www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Kenalkan New Pajero Sport, Besok Mitsubishi Gelar Showroom Festival
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Abdul Kadir Bey, Satria dan Deslina Juara Lomba Baca Puisi PWI Riau
Selasa, 10 November 2020 - 22:46:04 WIB
Para pemenang lomba.
Para pemenang lomba.

PEKANBARU - Wakil Ketua Bidang (Wakabid) Hubungan Antar Lembaga Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau, Abdul Kadir Bey terpilih sebagai juara pertama ajang lomba baca puisi antar wartawan se PWI Riau, Selasa (10/11/2020).

Sementara untuk juara 2 ditempati oleh Satria Utama Batubara dan juara 3 Deslina. Sedangkan untuk nominator masing-masing Erma Sri Melyati, Rima dan Raje Mukhlis Kelana.

Seluruh pemenang mendapatkan hadiah uang tunai dan buku puisi karya Dheni Kurnia, Fakhrunnas MA Jabbar dan Kunni Masrohanti. Sementara peserta yang tidak jadi pemenang juga dapat uang saguhati sumbangan anggota DPRD asal Inhu, Dody Irawan yang ikut hadir di lokasi acara.

Untuk diketahui, ajang lomba baca puisi dalam rangka Hari Pahlawan yang berlangsung di Wareh Kupie Jalan Arifin Ahmad, Pekanbaru ini diikuti 17 wartawan, khususnya anggota dan pengurus PWI Riau. Sedangkan juri yang dihadirkan juga masih keluarga besar PWI. Mereka adalah H Dheni Kurnia, Kazzaini Ks dan Fakhrunnas MA Jabbar.

Ajang yang mengusung tema ‘Sebab Darah Pahlawan’ ini dibuka langsung oleh Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekdang dan dihadiri Ketua Dewan Penasehat PWI Riau Helmi Burman, Sekretaris PWI Riau Amril Jambak dan Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Riau H Novrizon Burman. Selain itu, juga hadir Pimpinan Toktan Aris Abeba dan beberapa seniman lainnya.

"Ketika saya dihubungi oleh Kunni, akan menyelenggarakan acara lomba baca puisi dalam.rangka hari sumpah pemuda. Rupanya pada hari itu libur. Sehingga tidak bisa kita laksanakan. Akhirnya kita sepakati di hari pahlawan saja. Dan kita memang sedang mendorong seksi-seksi di PWI untuk menyelenggarakan kegiatan. Terutama dalam rangka silaturahmi antar wartawan yang sekarang karena kondisi covid, jarang bertemu. Hari ini alhamdulillah, Kunni dan teman-teman Seni Budaya menyelenggarakan lomba baca puisi ini. Kedepan kita harapkan nanti di Desember, teman-teman Seksi Pemberdayaan Perempuan menyelenggarakan lomba memperingati hari ibu misalnya. Terserah lombanya apa, bisa lomba masak-masak. Boleh juga lomba stand up comedy seperti apa yang diusulkan. Dan tentu saja kita berharap seluruh kawan-kawan yang tergabung dalam PWI bisa ikut berpartisipasi," ujar Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekdang mengawali sambutan.

Zulmansyah menyebutkan, kompetisi ini dilaksanakan untuk mempererat silaturrahmi antar sesama anggota dan pengurus PWI.

‘’Lomba baca puisi ini untuk kebersamaan di musim pandemi. Tetap bisa berkarya, bersama, tapi mematuhi protokol kesehatan,’’ kata Zulmansyah.

Sebelumnya, Ketua Panitia yang juga Ketua Bidang Seni Budaya Kunni Masrohanti menyampaikan, dewan juri lomba baca puisi antar wartawan ini sengaja dari keluarga PWI. Karena lomba ini digelar untuk interen anggota dan pengurus PWI Riau.

"Peserta lomba sebanyak 37 orang. Alhamdulillah yang bertarung sebanyak 15 orang. Alhamdulillah ini sudah sangat luar biasa," ujar Kunni Masrohanti yang juga Presiden Penyair Perempuan Indonesia ini.

Kegiatan ini, sebut Kunni, ini merupakan kegiatan pertama dari Seksi Seni Budaya PWI Riau.

"Kami berharap kegiatan serupa atau bentuknya yang berbau seni budaya akan kita laksanakan kembali. Barangkali kita akan mengadakan pertemuan sastrawan penyair atau redaktur budaya se Indonesia atas nama PWI yang luar biasa.

‘’Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar. Terimakasih atas dukungan semua pihak dan semoga ke depan akan lebih baik,’’ ujar pimpinan Komunitas Rumah Sunting ini. (rilis)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
AAI dan PWI Riau teken MoU.AAI dan PWI Riau Teken MoU Bantuan Hukum
Donor darah PWI Riau di Mal SKATetap Patuhi Prokes, Zulmansyah Ajak PWI Riau Donorkan Darah Siang Ini di Mal SKA
Ilustrasi vaksinasiVaksinasi Covid-19 bagi Wartawan Ditargetkan Mulai Minggu Ketiga Maret
Penandatanganan MoU pembangunan Hutan Komunitas Wartawan Hebat pada puncak HPN 2021 dan HUT ke-75 PWI di Pulau Rupat, Selasa (9/2/2021).
KLHK-PWI Riau Bangun Hutan Komunitas Wartawan Pertama di Indonesia
Penanaman 100 bibit cemara di Pantai Rupat, Bengkalis.Tanam 100 Bibit Camara di Pantai Rupat, Zulmanzyah: Dimana-mana Kita Penghijauan
  Keluarga besar PWI Riau bersama panitia donor darah foto bersama, Selasa (23/2/2021).Donor Darah PWI Riau dan Mitra Kembali Lebihi Target
Ketua PWI Riau Zulmansyah SekedangDonor Darah PWI Riau Siapkan Doorprize Study Jurnalistik ke Luar Negeri
Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang saat memimpin rapat bersama panitia HPN 2021 di Kantor PWI Riau, Senin (15/2/2021).Targetkan 75 Kantong, PWI Riau Donor Darah di Mal SKA 23 Februari
PWI tanam cemara di bibir pantai pesona Rupat UtaraHPN di Rupat Utara, PWI Gelar Sejumlah Kegiatan Baksos
istNgopi PWI Riau Bersama Pokwardis Rupat Kabupaten Bengkalis

BERITA LAINNYA    
Iven Showroom FestivalKenalkan New Pajero Sport, Besok Mitsubishi Gelar Showroom Festival
Karhutla di Tanjung Peranap sudah mendekati tepi jalan, terlihat beberapa warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanyaApi Membara di Tanjung Peranap, Karhutla Hampir Mendekati Rumah Warga
Melalui kegiatan T-Yes, Telkomsel mengajak para mahasiswa dan pelajar untuk mulai aktif membangun semangat wirausaha yang kreatif.Gelar Inspiring Webinar, Telkomsel Dorong Pertumbuhan Digipreneur Mahasiswa dan Pelajar Sumatra
Ratusan botol miras ilegal diamankan Bea Cukai Dumai.Bea Cukai Dumai Gagalkan Penyelundupan Ratusan Botol Miras Ilegal
IlustrasiBesok, 1.500 Orang Akan Disuntik Vaksin Covid-19 Tahap II
  Pameran motor Yamaha di Pasar Kasikan, Kampar.Alfa Scorpi Pameran di Pasar Kasikan Kampar, Masih Ada Promo Angpao Hoki
Sekretaris Daerah Kota Dumai, H Herdi SaliosoHerdi: Kepsek Harus Ikuti Program Sekolah Penggerak
Sedekah pendidikan Rumah Yatim.Jalan Menuju Kebaikan Semakin Dekat dam Mudah dengan QRIS
Petugas berjibaku padamkan karhutla.PT SSR Turunkan Tim Padamkan Karhutla di Rawa Bangun, Kapolres Inhu Beri Apresiasi
Pelatihan daur ulang bahan bekas.50 Ibu-ibu Ikut Pelatihan Pengolahan Pangan Lokal
Komentar Anda :

 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved