
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
JNE Pekanbaru bersilaturahmi ke kantor Halloriau.com
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved