www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Sambut Baik Food Estate, Kementan Segera ke Riau
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
2021, Baznas Riau Target Kumpulkan Zakat Rp17 Miliar Guna Entaskan Kemiskinan
Minggu, 24 Januari 2021 - 07:50:28 WIB
Foto: Antara
Foto: Antara

PEKANBARU Baznas Riau menargetkan mampu mengumpulkan zakat tahun 2021 sebesar Rp17 miliar guna mendukung upaya percepatan pengentasan kemiskinan di daerah ini.

"Target sebesar itu diharapkan bisa terkumpul dengan dukungan sarana dan prasarana dengan harapan semoga pandemi COVID-19 cepat berlalu sehingga Baznas Riau bisa menghimpun zakat sebesar 20 persen dari masyarakat seiring harapan membaiknya pertumbuhan ekonomi di daerah ini," kata Wakil Ketua I Baznas Riau Muhammad Erwin di Pekanbaru, Jumat (22/1/2021) dikutip dari antarariau.

Target itu diharapkan dapat tercapai terkait Baznas sudah menggunakan sistem digital, dalam melayani penghimpunan zakat.

"Baznas Pusat juga sudah membuat kerja sama, sehingga masyarakat bisa juga membayar zakatnya di Pengadaian yang ditempatkan di Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Baznas yang juga sudah mulai menerima zakat dari para muzaki di luar PNS.

ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau sudah Berzakat di Baznas Provinsi Riau, kendati belum mencapai 100 persen namun demikian Baznas tetap memberi pemahaman terhadap Kepala Dinas terkait untuk bisa meningkatkan zakat dari jumlah Pengumpulan OPD dan non OPD.

Organisasi Perangkat Daerah (OPD) semuanya sudah mempunyai Unit Pengumpul Zakat (UPZ) namun masih belum optimal dan masih belum maksimal, memang terdapat satu tempat yang OPD-nya sangat besar dan karyawannya sangat besar namun masih belum mau membayar zakatnya ke Baznas.

"Kita berharap dengan adanya Instruksi gubernur Riau untuk mengembangkan zakat di Provinsi Riau ini khususnya untuk ASN, sehingga tidak ada hambatan lagi jika ada ASN yang tidak berkenan dan bersedia karena memang itu merupakan kewajiban," katanya.

Selain itu juga berupaya memperbanyak secara massif menggarap potensi zakat dari perusahaan-perusahaan sawit dan pedagang sawit Riau. (*)

 


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Ketua BAZNas Riau Saidul serahkan bantu dana stimulan ke BAZNas Rohul melalui Pjs Bupati Rohul Drs H Masrul Kasmy M.Si, didampingu Ketua BAZNas Rohul H.Armen.ZA, Ketua BWI Rohul M.Zaki.BAZNas Riau Salurkan Zakat Produktif Rp 300 Juta ke BAZNas Rohul
Foto: AntaraBAZNas Riau Salurkan Bantuan Rp300 Juta untuk 12 Kelompok Usaha di Bengkalis
  Penyerahan bantuan Rp300 juta ke Baznas Kabupaten Kepulauan Meranti.Baznas Riau Salurkan Bantuan Ekonomi Kreatif Rp 300 Juta kepada 64 Mustahik
BAZNAS se-Riau Gelar Rakor di TembilahanBupati Sambut Baik Rakor BAZNAS se-Riau di Tembilahan

BERITA LAINNYA    
Gubri, Syamsuar diterima Mentan Syahrul Yasin Limpo di Kantor Kementan RI Jakarta, Kamis (4/3/2021).Sambut Baik Food Estate, Kementan Segera ke Riau
Unit Manager Communication, Relations & CSR RU II Pertamina Brasto Galih Nugroho memasangkan masker kepada salah satu pelajar.
Dukung Pembelajaran Tatap Muka Terbatas, Pertamina Dumai Bantu 10.000 Masker
Pameran Motor Yamaha di Mal Ciputra.Ada Promo Maret Maxi Makin Greget di Masata Pekanbaru Fair Mal Ciputra
Personel TNI dan gabungan yang melaksanakan TMMD ke 110, melakukan Pembukaan akses jalan menuju ke puncak Desa Koto Ranah.Jalan Objek Wisata Negeri di Atas Awan Jadi Sasaran TMMD ke-110
Sekda Abdul Haris, ikuti Rakor Program Pemberantasan Korupsi Terintegrasi dengan Kepala Daerah se-Provinsi Riau bersama KPK RI, di Gedung Daerah Balai Serindit, Pekanbaru.
Sekda Hadiri Rakor dengan KPK, Kepala Daerah Diminta Tingkatkan Koordinasi
  Ilustrasi Covid-19Sebaran 7.264 Covid-19, Riau 87 Kasus Baru, 70 Sembuh, 4 Meninggal
Penyerahan bantuan oleh Bupati Siak dan istriBupati Siak dan Istri Serahkan Bantuan bagi Warga Kurang Mampu di Tualang
Satgas Covid-19 Kota Dumai mulai vaksinasi Covid-19 tahap 2 menyasar pelayanan publik.
Satgas Covid-19 Kota Dumai Mulai Vaksinasi Tahap II, Sasar 1.000 Orang
Kepala Dinas Sosial P3A Rohul, Hj Sri MulyatiPencabulan dan Kekerasan Anak Marak, KadisosP3A Rohul Sarankan Sekolah Tatap Muka Diaktifkan
Kunjungan audiensi Fakultas Pertanian UPP dengan Dinas TPH Rohul, membahas tentang isu utama budidaya tanaman pangan di Rohul.Fakultas Pertanian UPP Kolaborasi Program dengan Dinas TPH Rohul
Komentar Anda :

 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved