www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Capai 625 Kasus, Ini Langkah Pemprov Riau Atasi Wabah PMK
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Usai Temui Vendor Bahas Penarikan Kursi dan Meja SLB Sri Mujinab, Disdik Riau Tolak Temui Wartawan
Kamis, 23 Juni 2022 - 14:45:53 WIB
Kantor Disdik Riau
Kantor Disdik Riau

PEKANBARU - Dengan adanya penarikan kursi dan meja belajar di Sekolah Luar Biasa (SLB) Sri Mujinab, Pekanbaru kemaren, Disdik Riau melalui Sekretaris Disdik Riau, Ibu Tatik menggelar pertemuan dengan pihak vendor.

Pertemuan tersebut berlangsung di Kantor Disdik Riau, Jalan Cut Nyak Dien, Pekanbaru, Kamis (23/6/2022). Usai pertemuan tersebut, disampaikan security, pihak Disdik Riau menolak untuk menemui awak media yang sudah menunggu di halaman kantor.

"Ibu Tatik (Sekretaris Disdik Riau) tidak bersedia bertemu dengan media, karenakan sudah selesai dengan pihak vendor," ucap security tersebut menyampaikan pesan Ibu Tatik ke media.

Terpisah, salah seorang pihak vendor, Hotma Solider atau biasa dipanggil Hendrik usai melakukan pertemuan dengan Sekretaris Disdik Riau menyampaikan, awalnya Ia mendapat paket pengadaan untuk meja dan kursi belajar untuk siswa itu pada tahun 2018. Dan waktu itu Kadisdik Riau masih dijabat Rudiyanto.

Ketika itu, Ia mendapat 2 paket pengadaan fasilitas belajar berupa kursi dan meja, untuk SLB Sri Mujinab dan 1 sekolah di Kabupaten Rohul. Setelah kontrak selesai, barang-barang itu disiapkan dan langsung didistribusikan ke sekolah-sekolah.

"Tetapi, setelah kontrak saya teken, saya antar ke bagian pengadaan di Disdik, namun mereka tak mau teken. Ternyata diketahui itu paket lelang, yang saya tahu penunjukan langsung atau PL," terangnya.

"Dan dari sejak itu, saya tunggu-tunggu bagaimana barang ini bisa dibayarkan. Namun sampai sekarang nggak dibayarkan juga, nol. Udah bosan saya dengan janji-janji Disdik, makanya saya tarik barang itu," ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, pada tahun 2018 lalu total dana yang seharusnya dibayarkan dari pengadaan fasilitas pendidikan tersebut senilai Rp240juta, masing-masing paket nilainya Rp120juta.

Dari hasil pertemuan itu, ucap Hendrik lagi, ada niat baik dari Disdik Riau untuk menyelesaikan kewajibannya. "Waktu itu kata mereka semuanya akan mereka bayarkan. Karena mereka menawarkan cara baik-baik, ya kami temtunya sambut dengan baik-baik," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, dana pengadaan kursi dan meja belajar bantuan Disdik Riau untuk SLB Sri Mujinab Pekanbaru tidak dibayarkan sejak tahun 2018. Dan inilah yang menjadi alasan pihak vendor menarik fasilitas pendidikan di SLB tersebut.

Total ada sebanyak 10 kursi dan 15 meja yang ditarik vendor dari SLB itu. Sebelum fasilitas itu ditarik, pihak vendor sudah 2 kali datang untuk meminta penjelasan. Namun pihak SLB tak bisa memberi keputusan, karena meja dan kursi itu merupakan bantuan dari Disdik Riau.

Penulis: Rivo Wijaya
Editor: Barkah


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
IlustrasiCapai 625 Kasus, Ini Langkah Pemprov Riau Atasi Wabah PMK
Pasangan tim ganda putri Indonesia Apriyani dan FadiaKandaskan Korsel, Ganda Putri Indonesia Apriyani-Fadia Rebut Tiket ke Final Malaysia Open 2022
Sejumlah owner Coffee shop, barista, dan penggiat kopi di Kepulauan Meranti saat mengikuti Coffee Talk yang ditayangkan oleh Dikopi Coffee shop selatpanjang.Coffee Talk Bersama Dikopi Selatpanjang, Mengangkat Cita Rasa Kopi Liberika Meranti
IlustrasiPemprov Riau Kembali Buka Seleksi Beasiswa Prestasi dan Bidikmisi 2022, Ini Caranya
Kaban Kesbangpol Pekanbaru, Zulfahmi AdrianPilkada 2024 di Pekanbaru Bakal Habiskan Anggaran Rp100 Miliar
  PT PHE Kampar bersama sejumlah kader posyandu Desa Talang Sungai LimauCegah Stunting, PHE Kampar Gelar Pelatihan Olah MPASI di Desa Talang Sungai Limau Inhu
Head of Sales XL Axiata Greater Medan, Horas Lubis (tengah) bersama dengan KMI Pondok Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah, Muhammad Ilyas (ketiga dari kanan) pada saat acara penyerahan donasi laptop di Medan, Sumatera Utara, belum lama ini.Dukung Digitalisasi di Pedesaan, XL Axiata Donasi Laptop ke Puluhan Ponpes di 7 Provinsi
IlustrasiKeterbatasan Anggaran, Dishub Pekanbaru Tetap Lakukan Peremajaan PJU
Plt Kadisdik Riau M Job KurniawanUsai PPDB Online, Disdik Riau Bakal Lantik 40 Kepsek SMA/SMK se-Riau
Rektor ITP2I DR Muhammad SyafiITP2I Ciptakan Lulusan Berkualitas dan Siap Pakai
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Penandatanganan MoU dan Penghargaan Desa Bebas Api Asian Agri
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2022 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved