www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Jadwal Liga Champions, Menanti Keajaiban Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Pemprov Riau Dukung Komitmen BPH MIGAS Bangun Pipa Gas Dumai-Sei Mangke
Kamis, 12 November 2020 - 13:47:02 WIB
Focus Group Discussion (FGD), Kamis (12/11/2020) di Pekanbaru.
Focus Group Discussion (FGD), Kamis (12/11/2020) di Pekanbaru.

PEKANBARU - BPH Migas akan membangun pipa transmisi gas bumi ruas Dumai-Sei Mangke (Sumut) sepanjang 386 kilometer. Program ini akan memberikan dampak yang positif bagi daerah. Terutama dapat menjaring tenaga kerja lokal.

Kepala BPH Migas DR IR M Fansharullah Asa MT, ketika hadir pada acara Focus Group Discussion (FGD), Kamis (12/11/2020) di Pekanbaru, menyebutkan rencana pembangunan pipa transmisi ini sebagai implementasi Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2001 tentang minyak dan gas bumi.

"Kami hadir di sini untuk melaksanakan amanah Undang-Undanh itu. Karena itu, kami berkomitmen bahwa ruas pipa Dumai-Sei Mangke ini menjadi keharusan untuk dibangun,"tegas Fansharullah.

Dia mengungkapkan, dengan dibangunnya pipa transmisi ini untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri. Sehingga gas dengan kapasitas 300 MSC ini, tidak akan diekspor ke Singapura maupun negara lainnya.

"Masyarakat akan diuntungkan dengan proyek pipa gas ini. Saya jamin, ke depannya masyarakat tidak lagi menggunakan gas tiga kilo, tetapi jaringan gas kota dengan harga yang jauh lebih murah," terangnya, seperti dikutip mediacenterriau.

Fansharullah menjelaskan, pembangunan pipa ini sangat strategis dan bernilai ekonomis. Bahkan diperkirakan, proyek ini akan mampu membuat Indonesia bersaing dengan Singapura, Malaysia, Vietnam dan sejumlah negara tetangga lainnya.

Kepala Dinas ESDM Riau Indra Agus Lukman yang mewakili Gubernur Riau saat memberikan paparan pada Focus Group Discussion (FGD), Kamis (12/11/2020) di Hotel Pangeran Pekanbaru. Dia mengatakan, jika Pemprov Riau sangat mendukung pembangunan proyek pipa transmisi ini.

"Ini merupakan langkah yang sangat tepat. Untuk itu, kami mengharapkan pemerintah untuk menggesa pembangunan pipa ini,"kata Agus.

Agus mengharapkan, dengan dibangunnya pipa transmisi gas ini memberikan dampak yang positif bagi daerah. Terutama dapat menjaring tenaga kerja lokal.

Tidak hanya itu lanjutnya, proyek pipa gas ini nantinya dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan rumah tangga di seluruh kabupaten/kota di wilayah ini. Karena selama ini, baru Kota Dumai dan Kota Pekanbaru yang dialiri pipa gas rumah tangga.

Terakhir ia juga mengatakan, jika pembangunan transmisi gas bumi ini juga bisa terus dikembangkan kedepan. Sehingga pembangunan pipa gas bumi merata di seluruh daerah di Riau.

"Kita di ESDM Riau juga ada berbagai program untuk masyarakat dan kita harap program - program kita ini juga bisa terus didukung oleh pemerintah pusat demi kesejahteraan masyarakat maupun kemajuan daerah kedepan," tuturnya.

Pada kesempatan itu, Anggota DPR RI Komisi VII yang membuka FGD mengatakan, jika pembangunan pipa trasmisi ini telah menjadi proyek strategis nasional. Sebab itu menurutnya, proyek ini harus dilaksanakan.

"Kami saat mengapresiasi kegiatan FGD dan rencana BPH Migas ini. Sehingga diharapkan dengan diskusi proyek pipa transmisi ini bisa diwujudkan dan cepat dilaksanakan," sebut Wahid.

Wahid juga mengharapkan, dengan adanya proyek ini tentu akan mengembangkan kawasan industri baik di Riau maupun di Sei Mangke. Karena itu, proyek ini segera dibangun untuk meningkatkan perekonomian daerah.  

Hadir juga dalam FGD itu, Anggota Komite II DPD RI Edwin Pratama, perwakilan Dirjen Migas, perwakilan SKK Migas, Kepala Biro Ekonomi Setdaprov Riau, dan sejumlah perwakilan perusahaan Migas lainnya. (*)





Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Kepala BKD Riau Ikhwan RidwanSanter Isu Pemprov Riau Mutasi Pejabat Diam-diam, Ikhwan Ridwan Beri Tanggapan
Ketua Satgas Pencegahan KPK RI, Arif NurcahyoKPK Minta Tahun 2024 Seluruh Aset Pemprov Riau Sudah Punya Sertifikat
KPK monev ke Pemprov Riau.Monev ke Riau, KPK: Biar Niat Korupsinya Hilang
Kepala Dinas Pariwisata Riau, Roni RakhmatKemenparekraf Bantu Empat Desa Wisata di Riau
Kepala BPBD Provinsi Riau Edwar Sanger Antisipasi Karhutla Pemprov Riau Siapkan 12 Eskavator Gratis Bagi Warga Buka Lahan Perkebunan
  Gubri, Syamsuar diterima Mentan Syahrul Yasin Limpo di Kantor Kementan RI Jakarta, Kamis (4/3/2021).Sambut Baik Food Estate, Kementan Segera ke Riau
KPKKPK Akan Bahas Pasar Cik Puan bersama Pemprov dan Pemko Pekanbaru
Plh Sekdaprov Riau Masrul KasmySekdaprov Tersandung Korupsi, Pemprov Riau Curi Perhatian KPK
ilustrasiPansel Umumkan 31 Peserta Lulus Seleksi Administrasi Asessment JPTP Pemprov Riau
Ilustrasi2021, Tol Rengat-Pekanbaru jadi Proyek Prioritas Pemprov Riau

BERITA LAINNYA    
intJadwal Liga Champions, Menanti Keajaiban Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi
ZodiakRamalan Zodiak Selasa 9 Maret 2021 Capricorn, Aquarius, dan Pisces: Tetaplah Rendah Hati
ilustrasiCek di Sini Syarat Tes CPNS 2021
Kendaraan dinas dikumpulkan di halaman Kantor Bupati Kepulauan Meranti untuk dicek fisikAkan Dicek Fisik, Seluruh Kendaraan Dinas Apel di Kantor Bupati Kepulauan Meranti
Sekda Abdul Haris, Kapolres dan Danramil 02/ Rambah juga Kasi Pidum Kejari Rohul pantau peralatan untuk penanganan Karhutla di gudang BPBD RohulAntisipasi Karhutla, Kapolres dan Pemkab akan Bangun 3 Posko
  Yan Prana Jaya Jalani Tahap IIYan Prana Jaya Jalani Tahap II di Rutan Pekanbaru
Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang MuPolisi Bentuk Tim Khusus Ungkap Pelaku Pelempar Rumah Pejabat Kejati Riau dengan Kepala Anjing
intChelsea Vs Everton: Menang 2-0, The Blues Mantap di Empat Besar
Ketua PWI Riau, Zulmansyah SekedangBesok, Ketua PWI Riau Lantik Pengurus PWI Dumai
Suasana Sosialisasi Larangan Membakar Hutan dan Lahan kepada sejumlah elemen masyarakat, organisasi kepemudaan (OKP) dan organisasi kemasyarakatan (Ormas)Semua Pihak Harus Berperan Aktif, Jangan Apatis
Komentar Anda :

 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved