www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Terganjal Sistem, APBD Kepulauan Meranti Tahun 2021 Belum Bisa Digunakan Penuh
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Klaster Dharma Wanita "Menggurita", Makin Bertambah Pejabat Riau Tertular Covid-19
Kamis, 03 Desember 2020 - 10:49:29 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

PEKANBARU - Jajaran pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau yang terkonfirmasi positif Covid-19 kembali bertambah. Diduga mereka tertular dari Klaster Dharma Wanita Riau yang menggurita. Total sudah enam pejabat Pemprov Riau yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau Ikhwan Ridwan mengatakan, pejabat eselon II yang baru diketahui terkonfirmasi positif adalah Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Chairul Riski.

"Hasil swab Pak Riski baru keluar dan diketahui positif Covid-19. Jadi total ada enam pejabat eselon II yang positif saat ini," katanya dikutip dari riaupos.

Dijelaskan Ikhwan, untuk lima pejabat lainnya adalah Kepala Biro Administrasi Pimpinan Alzuhra Dini Alinoni. Berikutnya Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Asrizal. Selanjutnya Kepala Dinas Kebudayaan Yose Rizal, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Herman Mahmud, dan Kepala Biro Pembangunan Aryadi.

"Sebelumnya juga ada dua pejabat eselon II yang positif namun sudah sembuh, tapi mereka bukan berasal dari klaster Dharma Wanita. Keduanya adalah Staf Ahli Gubernur Indra Putra Yana dan Kepala Bappeda Emri Juli Harnis," sebutnya.

Sementara itu Chairul Riski mengaku saat ini kondisinya stabil dan tidak memiliki gejala. Karena itu, ia saat ini menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

"Kondisi saya alhamdulillah baik. Tidak ada gejala. Saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di rumah," sebutnya.

Sementara itu Juru Bicara Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Riau dr Indra Yovi saat dikonfirmasi perihal kondisi terakhir Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar dan istri pascamenjalani perawatan di rumah sakit akibat positif Covid-19 dikabarkan dalam kondisi stabil.

"Pak Gubernur dan istri alhamdulillah kondisinya masih stabil. Saat ini masih terus menjalani pengobatan dan kesehatannya secara berkala terus dipantau tim dokter," kata Indra Yovi.

Saat ditanyakan selama menjalani perawatan di rumah sakit, apakah Gubri dan istri memakai alat bantu pernapasan? Indra Yovi menyebut, mereka tidak menggunakan alat tersebut.

"Kondisinya stabil," ujarnya.

Meskipun saat ini Gubri dan beberapa pejabat di lingkungan Pemprov Riau positif Covid-19, namun Asisten III Setdaprov Riau Syahrial Abdi memastikan roda pemerintahan di Pemprov Riau masih berjalan.

"Kami pastikan tidak ada kegiatan yang terhambat," kata Syahrial.

Untuk memastikan pemerintahan berjalan baik, Syahrial mengaku pihaknya telah membagi kegiatan dengan Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution dan beberapa asisten.
Diskes Rohul Lawan Covid-19

"Seperti saya sendiri selama tiga hari ini stand by di Pekanbaru, di kantor Gubernur meski mendapat tugas Pj Bupati Bengkalis. Artinya semua tugas sudah dibagi bersama Pak Wakil Gubernur dan beberapa asisten," sebutnya.

Untuk perkembangan Covid-19 di Riau, Kepala Dinas Kesehatan Riau Mimi Yuliani Nazir menginformasikan ada penambahan 227 pasien positif. Dengan demikian total pasien positif menjadi 20.424 orang. Sementara itu untuk pasien yang sembuh bertambah 178 orang, sehingga total pasien sembuh sebanyak 18.074 orang. (*)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
IlustrasiDiduga Tertular dari Handuk-Sprei, Lebih dari 10 Orang Kena Covid-19 di Hotel
IlustrasiDiskes Riau Catat Data Baru 30 Anak dan 3 Bayi Tertular Covid-19
Asisten II Sekretariat Daerah Provinsi Riau, EvarefitaBegini Tips Pejabat Riau Agar tak Tertular Corona
  IlustrasiKlaster Dharma Wanita "Menggurita", Makin Bertambah Pejabat Riau Tertular Covid-19
IlustrasiLebih 100 Orang di Korea Selatan Tertular Covid-19 Gara-gara Latihan Dance
Kantor Gubernur Riau.Dapat Izin, sudah Empat Pejabat Riau Pergi ke Luar Negeri

BERITA LAINNYA    
Sekda Kabupaten Kepulauan Meranti, Dr H KamsolTerganjal Sistem, APBD Kepulauan Meranti Tahun 2021 Belum Bisa Digunakan Penuh
Suzuki New CarryLebih Kokoh, Tangguh di Berbagai Medan, New Carry Dibanderol Rp163 Juta
ilustrasiRutan Pekanbaru Terima 40 Tahanan Titipan Kejari Pelalawan
  BTS XLTingkatkan Kenyamanan Pelanggan, XL Axiata Implementasikan Platform Zero Touch Operation
Walikota Pekanbaru, Dr H Firdaus, ST, MT menandatangani Deklarasi Pokja Kelurahan Siaga Covid-19 di Hotel Mutiara, Pekanbaru, Kamis (21/1/2021). GM Corporate Affairs Asset PT CPI Sukamto Tamrin (kiri) menyerahkan secara simbolis hygiene kits dan sarana cuci tangan portabel (foto kanan)PT CPI Aktifkan Kelurahan Siaga Covid-19 di Pekanbaru-Bengkalis
Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta YhudistiraDor!!! Polres Dumai Bekuk 2 Tahanan Kabur
Komentar Anda :

 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved