www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Mabes Polri Supervisi Pengamanan Operasi Mantap Praja Lancang Kuning di Inhu
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Tuding Ada Permainan Politik Gubri, Penunjukan Syahrial Abdi Jadi Plt Bupati Bengkalis Berujung Demo
Senin, 07 September 2020 - 15:36:51 WIB
Aliansi mahasiswa dan masyarakat Kabupaten Bengkalis bersatu unjuk rasa di depan kantor Gubernur Riau
Aliansi mahasiswa dan masyarakat Kabupaten Bengkalis bersatu unjuk rasa di depan kantor Gubernur Riau

PEKANBARU - Sejumlah mahasiswa dan masyarakat yang tergabung dalam aliansi mahasiswa dan masyarakat Kabupaten Bengkalis bersatu unjuk rasa di depan kantor Gubernur Riau, Senin (7/9/2020) sore.

Dalam orasinya, massa menuding Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar ada permainan politik di balik menunjuk Asisten III Setdaprov Riau, Syahrial Abdi menjadi Plt Bupati Bengkalis.

Sebagai Koordinator Lapangan (Korlap), Robi mengatakan bahwasanya Kabupaten Bengkalis merasa adanya dugaan permainan politik yang ingin diterapkan di Pilkada Bengkalis.

"Yang kami maksud, sikap dari Gubernur Riau Syamsuar dalam menunjuk Plt Bupati Bengkalis, yang mana dalam hal ini jatuh kepada Syahrial Abdi selaku Asisten III Setdaprov Riau, dan ini sangat disayangkan, karena Gubri tidak mempertimbangkan Sekdakab Bengkalis untuk dapat menjadi Plt Bupati, sampai Bupati Bengkalis dinyatakan bersalah berdasarkan putusan pengadilan," sebut Robi.

Lebih lanjut Robi menyatakan, dengan disetujuinya Plt Bupati Bengkalis oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), sesuai dengan yang diusulkan Gubernur Riau, yakni Syahrial Abdi, katanya lagi, aliansi mahasiswa dan masyarakat Bengkalis bersatu menolak keras keputusan Gubri tersebut.

"Terlebih tidak mengacuhkan Sekdakab Bengkalis, karena kami menilai Sekdakab Bengkalis cocok menjadi Plt Bupati Bengkalis. Sehingga Pilkada Bengkalis mendatang pun bisa berjalan lancar tanpa ada politik kotor," ujarnya.

Di samping itu, massa juga menduga keras bahwasanya Gubri yang juga menjabat sebagai ketua Partai Golkar Riau mempunyai kepentingan partai untuk memenangkan kadernya yakni Indra Gunawan (Eet) yang sekarang menjabat sebagai Ketua DPRD Riau dan sekaligus Sekretaris partai Golkar Riau di Pilkada Bengkalis mendatang.

"Kami tidak mau di Pilkada Bengkalis ada oknum - oknum yang bermain politik kotor. Dan sebab itu, kami menuntut yang pertama, Gubri jangan mainkan politik kotor di Kabupaten Bengkalis, kedua Gubri harus bedakan di saat menjadi Gubernur dan di saat menjadi ketua partai, jangan semuanya disamakan," masih kata Robi dalam orasinya.

Seterusnya, massa meminta Gubri mempertimbangkan keputusannya dalam menunjuk Plt Bupati Bengkalis.

"Empat, meminta Gubri agar menjadikan Sekdakab Bengkalis sebagai pertimbangan untuk dijadikan Plt Bupati Bengkalis, karena hingga saat ini Bengkalis aman, kondusif dan tidak ada gejolak, saat dipimpin oleh Sekdakab Bengkalis, Bustami HY," katanya lagi.

Lalu, demi kelancaran Pilkada Kabupaten Bengkalis, massa meminta agar Gubri dapat memposisikan dirinya di tengah (netral) tanpa memihak siapapun atas dasar kepentingan semata.

Jika tuntutan ini tidak dihiraukan, massa menganggap Gubri tidak berprilaku baik dan para pendemo ini mengancam akan kembali hadir dengan jumlah massa dua kali lipat lebih banyak. "Sampai masalah ini menemui titik terang," pungkas Robi.

Penulis : Rivo Wijaya
Editor : Yusnni Fatimah



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
IlustrasiKasus Baru Corona Riau Hari Ini Tambah 282, 171 Sembuh, 6 Meninggal
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir Ayo Gunakan Masker yang Benar! Masyarakat Riau Diingatkan Patuhi Protokol Kesehatan
IlustrasiBerakhir 31 Oktober, Siaga Darurat Karhutla di Riau Tak Diperpanjang
  Kapolda Riau menggendong salah seorang  santri saat mengikuti kegiatan apel peringatan Hari Santri Nasional di PMNH Kecamatan Bantan Bengkalis.Beri Sinyal Ponpes Nurul Hidayah Bebas Covid-19, Kapolda Riau Tak Ragu Gendong Santri
IlustrasiHari Ini Riau Diguyur Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang
Focus Group Discussion (FGD) Pembahasan Paket IPA Baja.Kepala Balai PPW Riau Hadiri FGD Pembahasan Paket IPA Baja dan Sosialisasi MSMIP Kota Pekanbaru Pekerjaan Wilayah Utara

BERITA LAINNYA    
Supervisi pengamanan operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2020.Mabes Polri Supervisi Pengamanan Operasi Mantap Praja Lancang Kuning di Inhu
IlustrasiPolda Riau Belum Tetapkan Status PT BMI Terkait Kasus Kebakaran Lahan
Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Dumai H. Syamsuddin memakaikan tanda peserta pelatihan Management Homestay kepada salah satu peserta.Hadapi Lonjakan Wisatawan Luar Daerah, Pemko Dumai Gelar Pelatihan Manajemen Homestay
  Kepala Satpol PP Dumai RH. Bambang Wardoyo, SH memimpin langsung penertiban PKL yang berjualan di bahu jalan Pasar Bundaran.Satpol PP Dumai Warning PKL Jualan di Bahu Jalan Pasar Bundaran
IlustrasiBertambah 282 Kasus, Total Terkonfirmasi Covid-19 Riau 12.600 Kasus
Pengumuman beasiswaAbdi Tandatangani Pengumuman Penyediaan Biaya Pendidikan Bagi Mahasiswa
Komentar Anda :

 
 
Potret Lensa
Wajib Masker Saat Service Kendaraan di Astra Daihatsu
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved