www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Mabes Polri Supervisi Pengamanan Operasi Mantap Praja Lancang Kuning di Inhu
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Polda Riau Canangkan Salam Masker, 630 Ribu Masker Disebar ke Kabupaten Kota
Kamis, 10 September 2020 - 13:26:46 WIB
Foto bersama.
Foto bersama.

PEKANBARU - Pertama kali secara Nasional, Kepolisian Daerah (Polda) Riau melakukan kegiatan peduli kesehatan dengan pembagian ribuan bungkus masker kepada seluruh masyarakat di 12 kabupaten/kota di Provinsi Riau, Kamis (10/9/2020) siang.

Pembagian masker ini, tujuannya agar penyebaran virus Covid-19 yang kini tengah melanda sejumlah wilayah, dapat dicegah. Mengingat, kondisi telah memakan korban jiwa setiap harinya akibat terkonfirmasi positif di beberapa klaster.

"Hari ini, secara Nasional serentak pembagian masker. Tujuannya, memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Pekanbaru, Provinsi Riau," ucap Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi usai kegiatan nasional pembagian masker. 

Kegiatan Polda Riau ini, turut mengundang Gubernur Riau Syamsuar diwakili Wakilnya Edy Natar Nasution dan Walikota Pekanbaru Firdaus MT, dengan mengambil tempat di Mal Giant MTC Panam, Kecamatan Tampan. 

"Karena Tampan ini, adalah tempat atau wilayah yang saat ini masuk dalam kondisi zona merah di tengah pandemi Covid-19," sambung Kapolda.

Kendati adanya pembagian masker ini, Agung mengajak seluruh masyarakat Riau, agar mematuhi aturan-aturan pemerintah yang ada. Terlebih protokol kesehatan terutama dilakukan, baik di luar rumah dengan menggunakan masker dan cuci tangan. 

"Selain itu, tetap jaga jarak cuci tangan, hindari kerumunan. Ini, jadi gerakan kita bersama. Canangkan kegiatan ini sebagai bagian tak terpisahkan bagi masyarakat," ajak Kapolda.

Agung juga menegaskan, kegiatan pembagian masker ini juga akan ditandai sebagai tanda salam untuk bersama yang dicanangkan "Salam Masker". 

"Kita Canangkan "Salam masker" sebagai salam kita bersama," tegas Agung. 

Jumlah masker yang disebar di 12 kabupaten/kota se-Provinsi Riau, Agung menyatakan sebanyak 630 ribu. Tak sampai disana, kegiatan ini sejalan dengan tetap fokus, perketat dan disiplin terhadap aturan pemerintah yang ada.

"Ini akan menjadi kongkrit lagi kalau semua masyarakat mematuhi aturan Wali Kota Pekanbaru dan aturan Gubenur Riau saat ini. Untuk mendasari itu semua, kita akan memperketat penggunaan masker dan patuhi protokol kesehatan," terang Agung.

Penghujung, Agung menuturkan tentang kesadaran masyarakat itu bahwa Covid-19 nyata adanya. Tidak hanya bisa dilihat dengan mata telanjang, virus ini mampu mematikan manusia jika terserang. 

"Ini (kesadaran,red) dibangun sebaik-baiknya bagi seluruh anak-anak bahkan  ibu rumah tangga pun agar menjalankan segala aturan protokol kesehatan. Bila keluar rumah dan berpergian atau pulang kerja. Langsung mandi, cuci tangan dan baju dapat direndam dalam air bersabun," imbuh Agung.

Penulis : Helmi 
Editor : Fauzia

 


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Pertemuan antara Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi Riau dengan Polisi Daerah (Polda) Riau di Kafe Gege Jalan Gajah Mada Pekanbaru, Senin (19/10/2020). Kegiatan ini terapkan protokol kesehatan yang ketat.Polda Riau dan FPK Sepakat Pentingnya Merawat Pembauran di Tengah Kebhinekaan
Kepala Bidang Humas Polda Riau, Kombes Pol SunartoCegah Covid-19 Makin Meluas, Masyarakat Riau Diimbau Disiplin Terapkan 3M
Asisten II Setdaprov Riau, EvarefitaPerda RTRW Lima Kabupaten/Kota di Riau Telah Ditetapkan
  Siamang dan Ungko diserahkan ke BBKSDA Riau.Polda Riau Bebaskan Anakan Siamang dan Ungko ke BBKSDA
Kapolda Riau saat berdialog dengan FKPMR.FKPMR Apresiasi Kapolda Riau Cepat Tanggap Terhadap Pernyataan Sikap Forum Terkait Demo
Wakapolda Riau, Brigjen Pol Drs Tabana Bangun MSI hadir di Jakarta menerima penghargaan.Lagi, Kapolda Riau Terima Penghargaan Indonesia Award 2020

BERITA LAINNYA    
Supervisi pengamanan operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2020.Mabes Polri Supervisi Pengamanan Operasi Mantap Praja Lancang Kuning di Inhu
IlustrasiPolda Riau Belum Tetapkan Status PT BMI Terkait Kasus Kebakaran Lahan
Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Dumai H. Syamsuddin memakaikan tanda peserta pelatihan Management Homestay kepada salah satu peserta.Hadapi Lonjakan Wisatawan Luar Daerah, Pemko Dumai Gelar Pelatihan Manajemen Homestay
  Kepala Satpol PP Dumai RH. Bambang Wardoyo, SH memimpin langsung penertiban PKL yang berjualan di bahu jalan Pasar Bundaran.Satpol PP Dumai Warning PKL Jualan di Bahu Jalan Pasar Bundaran
IlustrasiBertambah 282 Kasus, Total Terkonfirmasi Covid-19 Riau 12.600 Kasus
Pengumuman beasiswaAbdi Tandatangani Pengumuman Penyediaan Biaya Pendidikan Bagi Mahasiswa
Komentar Anda :

 
 
Potret Lensa
Wajib Masker Saat Service Kendaraan di Astra Daihatsu
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved