www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Diskes Riau Sudah Salurkan Insentif Tenaga Kesehatan Rp 6 Miliar Lebih
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Dihadiri Menteri PUPR, Hari Ini Jokowi Resmikan Tol Pekanbaru-Dumai
Jumat, 25 September 2020 - 09:24:31 WIB
Tol Pekanbaru-Dumai
Tol Pekanbaru-Dumai

PEKANBARU - Presiden Joko Widodo akan meresmikan jalan tol lintas Sumatera ruas Pekanbaru-Dumai, Provinsi Riau, pada Jumat (25/9), secara virtual dari Istana Negara, karena kondisi Riau mengalami tren lonjakan kasus COVID-19.

"Peresmiannya, Insya Allah besok (hari ini) akan dilakukan secara virtual jam dua siang. Di Dumai undangannya terbatas, hanya untuk 50 orang. Nanti Bapak Presiden meresmikan dari Istana Negara. Sore ini Menteri PUPR, Insya Allah hadir ke Riau,” kata Gubernur Riau, Syamsuar, dalam pernyataan pers di Pekanbaru, Kamis (25/9/2020) dikutip dari antarariau.

Syamsuar menjelaskan, keputusan peresmian Tol Pekanbaru-Dumai (Permai) secara virtual dipastikan dalam rapat antara Pemrov Riau bersama bersama tim Kepresidenan, dan Kementerian PUPR melalui virtual, Kamis siang. Sebelumnya, agenda peresmian sempat dijadwalkan pekan lalu dengan dihadiri Presiden Joko Widodo, namun dibatalkan.
 
Syamsuar menjelaskan, peresmian secara virtual untuk proyek strategis nasional itu akan dipusatkan di Gerbang Tol Dumai, Bagan Besar, Bukit Kapur, Kota Dumai. Karena itu, Gubernur Riau berharap kegiatan peresmian virtual di Dumai berjalan sukses, karena akan dihadiri langsung oleh Menteri PUPR, Basoeki Hadimoeljono.

"Jadi, kami berharap juga, doa restu masyarakat Riau, agar peresmian jalan tol ini berjalan aman, lancar, tertib dan mudah-mudahan bisa menjadi lokomotif ekonomi yang telah ditunggu-tunggu masyarakat," lanjut Syamsuar.

Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfotik) Riau, Chairul Riski, menambahkan alasan peresmian dilakukan secara virtual karena kondisi pandemi agar tidak terjadi kerumunan orang.
 
“Karena kondisi sekarang COVID-19 tak boleh berkumpul banyak (orang). Kalau Presiden datang kan ratusan orang, ribuan orang berkumpul banyak,” kata Chairul Riski.

Ia mengatakan, dalam rapat koordinasi juga disebutkan bahwa peresmian Tol Permai secara virtual akan menjadi percontohan untuk peresmian tujuh jalan tol selanjutnya di daerah lain. “Dan ini menjadi percontohan, mungkin karena lebih menghemat waktu, hemat biaya. Peresmian Tol Pekanbaru-Dumai ini salah satu contohnya,” kata Riski.

Ia menambahkan, Gubernur Riau juga mengundang pihak PLN dan Telkom agar acara peresmian tersebut tidak mengalami kendala teknis yang dapat menggangu kelancaran acara.

"Jangan ada mati listrik, putusnya jaringan internet, karena besok itu yang membawa acaranya bukan dari Dumai, tapi dari Istana, artinya protokolnya di sana,” katanya.

Tol Permai memiliki panjang 131 kilometer yang merupakan bagian dari Tol Trans Sumatera. Infrastruktur ini dibangun oleh PT Hutama Karya (HK) selaku pengelola Jalan Tol Trans Sumatera, dalam enam seksi yang melintasi empat kabupaten dan kota di Riau. Tol ini punya keunikan karena untuk pertama kalinya menggunakan terowongan satwa untuk perlintasan gajah sumatera, di sejumlah wilayah jelajah hewan endemik yang terancam punah itu. (*)

 


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Tol Pekanbaru-DumaiDihadiri Menteri PUPR, Hari Ini Jokowi Resmikan Tol Pekanbaru-Dumai
Ilustrasi undangan peresmianPresiden Jokowi Resmikan Tol Pekanbaru-Dumai Kamis
Presiden Joko Widodo.Dicurhati Masyarakat, Presiden Jokowi Perintahkan Gubri dan Kapolda Riau Selesaikan Sengketa Lahan Gondai
  Tol Pekanbaru-DumaiPeresmian Tol Pekanbaru-Dumai Dijadwalkan Besok
Gubri Syamsur saat teleconference dengan Presiden RI.Penanganan Covid-19, Gubri: Ada 3 Hal Penting yang Disampaikan Presiden
Presiden Joko Widodo.Serahkan SK, Jokowi Ingatkan Manfaatkan Perhutanan Sosial untuk Tanaman Produktif

BERITA LAINNYA    
Kepala Dinas Kesehatan Riau Mimi Yuliani NazirDiskes Riau Sudah Salurkan Insentif Tenaga Kesehatan Rp 6 Miliar Lebih
Pasien meninggal dunia dari Kecamatan Mandau adalah pasien nomor 832 insial Y (LK, 67). Belum Sepekan, 2 Pasien Covid-19 asal Mandau Meninggal Dunia
Kolase foto kondisi pabrik roto jorok di Malaysia.Jijik! Pabrik Roti Ketahuan Bikin Adonan Pakai Air Mentah dari Toilet Jorok, Tempat Penyimpanan Dipenuhi Kotoran Tikus
  Petugas kesehatan sedang melakukan pengambilan Swab sample terdapat salah seorang PDP.Hargai Perjuangan Tenaga Medis dengan Terapkan Protokol Kesehatan
Helikopter Chinook.Antisipasi Karhutla 2021, Riau Dapat Tawaran Bantuan Helikopter Water Bombing Chinook dari BNPB
Petugas di posko perbatasan memeriksa pengendara yang melintas.679 Orang Terjaring Tak Pakai Masker di 4 Posko Perbatasan Riau
Komentar Anda :

 
 
Potret Lensa
Wajib Masker Saat Service Kendaraan di Astra Daihatsu
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved