www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Hujan Deras Disertai Petir dan Angin Kencang Diprediksi Akan Terjadi di Riau Malam Nanti
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Binda Riau Bersama PSMTI Gelar Vaksinasi Anak di Mall Pekanbaru
Sabtu, 15 Januari 2022 - 20:27:54 WIB
Ratusan anak yang didampingi orang tua mereka tampak antusias mengikuti vaksinasi ini.
Ratusan anak yang didampingi orang tua mereka tampak antusias mengikuti vaksinasi ini.

PEKANBARU - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Riau bekerja sama dengan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Riau menggelar vaksinasi anak di Mall Pekanbaru, Sabtu (15/1/2022). Ratusan anak yang didampingi orang tua mereka tampak antusias mengikuti vaksinasi ini. 

Kabinda Riau, Brigjen Amino Setya Budi yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan kegiatan vaksinasi ini adalah suatu bentuk bakti sosial. Tidak ada pamrih atau untung rugi, maupun politik serta kepentingan dalam kegiatan itu. 

"Namanya bakti sosial itu murni kemanusiaan. Tak ada hal lain, sehingga bila terjadi ada cerita-cerita negatif mari kita lawan, karena itu hoaks," ujar Amino dalam konferensi pers usai meninjau langsung kegiatan vaksinasi anak itu.

Kegiatan vaksinasi ini juga adalah perintah Presiden Republik Indonesia. Dimana vaksinasi ini merupakan satu bentuk kehadiran negara dalam rangka penanggulangan Covid-19.

"Dan untuk vaksinasi ini sudah mencapai 75 persen keatas bahkan ada yang 100 persen di provinsi-provinsi lain. Dan untuk Riau itu di angka 70,58 persen. Kita masih lebih tinggi dibandingkan dengan beberapa provinsi lain," katanya. 

Vaksinasi ini adalah tanggungjawab bersama, bukan hanya TNI saja. Terbukti siang hari ini, PSMTI dan Mal Pekanbaru ikut melaksanakan bersinergi dengan aparatur keamanan.

"Yang hari ini adalah vaksinasi pertama untuk anak usia 6-11 tahun, ada 700 dosis untuk anak yang disiapkan. Untuk dosis keduanya nanti akan kita diskusikan lagi dengan PSMTI dan juga Mal Pekanbaru," sebutnya. 

Lebih lanjut, Amino juga mengimbau masyarakat untuk bersinergi dalam menghadapi pandemi yang saat ini sudah semakin menipis.

"Caranya adalah dengan tetap melaksanakan prosedur kesehatan, bagi kawan-kawannya yang belum vaksin tolong diingatkan untuk bervaksin. Dan mari sama-sama kita menjaga situasi nasional dan daerah untuk tetap bertahan dalam rangka kondusivitas wilayah," harap Amino. 

Ketua PSMTI Provinsi Riau Stephen Sanjaya pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi kepada BINDA dan manajemen Mal Pekanbaru serta relawan yang telah membantu kelancaran vaksinasi anak ini.

Dikatakannya, untuk menyemangati anak anak yang sudah divaksin, pihaknya sudah menyiapkan hadiah langsung dan door prize.

"Melihat animo anak-anak yang ikut vaksinasi ini, kami optimis target yang telah kita rencanakan akan tercapai," ucapnya.

Sementara itu, General Manager Mal Pekanbaru Megawati mengatakan untuk hari ada 1.000 vaksin yang disiapkan. 700 vaksin untuk anak dan 300 vaksin untuk lansia.

"Mal Pekanbaru sudah komit untuk membantu pemerintah dalam percepatan Vaksinasi. Dan untuk hari ini kita kembali kerjasama dengan PSMTI Riau. Kita sudah pernah juga menggelar kegiatan vaksinasi bersama PSMTI," sebutnya.

Disampaikan Megawati, untuk peserta vaksinasi ini juga diikuti oleh anak-anak berkebutuhan khusus. "Kita lihat antusias yang ikut vaksin ini cukup tinggi dan kita merasa sasaran kita bisa tercapai," ucapnya.

Dengan ikut vaksin, diharapkan Herd Immunity akan tercapai dan harapannya semua kegiatan lainnya bisa berjalan dengan baik lagi. "Kami sangat senang Kabinda ikut mensuport acara kita dan memberikan dukungan yang luar biasa. Kami ucapkan terimakasih," tutupnya.

Penulis: Bayu Derriansyah
Editor: Rico


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
IlustrasiHujan Deras Disertai Petir dan Angin Kencang Diprediksi Akan Terjadi di Riau Malam Nanti
Mitsubishi FusoPenjualan Mobil Niaga Berjaya pada 2021, Fuso Mendominasi
Ilustrasi7 Keutamaan Salat Sunnah yang Jarang Diketahui
istMajelis Hakim PN Pekanbaru Tegaskan Berwenang Mengadili Gugatan LPPHI
ilustrasiEndus Aroma Praktik Kartel Minyak Goreng, KPPU: Kompak Naiknya
  IlustrasiKasus Covid-19 Indonesia Naik Lima Kali Lipat dalam 3 Minggu
Rika Putra (tengah barisan depan) foto bersama anggota dan pengurus Inkindo Riau.Tiga Calon Bersaing Duduki Kursi Ketua Inkindo Riau
Pelantikan H Jonli sebagai pengawas ketenagakerjaan ahli utama dilingkungan Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau, Kamis (20/1/2022).Dilantik Jadi Pengawas Ketenagakerjaan, Jonli Akan Fokus Kawal Hak Pekerja
intArsenal Vs Liverpool: Menang 2-0, The Reds ke Final Piala Liga Inggris
Kepala Eksekutif Pengawas KNB OJK Riswinandi OJK: Masyarakat Harus Paham Sebelum Beli Produk Asuransi
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Jasa Raharja Riau Kunjungi Metro Riau Group
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved