www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Urai Kemacetan, Tiga U-turn di Pekanbaru Ditutup Permanen, Ini Lokasinya
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Polda Riau dan FPK Komit Sukseskan Pilkada Serentak 2020
Rabu, 29 Juli 2020 - 19:42:28 WIB

PEKANBARU-Polisi Daerah (Polda) dan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi Riau sama-sama berkomitmen mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Kimitmen itu dicapai dalam ajang silahturahmi antara Polda Riau dan Pengurus FPK Provinsi Riau du kediaman Ketua FPK Provinsi Riau, AZ Fachri Yasin di bilangan Harapan Raya Pekanbaru, Rabu, (29/7/2020).

Siang itu rombongan Polda Riau yang dipimpin Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto dan Wadirreskirmum Polda Riau, AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S. Ik berkunjung ke rumah Ketua FPK Riau AZ Fachri Yasin. Di Tempat itu sudah menunggu Ketua FPK Provinsi Riau, AZ Fachri Yasin, Sekretaris FPK Provinsi Riau,  Jailani, Wakil Ketua,  Hinsatopa Simatupang,Bendahara, Sadrianto, Wakil Sekretaris Eva Firman AZ, Wakil Bendahara Huiniati dan pengurus lainnya.  Diantaranya Gembong, Saparudin Koto dan lain sebagainya.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto saat ramah-tamah dengan jajaran pengurus FPK Provinsi Riau mengungkapkan untuk mengamankan Pilkada 2020, Polri sudah membentuk Satuan Petugas (Satgas) Nusantara. Di Provinsi Riau, Komandan Satgas Nusantara adalah Wakpolda Riau, Brigjen Pol Tabana Bangun dan Kabid Humas adalah bagian dari Satgas Nusantara.

"Mengantisipasi kerawanan Pilkada Serentak 2020, Polri membentuk Satgas Nusantara yang bertujuan untuk mencairkan suasana agar tak ada pertikaian antar masyarakat. Kami juga mengajak masyarakat termasuk FPK Provinsi Riau menjaga agar pilkada aman dan tertib," ujar Kombes Pol Sunarto.

Senada dengan itu Wadirreskrimum Polda Riau,AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S. Ik menambahkan, keamanan dan ketertiban umum memang tanggungjawab Polri, namun Polri tak bisa bekerja sendiri tampa dukungan masyarakat. Karena itu mengantisipasi terjadinya konflik Pilkada, pihaknya mengajak semua komponen masyarakat mensukseskan Pilkada dan menciptakan suasana aman dan tentram.

Menanggapi hal itu Pengurus FPK Provinsi Riau menyambut baik ajakan Polda Riau. menurut AZ Fachri Yasin, menjaga agar suasana tetap aman dan nayamn selama Pilkada berlangsung menjadi tanggungjawab semua komponen bangsa termasuk FPK Provinsi Riau.

"Kita juga berkimitmen untuk mensukseskan Pilkada Serentak 2020.Kita jaga persatuan dan kesatuan antar sesamma. Pilihan boleh berbeda tetapi kita harus tetap bersatu," ujarnya.

Sekretaris FPK Riau, Jailani mengatakan, FPK Provinsi Riau terdiri dari 43 paguyuban etnik di Provinsi Riau. Jumlahnya terus bertambah dan dalam waktu dekat 52 Paguyuban etnik tergabung dalam FPK Riau."FPK akan mensosialisasikan hal ini kepada seluruh Ketua-ketua Paguyuban. Kita akan sampaikan pentingnya tetap menjaga agar situasi tetap kondusif ditengah Pilkada Serentak 2020," katanya.

Pada pertemuan itu sejumlah Pengurus FPK Riau menyampaikan masukan dan sarannya terkait pengamanan Pilkada 2020.Bahkan di akhir acara Pengurus FPK Provinsi Riau menyatakan komitmennya mendukung Polda Riau dalam menjaga kondusifitas di tengah Pilkada 2020.

Kembali kepada Ketua FPK Riau AZ Fachri Yasin,untuk mendukung Polda Riau mengamankan Pilkada Serentak 2020. Dia bersama puluhan Paguyuban yang tergabung dalam FPK siap menjalin kerjasama dengan Polda Riau."KIta akan mendukung penuh agar PIlkada Serentak 2020, khusunya di Provinsi Riau berjalan lancar dan aman," katanya.(sp)

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
istSeminar FPK Riau, Gubri Serukan Kelola Kemajemukan, Kapolda Minta Raih Kemajuan dengan Kebudayaan
Penyerahan penghargaan kepada Kapolda Riau.Kapolda Riau Terima Penghargaan dari Menteri LHK RI
Penyerahan sejumlah paket obat-obatan untuk narapidana terkonfirmasi Covid-19. Polda Riau Pastikan Bantuan Obat-obatan untuk Napi Covid-19 Bisa Tingkatkan Kesembuhan
  FPK taja seminar yang bertemakan Budaya Sebagai Kunci Kejayaan Bangsa.Diikuti Paguyuban se-Riau, Seminar FPK Hadirkan Gubri dan Kapolda
Audiensi Pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) dengan Kapolda Riau, Irjen. Pol. Agung Setia Ibnu Effendi.Bersedia Jadi Pembicara Seminar, Kapolda Riau: FPK Bisa Jadi Energi Ikut Perbaiki Situasi
Tes Narkoba dilakukan terhadap karyawan PT Pangkalan Baru Indah.Gratis, Ditresnarkoba Polda Riau Lakukan Test Narkoba di Lingkup Tenaga Kerja

BERITA LAINNYA    
Kemcetan dari kendaraan yang mengular di Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru, Rabu (2/12/2020), disebabkan setelah u-turn tidak jauh dari Jalan Paus, ditutup permanen. Foto: Riaupos
Urai Kemacetan, Tiga U-turn di Pekanbaru Ditutup Permanen, Ini Lokasinya
IlustrasiKlaster Dharma Wanita "Menggurita", Makin Bertambah Pejabat Riau Tertular Covid-19
IlustrasiPekan Depan, Rusia dan Inggris Mulai Vaksinasi Corona
  IlustrasiTerbaru, WHO Perketat Pedoman Pemakaian Masker
Warga melihat kondisi truk yang menabrak kios usai kecelakaan beruntun di Alun Alun Tanjungsari, Sumedang, Jawa Barat, Selasa (1/12/2020). Foto: DetikSering Kecelakaan Maut, Ini yang Harus Diperhatikan Jika Berkendara Dekat Truk
IlustrasiAlhamdulillah, 819 Warga Binaan di Rutan dan Lapas Riau Sembuh dari Covid-19
Komentar Anda :

 
 
Potret Lensa
Penandatanganan Pakta Integritas Ikatan 4968
 
 
Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
     
Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
    © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved