www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
PNPB Turun ESDM Riau Tuding Karena Perkara Izin
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Bersedia Jadi Pembicara Seminar, Kapolda Riau: FPK Bisa Jadi Energi Ikut Perbaiki Situasi
Jumat, 27 November 2020 - 08:54:36 WIB
Audiensi Pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) dengan Kapolda Riau, Irjen. Pol. Agung Setia Ibnu Effendi.
Audiensi Pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) dengan Kapolda Riau, Irjen. Pol. Agung Setia Ibnu Effendi.

PEKANBARU-Audiensi Pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) dengan Kapolda Riau, Irjen. Pol. Agung Setia Ibnu Effendi menjadi ajang diskusi yang bernas terkait situasi aktual berbangsa bernegara khususnya di Riau termasuk ikut menekan angka Covid 19. Audiensi berlangsung di ruang kerja Kapolda, Kamis (26/11/2020).

Kapolda Agung Setia sejak awal pertemuan banyak bercerita tentang realitas nyata masa tugasnya selama satu tahun sebagai Kapolda di Riau. Ibarat anak sekolah yang belajar dan mengikuti ujian tentu akan dapat dilihat capaian-capaian. Begitu pula upaya-upaya yang dilakukan dalam penanganan pandemi Covid 19 bersama pihak pemerintah Riau.

''Saya sudah terbiasa belajar dari kehidupan yang konkret. Semua orang pasti ingin menikmati hidup yang baik dan memperoleh kemudahan. Itu tentu sangat terbuka bagi semua orang. Selalu terbuka kesempatan dan memperbaiki ekosistem yang ada,'' kata Agung.

Agung selanjutnya menyatakan menyikapi realitas kehidupan berbangsa saat ini termasuk dalam penanganan Covid 19, kita harus mampu melakukan identifikasi secara baik dengan menggunakan kompas agar tidak salah tujuan.

''Dari mana memulainya? Kita harus mulai dari nilai, adat san norma. Dalam hal ini, FPK yang mengkoordinasikan paguyuban etnik yang majemuk dapat ikut berperan dalam menanamkan kesadaran berbangsa. FPK sebagai lokomotif bisa jadi energi bagi paguyuban etnik yang ada untuk ikut memperbaiki keadaan dalam kehidupan bermasyarakat sekaligus menanamkan kesadaran agar semua oihak mematuhi protokol kesehatan Covid 19. FPK bisa hadi pendorong dan pemersatu. '' katanya.

Pada kesempatan itu, Agung Setia menghadiahkan buku 'Catatan dari Sumatera' yang ditulis oleh seorang wartawan mengenai kisah perjalanan tahun 1947 di kawasan Singapura, Malaysia dan Indonesia khususnya Riau san Sumbar. Di akhir acara, Fakhrunnas MA Jabbar yang juga sastrawan menyerahkan dua buku kepada Kapolda yakni buku cerpen 'Lembayung Pagi, 30 Tahun Kemudian' dab buku puisi 'Airmata Musim Gugur.'

Tim FPK Riau dipimpin Ketua, Ir. A.Z. Fachry Yasin, M.Ag didamping tiga wakil ketua yakni Dr. Hinsatopa Simatupang, Peng Suyoto, Fakhrunnas MA Jabbar dan pengurus Marjoni Hendri. Turut hadir Dir. Binmas Polda Riau, Kombes. Kris Pramono dan sejumlah staf.

Ketua FPK Riau, A.Z. Fachry Yasin mengungkapkan kunjungan audiensi tersebut selain bersilaturahim juga memohon kesediaan Kapolda menjadi salah satu pembicara Seminar Budaya sebagai Kunci Kejayaan Bangsa yang akan digelar 1 Desember mendatang.

''Alhamdulillah, Pak Kapolda bersedia jadi pembicara seminar sekaligus membuka seminar dengan resmi,'' ucap Fachry Yasin.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia Seminar, Hinsatopa Simatupang menyampaikan surat undangan resmi dan buku kecil Selayang Pandang FPK Riau' kepada Kapolda Riau. Narasumber pada seminar tersebut adalah Irjen Agung Setia Imam Efendi, SH,SIK, M.Si - Kapolda Riau, Syaukani Al Karim (Budayawan) Dr. Welli Wirman (Pengamat Sosialmedia/dan Ahli IT). (rilis)

 


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Polda RiauKasus Kematian Haji Permata, Enam Petugas Bea Cukai Tak Penuhi Panggilan Polda Riau
Ilustrasi sabuPolda Riau Gagalkan 20 Kg Sabu Asal Malaysia
IlustrasiGelar Perkara Kasus Pengelolaan Sampah, Polda Riau Ulang Periksa 20 Saksi
  Tim F1QR Lanal Dumai bersama Dit Reserse Narkoba Polda Riau berhasil menggagalkan penyelundupan 20 kilogram narkotika jenis sabu asal Malaysia di terminal Ro-Ro Dumai.
Lanal Dumai dan Polda Riau Gagalkan Penyelundupan 20 Kg Sabu
Kadis LHK Pekanbaru Agus PramonoSoal Sampah, Agus Pramono Jalani Pemeriksaan di Polda Riau
Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Setingkat lebih tinggi untuk personel Polda Riau.Kapolda Riau Pimpin Korp Raport Kenaikan Pangkat Personel Polda Riau

BERITA LAINNYA    
Kepala Dinas ESDM Riau, Indra Agus LukmanPNPB Turun ESDM Riau Tuding Karena Perkara Izin
Vaksin Coronavac tiba di Pelabuhan Selatpanjang dan dikawal kepolisian bersenjata lengkapDikawal Polisi Bersenjata, 1.920 Vaksin Covid-19 Tiba di Kepulauan Meranti
Pengawalan vaksin Covid-19 ke Puskesmas.Polsek Tanah Putih Kawal Pendistribusian Vaksin Sinovac ke Puskesmas
  Manager Desa Bebas Api, Hafiz Hazalin Sinaga saat mencoba madu kelulut langsung dari sarangnya.Cegah Karlahut di Masa Pandemi, DBA Asian Agri Tingkatkan Immunitas dengan Kelulut
IlustrasiSebagian Besar Pasien Covid-19 Riau Meninggal Miliki Komorbid
DPRD PekanbaruSigit Minta Masterplan Penanganan Banjir Segera Dieksekusi
Komentar Anda :

 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved