www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Marwan Yohanis: Pengawasan Distribusi Minyak Goreng di Riau Kurang
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Harga Kebutuhan Semakin Meroket, KSU Rejosari akan Siapkan Waserda
Sabtu, 15 Januari 2022 - 08:53:05 WIB
Foto bersama
Foto bersama

PEKANBARU - Koperasi Serba Usaha (KSU) Rejosari tahun ini akan menyiapakan warung serba ada (Waserda) untuk mendukung UMKM, dan memberikan layanan kebutuhan masyarakat yang terjangkau dengan cara merangkul seluruh stek holder, baik pemerintah maupun pihak swasta demi mensejahterakahan masyarakat.

KSU Rejosari yang merupakan salah satu koperasi terbaik tingkat nasional di Provinsi Riau yang selama ini bergerak di simpan pinjam tahun 2022 akan mengembangkan sayapnya menghadirkan Waserda.

Menurut Ketua Koperasi Serba Usaha Rejosari, Hj  Elwi Spd, koperasi tidak hanya bermanfaat di kondisi normal, tapi di tengah krisis, sudah menjadi penyelamat bagi anggota dan ekonomi nasional. Gotong royong, tenggang rasa, senasib sepenanggungan.

"Insya Allah tahun 2022 kita akan membuat waserba yang bertujuan menyediakan kebutuhan pokok masyarakat yang harganya terjangkau," katanya, Sabtu (15/1/2022).

Meski pandemi virus corona atau Covid-19 belum berakhir, koperasi KSU Rejosari justru dinilai menjadi penyelamat, baik bagi anggota maupun dalam kontribusi terhadap ekonomi nasional secara keseluruhan.

Dalam Laporan Rapat Akhir Tahun (RAT) 2021 KSU Rejosari di umur ke-33 tahun semakin dewasa  menjadi sektor ekonomi masyarakat yang sangat didambakan bagi sektor UMKM terutama di Kota Pekanbaru. Hal ini tidak bisa dilakukan sendiri oleh pengurus koperasi harus bahu membahu bersama anggota koperasi sehingga wujud kerja keras wujudkan koperasi sehat di Kota Pekanbaru.

Lebih lanjut Hj Elwi menjelaskan KSU Rejosari yang didirikan tanggal 12 April 1988 dari koperasi PKK dengan modal awal (aset) Rp94.500. Berbadan hukum tanggal 30 Maret 1999 simpanan pokok hanya Rp10.000, simpanan wajib Rp 10.000 sampai saat ini.

Kegiatan yang ditaja Jumat (14/1/2022) dihadiri Kadis  Koperasi dan UMKM Kota Pekanbaru, Satgas LPDB, Lurah Bambu Kuning  jajaran tokoh masyarakat dan seluruh anggota koperasi KSU Rejosari.

Tahun buku 31 Desember 2021 KSU Rejosari telah memiliki aset Rp8.315.709.672,12,  jumlah anggota 310 orang, pinjaman maksimum Rp250.000.000 dan NPL 0,92%.

Untuk mencapai kemandirian mulai tahun 1996 sampai tahun 2022 Koperasi KSU Rejosari tampil pede dengan status berhutang dengan memanfaatkan dana pihak ketiga dari pemerintah melalui dana APBN dan LPDB,

"Dengan RAT ini kami menyampaikan terimakasih kepada pemerintah melalui Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Dan UKM Provinsi Riau, Dinas Koperasi Kota Pekanbaru Dan Kepala Cabang LPDB Provinsi Riau yang telah mempercayakan dana pemerintah kepada KSU Rejosari. Semoga kedepan KSU Rejosari dapat meningkatkan unit usahanya dan dapat berbagi ilmu dengan koperasi lain," harapnya.(rilis)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Anggota DPRD Riau Marwan YohanisMarwan Yohanis: Pengawasan Distribusi Minyak Goreng di Riau Kurang
Walikota Dumai Serahkan DPA 2022, OPD Diminta Segera Laksanakan Program Kerja. 
Walikota Dumai Serahkan DPA 2022, OPD Diminta Segera Laksanakan Program Kerja
Pelaku begal Alvin SaputraTendang Korban hingga Jatuh, Begal Motor Scoopy Akhirnya Diringkus Polisi 
Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul Lapawesean Tendri Guling SIk MH disuntik vaksin BosterKapolres Kepulauan Meranti dan Personel Ikut Suntik Vaksin Boster di Kantor Bupati
Jaksa gadungan ditahan. Tersangka Jaksa Gadungan Dilimpahkan ke Kejari Bengkalis
  Tokoh pendiri Pelalawan, Daslir MaskarViral Video Panglima DPP LLMB Lecehkan Pelalawan, Pendiri Pelalawan Ingin Kasus Ini Dibawa Ke Ranah Hukum
Sekda Pekanbaru M JamilPemko Pekanbaru Bakal Pinjam Pakaikan Gedung Eks OPD
Kepala Pelaksana BPBD Dumai Adyan Bangga Pranata HarahapCuaca Ekstrem, BPBD Dumai Tingkatkan Patroli Cegah Karhutla
Selenggarakan donor darah di Dumai, Pertamina berhasil kumpulkan 307 kantong darah. Donor Darah di Dumai, Pertamina Kumpulkan 307 Kantong Darah
Kadis Sosial BEM Unri, Daffa HauzannabilMahasiswa Unri Bentuk Tim Usut Aktor Politik yang Diduga Dalang Aksi Demo Soal Dugaan Korupsi Sekwan Pekanbaru
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Jasa Raharja Riau Kunjungi Metro Riau Group
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved