www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Akan Dicek Fisik, Seluruh Kendaraan Dinas Apel di Kantor Bupati Kepulauan Meranti
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Webinar Pers dan Covid-19
Ketum PWI Pusat Banyak Berikan Pencerahan kepada Wartawan di Riau
Rabu, 16 Desember 2020 - 15:13:36 WIB
Webinar Pers dan Covid-19
Webinar Pers dan Covid-19

PEKANBARU - PWI Riau dan SPS bekerjasama dengan SKK Migas - KKKS kembali menggelar webinar dengan tema Pers dan Covid-19 dengan menghadirkan narasumber ketua umum PWI pusat Atal S. Depari.

Webinar ini akan berlangsung selama dua hari Rabu-Kamis 16-17 Desember 2020. PWI Riau uga menghadirkan narasuber tim gugus covid-19 provinsi Riau Mimi Nazir Kepala Dinas Keseatan Riau.

Kehadiran ketua umum PWI di zoom meeting bersama wartawan di Riau sudah seak lama dinantikan. Wartawan di Riau sangat antusias mengikutinya hal ini ditunjukan banyaknya pertanyaan yang disampaikan setelah dia menyampaikan materi.

Dikatakan Atal peran wartawan terhadap perubahan perilaku saat ini adalah mengkampanyekan protokol kesehatan kepada masyarakat dan mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan dilapangan.

"Kita sebagai wartawan diharapkan membuat berita keberhasilan, mengevaluasi kelemahan. Mengangkat berita keteladanan dan membuat berita-berita kisah sukses masyarakat ditenga pandemi covid-19,"kata Atal.

Atal juga meminta wartawan membuat berita tidak hoax. sebelum sebua berita akan dimuat terlebih dahulu melakukan verifikasi yang mendalam. Selain itu wartawan harus menjernihkan informasi yang menyesatkan yang beredar di media sosial atau media massa tentang perubahan perilaku dan protokol kesehatan covid-19.

Beberapa pertanyaan dari wartawan di Riau sala satunya adalah terkait vaksin covid-19 yang sudah disiapkan pemerintah. Atal dengan tegas mengatakan, jika dia bersedia menjadi garda terdepan penggunaan vaksin covid-19 ini.

Webinar kali ini dibuka langsung oleh perwakilan SKK Migas perwakilan Riau Yanin Kholison spesialis pratama produksi dan bisnis dan di moderar oleh ketua PWI Riau H. Zulmansyah Sekedang.

Kegiatan webinar yang dilaksanakan PWI Riau ini dikatakan Zulmansyah didukung penuh oleh SKK Migas dan  ontraktor Kerja Kerja Sama (KKKS) yang merupakan badan usaha tetap atau perusahaan pemegang ak pengelolaan kegiatan ekplorasi, ekploitasi minyak dan gas bumi di Riau.

Di Indonesia khususnya di provinsi Riau KKKS yang melakukan ekplorasi, ekploitasi minyak dan gas bumi adalah PT. Cevron, EMP, BSP, Pertamina PHE Siak, PErtamina PHE Kampar, Pertamina EP dan SPR Langgak.

Diakhir kegiatan webinar, panitia menyiapkan tujuh undian door prize. Diantaranya lima undian berhadiah Rp.500.000 dan dua undian berhadiah Rp.1.000.000.

Adapun peserta webinar yang mendapatkan undian door prize berhadiah Rp.500.000 yaitu Jinto Lumban Gaol, Fuadi B,  Ishar D, M. Ikwan dan Friedrich Edward Lumy.

Sementara peserta webinar yang berhasil mendapatkan undian door prize berhadiah Rp.1.000.000 adalah Bambang Prayetno (PWI Dumai) dan Reni Rahayu. (rilis)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Ketua PWI Atal S Depari Tanpa Protokol Kesehatan, PWI Minta Wartawan Jangan Meliput
 Cabut undi pembagian grup Liga Futsal antar Media 2019.Diundi, Berikut Hasil Pembagian Grup Liga Futsal PGN antar Media 2019 Riau
Ketua PWI Pekanbaru AgustiarMau Umrah Gratis? Yuk Ikutan Lomba MTQ Antar Wartawan se-Riau
Suasana keakraban saat coffee morning Forum Komunikasi Pemimpin Redaksi (Pemred) RiauGelar Coffee Morning, Forkom Pemred Riau Terima Kritikan dan Masukan
  HPNSebelum ke Australia, Presiden Jokowi Hadiri Rangkaian Peringatan HPN 2020 Kalsel
Ketua PWI Riau Zulmansyah SekedangBesok, Enam Wartawan JCH asal PWI Riau Dilepas ke Tanah Suci
UKW angkatan XI diuji tim dari PWI Pusat di Ballroom Grand Zuri Hotel, Dumai.Hari Ini, 54 Wartawan PWI Riau Konsentrasi Ikuti UKW
Wartawan Riau Gelar Aksi Solidaritas Wartawan Riau Gelar Aksi Solidaritas untuk Korban Penganiayaan di Medan

BERITA LAINNYA    
Kendaraan dinas dikumpulkan di halaman Kantor Bupati Kepulauan Meranti untuk dicek fisikAkan Dicek Fisik, Seluruh Kendaraan Dinas Apel di Kantor Bupati Kepulauan Meranti
Sekda Abdul Haris, Kapolres dan Danramil 02/ Rambah juga Kasi Pidum Kejari Rohul pantau peralatan untuk penanganan Karhutla di gudang BPBD RohulAntisipasi Karhutla, Kapolres dan Pemkab akan Bangun 3 Posko
ilustrasiRiau Tambah 65 Kasus Positif Covid-19, Dua Meninggal
Gubri saat diwawancarai usai rapat koordinasi bersama Forkompinda kabupaten dan kota se-Provinsi Riau secara virtual, Senin (8/3/21).
TMC Diharapkan Dapat Kurangi Perluasan Karhutla di Riau
Ilustrasi CoronaRiau 64 Kasus, Ini Sebaran 6.894 Kasus Baru Covid-19
  Ketua PWI Riau, Zulmansyah SekedangBesok, Ketua PWI Riau Lantik Pengurus PWI Dumai
Suasana Sosialisasi Larangan Membakar Hutan dan Lahan kepada sejumlah elemen masyarakat, organisasi kepemudaan (OKP) dan organisasi kemasyarakatan (Ormas)Semua Pihak Harus Berperan Aktif, Jangan Apatis
Ilustrasi tindakan asusila (net)Gawat, Oknum Kepala Desa di Kepulauan Meranti Diduga Hamili Adik Iparnya
Foto bersamaBupati Kasmarni Instruksikan Perangkat Daerah Fokus pada Lokus
Wakil Ketua DPRD Rohul, Hardi Chandra saat jalani vaksinasi Covid-19 di RSUD.20 Wakil Rakyat dan ASN di DPRD Rohul Selesai Divaksinasi
Komentar Anda :

 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved