www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Diskes Riau Sudah Salurkan Insentif Tenaga Kesehatan Rp 6 Miliar Lebih
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Lonjakan Kasus Baru, Riau Terima Bantuan 30 Ribu Obat Antivirus untuk Pasien Covid-19
Kamis, 24 September 2020 - 08:43:48 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

PEKANBARU - Satuan Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Provinsi Riau telah menerima 30 ribu obat antivirus dari Kementerian Kesehatan untuk pasien dengan gejala sedang dan berat, guna mengantisipasi lonjakan kasus baru.

“Sudah, kita dapat kiriman 10 ribu (obat) Oseltamivir dan 20 ribu Azithromycin,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir di Pekanbaru, Rabu (23/9/2020) dikutip dari antarariau.

Ia mengatakan obat tersebut sudah mulai didistribusikan ke fasilitas kesehatan berdasarkan permintaan yang sudah masuk ke dinas kesehatan. Saat ini ada 48 rumah sakit di Riau yang menjadi rujukan pasien COVID-19. Selain itu, obat tersebut juga didistribusikan ke dinas kesehatan di kabupaten dan kota untuk Puskesmas.

Meski belum ada vaksin untuk Virus Corona jenis baru, namun obat-obatan tersebut berguna untuk mengurangi gejala yang dialami oleh pasien yang punya kondisi kesehatan sedang dan berat.
 
Provinsi Riau mengalami tren lonjakan kasus COVID-19 sejak Agustus lalu, yang membuat fasilitas kesehatan kewalahan karena obat mulai langka dan ruang isolasi pasien penuh.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Riau, pada 23 September terdapat tambahan 188 kasus baru terkonfirmasi COVID-19 di daerah tersebut. Dengan begitu, jumlah kasus akumulatif bertambah jadi 5.889 kasus di Riau.

Dari jumlah tersebut sudah ada 2.652 pasien yang dinyatakan sembuh. Rabu ini, ada penambahan 325 orang pasien yang sembuh pada hari ini.

Meski begitu, ada 11 pasien COVID-19 yang meninggal dunia sehingga jumlah kasus kematian mencapai 117 orang.

Sementara itu, dari Kementerian Kesehatan melalui pernyataan pers, pada Rabu, menyatakan telah berkoordinasi intensif dengan industri farmasi untuk menjamin ketersediaan obat-obatan selama pandemi COVID-19. Dirjen Kefarmasian dan Alat Kesehatan Kementerian Kesehatan, Engko Sosialine Magdalene, mengatakan sebagian besar obat yang dibutuhkan telah diproduksi oleh farmasi dalam negeri.

Bahan baku obat juga telah masuk ke Indonesia sejak awal April 2020.

“Sampai dengan 21 September 2020, obat untuk penanganan COVID-19 sudah didistribusikan ke 34 dinkes provinsi dan 746 RS,” ujarnya. (*)

 


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Petugas di posko perbatasan memeriksa pengendara yang melintas.679 Orang Terjaring Tak Pakai Masker di 4 Posko Perbatasan Riau
IlustrasiMasuk 7 Provinsi Penyumbang Kasus Baru Covid-19 Terbanyak, Riau Tambah 127
IlustrasiAkhir Pekan, Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang Berpotensi Guyur Riau
  Perkebunan kelapa sawit yang semakin merajalela salah satu sebab deforestasi di Riau.Hutan Alam Tinggal 1.442.669 Hektar Saja; Riau Terancam Banjir, Longsor, dan Kekeringan
Ilustrasi251 Orang Tenaga Kesehatan Perempuan di Riau Tertular Corona
IlustrasiHasil Tes SKB Telah Diterima, 263 CPNS Pemprov Riau Dinyatakan Lulus

BERITA LAINNYA    
Kepala Dinas Kesehatan Riau Mimi Yuliani NazirDiskes Riau Sudah Salurkan Insentif Tenaga Kesehatan Rp 6 Miliar Lebih
Pasien meninggal dunia dari Kecamatan Mandau adalah pasien nomor 832 insial Y (LK, 67). Belum Sepekan, 2 Pasien Covid-19 asal Mandau Meninggal Dunia
Kolase foto kondisi pabrik roto jorok di Malaysia.Jijik! Pabrik Roti Ketahuan Bikin Adonan Pakai Air Mentah dari Toilet Jorok, Tempat Penyimpanan Dipenuhi Kotoran Tikus
  Petugas kesehatan sedang melakukan pengambilan Swab sample terdapat salah seorang PDP.Hargai Perjuangan Tenaga Medis dengan Terapkan Protokol Kesehatan
Helikopter Chinook.Antisipasi Karhutla 2021, Riau Dapat Tawaran Bantuan Helikopter Water Bombing Chinook dari BNPB
Petugas di posko perbatasan memeriksa pengendara yang melintas.679 Orang Terjaring Tak Pakai Masker di 4 Posko Perbatasan Riau
Komentar Anda :

 
 
Potret Lensa
Wajib Masker Saat Service Kendaraan di Astra Daihatsu
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved