www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Polres Bengkalis Gagalkan “Penyelundupan” 43 Warga Bangladesh ke Malaysia
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Mendagri Ingatkan HUT ke-65 Riau Jangan Hanya Jadi Formalitas Saja
Selasa, 09 Agustus 2022 - 22:01:05 WIB
Mendagri Tito Kanarvian diwakili Staf Ahli Bidang Aparatur dan Pelayanan Publik Kemendagri RI, Tumpak Haposan Simanjuntak hadir secara virtual dalam rapat paripurna memperingati Hari Jadi ke-65 Riau, di DPRD Riau.(foto: mcr)
Mendagri Tito Kanarvian diwakili Staf Ahli Bidang Aparatur dan Pelayanan Publik Kemendagri RI, Tumpak Haposan Simanjuntak hadir secara virtual dalam rapat paripurna memperingati Hari Jadi ke-65 Riau, di DPRD Riau.(foto: mcr)

PEKANBARU - Mendagri Tito Kanarvian diwakili Staf Ahli Bidang Aparatur dan Pelayanan Publik Kemendagri RI, Tumpak Haposan Simanjuntak turut hadir secara virtual dalam rapat paripurna memperingati Hari Jadi ke-65 Riau, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Riau, Selasa (9/8/2022).

Dalam kesempatan itu, Tumpak Haposan mengucapkan selamat Hari Jadi ke-65 Provinsi Riau, dan berharap momen ini tidak hanya sebagai bentuk formalitas atau serimonial saja. Namun lebih dari itu, adanya berbagai refleksi yang dapat diperoleh pada momen ini.

"Sebagaimana bangsa Indonesia khususnya Pemprov Riau telah menghadapi era disrupsi, terutama pandemi yang berhasil dilewati dengan lancar yang diindikasikan dari beberapa variabel," ujar Tumpak Haposan dilansir mcr.

Diungkapkannya, pertumbuhan ekonomi Riau sudah mendekati rata-rata nasional yaitu 4,8 persen tahun 2022. Selanjutnya, adanya penurunan tingkat kemiskinan sebanyak 0,12 persen dibandingkan tahun lalu. Dan juga angka stunting turun 2,7 persen di banding tahun lalu.

Staf Ahli Kemendagri RI ini menyebutkan, dari beberapa variabel tadi, itu menjadi refleksi dari keberhasilan Pemprov Riau dan DPRD Riau dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah.

"Kami juga mengapresiasi Pemprov Riau bersama DPRD Riau telah memberikan penghargaan dan apresiasi kepada 12 tokoh masyarakat Riau yang merupakan refleksi dan respek kepada para tokoh pejuang daerah," ungkapnya.

Ia berharap, melalui para pejuang ketokohan yang ikut membangun Pemprov Riau khususnya telah mendahului, ini dapat menjadi acuan bagi generasi muda di Provinsi Riau.

"Peran tokoh pejuang yang telah mendahului diharapkan menjadi trigger acuan generasi muda di Riau, untuk menunjukkan prestasi di berbagai bidang kehidupan sesuai dengan peran keahlian masing-masing," sebutnya.

Ia juga mengapresiasi upaya Pemprov Riau bersama jajaran Forkopimda Riau dalam pengendalian pandemi di Bumi Lancang Kuning. Namun, pihaknya mengingat untuk tetap waspada karena pandemi belum usai. "Karenanya, kami mengingatkan kembali atas nama Kemendagri RI untuk selalu waspada untuk selalu menjaga prokes," pungkasnya.(*)

  Berita Terkait

 


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA LAINNYA    
Polres Bengkalis Gagalkan “Penyelundupan” 43 Warga Bangladesh ke Malaysia
Pj Walikota Pekanbaru Muflihun menandatangani KUA-PPAS APBD Perubahan Pekanabru tahun anggaran 2022.(foto: int)Tak Ingin Tunda Bayar, APBD Perubahan Pekanbaru 2022 Turun Rp60 Miliar
Kondisi rumah korban sudah dipasangi garis polisi oleh Polres Kuansing.(foto: ultra/halloriau.com)Breaking News: Honorer Kantor Camat Pangean dan Ibunya Ditemukan Tewas Bersimbah Darah
Bupati Meranti, H M Adil melakukan MoU PPID Meranti.(foto: istimewa)Bupati dan OPD Pemkab Meranti MoU Dorong Keterbukaan Informasi Publik
Pembukaan sosialisasi PMK di Kabupaten Kepulauan MerantiSosialisasi Cegah PMK dibuka Kalaksa BPBD Riau, Meranti masih Zero Case
  Jasad honorer Camat Pangean dan ibunya yang ditemukan tewas.(foto: ultra/halloriau.com)Ayah Honorer Kantor Camat Pangean Masih Dirawat di Arab Saudi
Bupati Bengkalis Kasmarni membuka MTQ ke-27 Kecamatan Bantan.(foto: zulkarnaen/halloriau.com)Sempat Hujan, Bupati Kasmarni Buka MTQ ke-27 Kecamatan Bantan
Syafrudin IputSyafrudin Iput Nyatakan Siap Maju Jadi Calon Bupati Rohil
Ketua DPC Gerindra Rohil Syafrudin IputSyafrudin Iput Ungkap Dua Syarat Utama Caleg yang Diusung Gerindra
Ketua PWI Riau Zulmansyah SekedangKetua PWI Riau: Anggota Muda yang Tak Ikut UKW Kartunya Tak Bisa Diperpanjang
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Kontraktor IPAL Mulai Rekondisi Jalan
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved