www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Pelaku PETI Kabur, Empat Set Mesin Rakit Dongpeng Dibakar Polisi
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Terkonfrimasi Covid-19, Gubri dan Istri Dirawat Satu Ruangan di Rumah Sakit
Rabu, 02 Desember 2020 - 09:39:32 WIB
Gubernur Riau Syamsuar dan istri.
Gubernur Riau Syamsuar dan istri.

PEKANBARU - Pascadinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar bersama istri Misnarni yang sudah dinyatakan positif lebih dulu, menjalani perawatan di rumah sakit. Keduanya ditempatkan dalam satu ruang perawatan yang sama.

Juru Bicara Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Riau dr Indra Yovi mengatakan, saat ini kondisi Gubri bersama istri dalam keadaan stabil dikarenakan tidak memiliki keluhan yang berat. Namun demikian, untuk memastikan kondisinya tetap stabil dan juga mempertimbangkan faktor usia dan juga memiliki komorbid, Gubri bersama istri saat ini menjalani perawatan di rumah sakit.

"Sekitar pukul 13.00 WIB tadi (kemarin, red), Pak Gubernur dan istri dibawa ke rumah sakit. Mereka ditempatkan di satu ruangan yang sama. Kebijakan kami memang kalau ada pasien positif yang masih keluarga, ditempatkan di ruang yang sama agar bisa saling memotivasi satu sama lain," kata Indra Yovi dikutip dari riaupos.

Diceritakan Yovi, Gubri mulai mengeluhkan sakit sebagai gejala awal terkonfirmasi positif Covid-19 usai mengikuti rapat paripurna di DPRD Riau, Senin (30/11/2020). Sebelumnya, saat istrinya dinyatakan positif, hasil swab Gubri negatif dan tidak mengeluh sakit sama sekali.

"Jadi Pak Gubernur mulai mengeluhkan tidak enak badan usia mengikuti rapat paripurna di DPRD Riau Senin, siang. Kemudian sorenya langsung dilakukan swab, dan pagi tadi (kemarin, red) diketahui hasilnya positif Covid-19," sebutnya.

Terhadap Gubri dan istri, Yovi mengaku pihaknya akan tetap melakukan perawatan sesuai dengan standar penanganan pasien positif Covid-19. Setibanya di rumah sakit, juga sudah langsung dilakukan foto rontgen, darah dan lainnya. 

"Ada beberapa dokter yang ikut dalam penangangan Gubri, seperti dokter spesialis penyakit dalam, dokter jantung dan dokter paru. Jadi semua dokter itu akan berkolaborasi bersama supaya Gubri cepat sembuh dan bisa beraktivitas seperti semula," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Yovi juga meminta kepada masyarakat dan semua pihak yang pernah kontak erat segera melapor ke dinas kesehatan setempat, atau pelayanan kesehatan terdekat. Terutama yang memiliki gejala seperti batuk dan demam. "Kalau ada yang merasa pernah berkontak dengan Gubri, dan saat ini memiliki gejala seperti demam, batuk, kehilangan indra penciuman, diharapkan untuk dapat segera melapor ke fasilitas kesehatan terdekat," pintanya. (*)

 


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Inhu Jawalter S MPdPasien Terkonfirmasi Covid-19 di Inhu Bertambah Jadi 1.144 Orang
Jawalter S MPdTerkonfirmasi Covid-19 di Inhu Bertambah Jadi 1.094 Kasus
IlustrasiPemerintah RI Prediksi Covid-19 Melonjak di Januari, Riau Siapkan Rumah Sakit
  IlustrasiBertambah Lagi, Pasien Terkonfirmasi Covid-19 di Inhu Jadi 1.106 Kasus
Kadiskes Pekanbaru M NoerKadiskes Pekanbaru M Noer Terkonfirmasi Covid-19
Ilustrasi10 Pasien Covid-19 Meninggal Akibat Rumah Sakit di Turki Terbakar

BERITA LAINNYA    
Mesinn dongpeng dibakar polisi.Pelaku PETI Kabur, Empat Set Mesin Rakit Dongpeng Dibakar Polisi
Kepala Dinas ESDM Riau, Indra Agus LukmanPNPB Turun ESDM Riau Tuding Karena Perkara Izin
Vaksin Coronavac tiba di Pelabuhan Selatpanjang dan dikawal kepolisian bersenjata lengkapDikawal Polisi Bersenjata, 1.920 Vaksin Covid-19 Tiba di Kepulauan Meranti
  IlustrasiBappeda Bengkalis Sosialisasi Pengisian Renstra untuk Samakan Persepsi
Manager Desa Bebas Api, Hafiz Hazalin Sinaga saat mencoba madu kelulut langsung dari sarangnya.Cegah Karlahut di Masa Pandemi, DBA Asian Agri Tingkatkan Imunitas dengan Kelulut
IlustrasiSebagian Besar Pasien Covid-19 Riau Meninggal Miliki Komorbid
Komentar Anda :

 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved