www.halloriau.com  
BREAKING NEWS :
Agung Nugroho: Saya Masih Sangat Hormat dengan Pak Asri Auzar
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
246 Pasien Covid-19 Riau Dirawat di Rumah Sakit, Tersebar di 10 Kabupaten Kota
Senin, 24 Agustus 2020 - 10:36:08 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

PEKANBARU - Kasus pasien positif Covid-19 di Riau terus mengalami lonjakan. Hingga Minggu (23/8/2020) jumlah total pasien positif Covid-19 di Riau mencapai 1.195 kasus.

Dari jumlah tersebut 426 di antaranya masih dirawat. Dengan rincian 180 pasien dilakukan isolasi mandiri dan 246 pasien dirawat di rumah sakit.

Jumlah pasien yang saat ini masih dirawat tersebut tersebar di10 kabupaten di Riau.

Sementara dua kabupaten yakni Indragiri Hulu dan Indragiri Hilir saat ini tidak merawat dan mengisolasi pasien positif Covid-19.

10 kabupaten kota yang kini masih menangani pasien positif covid-19 itu diantaranya adalah Kabupaten Siak, Bengkalis, Kampar, Rokan Hilir, Pekanbaru, Meranti, Pelalawan, Kuantan Singingi, Rokan Hulu, dan Dumai.

Dikutip dari tribunpekanbaru, Kota Pekanbaru saat ini menjadi wilayah yang merawat pasien positif covid-19 terbanyak.

Yakni mencapai 96 orang pasien di rawat di rumah sakit, 70 pasien isolasi mandiri.

Selain itu ada 236 pasien telah dinyatakan sembuh dan 6 orang meninggal dunia.

Untuk total pasien yang terkonfirmasi sebanyak 408 pasien.

Wilayah itu disusul Kabupaten Siak yang merawat 84 orang pasien, 18 orang isolasi mandiri.

Lalu 167 pasien telah dinyatakan sembuh dan 4 orang meninggal dunia. Pasien terkonfirmasi sebanyak 273 pasien.

Selanjutnya daerah Pelalawan menduduki peringkat ke tiga dengan pasien terkonfirmasi sebanyak 64 orang. Yakni merawat 20 orang pasien.

Kemudian ada 5 orang isolasi secara mandiri. Selain itu ada 39 pasien covid-19 yang telah sembuh dan tidak ada pasien yang dinyatakan meninggal dunia.

Sementara, Kabupaten Kampar kini tengah merawat 16 orang pasien positif covid-19 dari 147 pasien yang terkonfirmasi.

Lalu ada 27 pasien yang melakukan isolasi secara mandiri. Sedangkan 101 pasien dinyatakan sembuh dan 1 orang meninggal dunia.

Kabupaten Kuantan Singingi kini ada 20 pasien yang tengah menjalani isolasi secara mandiri. Lalu 15 pasien tengah dirawat di rumah sakit yang berada di daerah itu.

Untuk pasien positif covid-19 yang dinyatakan sembuh sebanyak 11 pasien dan 1 orang pasien meninggal dunia. Jadi total pasien terkonfirmasi sebanyak 47 orang.

Lalu, Kabupaten Rokan Hulu ada 20 orang terkonfirmasi. Di mana ada 6 pasien yang menjalani perawatan di rumah sakit dan 1 orang melakukan isolasi secara mandiri.

Kemudian wilayah Dumai saat ini ada 4 pasien yang tengah dirawat di rumah sakit di wilayah itu.

Sementara 19 orang pasien melakukan isolasi secara mandiri. 36 orang pasien di Dumai sebelumnya juga telah dinyatakan sembuh. Tercatat 59 orang pasien terkonfirmasi di wilayah ini.

Untuk Kabupaten Rokan Hilir kini tengah merawat 2 orang pasien. Lalu 2 pasien melakukan isolasi mandiri.

Di wilayah ini tercatat ada 47 pasien yang telah dinyatakan sembuh dan 1 orang meninggal dunia. Pasien terkonfirmasi berjumlah 52 orang.

Sedangkan, Kabupaten Meranti kini mencatat terdapat satu pasien tengah melakukan menjalani perawatan. Lalu, 16 pasien telah dinyatakan sembuh. Sementara pasien terkonfirmasi ada 17 orang.

Kabupaten Bengkalis yang juga merupakan wilayah pesisir kini tidak ada merawat pasien meski ada 35 pasien terkonfirmasi. Namun ada sebanyak 8 orang pasien tengah melakukan isolasi secara mandiri.

Masih disini, ada 25 orang pasien yang dinyatakan sembuh dan 2 orang meninggal dunia.

Sedangkan untuk warga luar Riau yang kini masih menjalani perawatan di wilayah Riau terdapat 2 orang. Lalu 10 orang melakukan isolasi mandiri dan 4 orang sembuh.

Untuk dua kabupaten yakni Indragiri Hilir dan Indragiri hulu saat ini tidak ada merawat pasien Covid-19. Pasien sebagian telah dinyatakan sembuh dan beberapa diantaranya meninggal dunia.

"Jumlah total pasien positif Covid-19 di Riau kini mencapai 1.195 orang pasien," ujar Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir, Minggu (23/8/2020).

Untuk suspek tercatat sebanyak 12.740 orang. Lalu, spesimen yang sudah diperiksa saat ini berjumlah 1.496 sampel dan jumlah orang diperiksa berjumlah 1.182 orang. (*)


Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)


BERITA LAINNYA    
Suasana saat Agung terpilih aklamasi dalam Musda V DPD Demokrat Riau yang digelar tertutup. (Istimewa) Agung Nugroho: Saya Masih Sangat Hormat dengan Pak Asri Auzar
New Mitsubishi XpanderPaket SMART Tetap Hadir Untuk New Mitsubishi Xpander
ilustrasiHujan Deras Diprediksi Guyur Riau Malam Nanti
Telkomsel menggelar Dunia Games Awards 2021 yang diberikan kepada gamer, publisher dan pengembang game lokal, esports organizer, hingga content creator. Telkomsel Hadirkan Dunia Games Awards 2021, Apresiasi Capaian Prestasi Industri Game Indonesia
Tim pemenangan Calon Ketua KONI Riau Iskandar Hoesin yang diwakili Sanusi Anwar mengambil formulir pendaftaran calon ketua KONI Riau periode 2021-2025 di KONI Riau, Selasa (30/11/2021).Tim Pemenangan Iskandar Hoesin Ambil Formulir Calon Ketua KONI Riau
  ilustrasi4 Langkah Efektif Rawat Rambut Berwarna
Walikota Pekanbaru FirdausCegah Lonjakan Kasus Covid-19, Wako Harapkan Sinergi dengan Satgas Provinsi
Bupati Kepulauan Meranti H Muhammad Adil menerima penghargaan atas telah diraihnya Kopi Liberika sebagai minuman tradisional terpopuler dalam ajang Anugerah Pesona IndonesiaKopi Liberika Meranti Jawara Minuman Tradisional Terpopuler Anugerah Pesona Indonesia 2021
Rakor FPK sepakat membentuk perkumpulan atau Asosiasi FPK Sumatera. Bentuk Asosiasi FPK Sumatera, Ketua FPK Riau dan Sumsel Ditunjuk sebagai Ketua dan Sekretaris
Ilustrasi virus coronaWaspadai Varian Omicron, Pengawasan Pelaku Perjalanan Diperketat
Komentar Anda :

 
Potret Lensa
Kepala Balai PPW Riau Tepung Tawari Marulis Menuju MTQ Korpri Nasional
 
 
 
 
 
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2021 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved