www.halloriau.com
BREAKING NEWS :
Dari 6.779 Kasus Terkonfirmasi Covid-19 Riau, 3.171 Warga Pekanbaru
Otonomi
Pekanbaru | Dumai | Inhu | Kuansing | Inhil | Kampar | Pelalawan | Rohul | Bengkalis | Siak | Rohil | Meranti
 
Asian Agri Latih Tim Damkar, Tetap Siaga Karhutla di Tengah Pandemi Covid-19
Selasa, 28 Juli 2020 - 10:29:43 WIB
Webinar Pelatihan Siaga Karhutla - Tim Damkar Asian Agri.
Webinar Pelatihan Siaga Karhutla - Tim Damkar Asian Agri.

PEKANBARU - Walaupun di tengah Pendemi Covid-19, Asian Agri sebagai salah satu perusahaan perkebunan sawit di Indonesia tetap siaga Karhutla (Kebakaran Hutan dan Lahan).

Hal ini ditegaskan oleh Head HSE & CSR Asian Agri, Welly Pardede pada acara Webinar Pelatihan Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan yang bekerjasama dengan Kementerian Lingkungan  Hidup dan Kehutanan, Dirjen Pengendalian Perubahan Iklim , Balai Pengendalian Perubahan Iklim dan Kebakaran Hutan dan Lahan Wilayah Sumatera, Manggala Agni Daop Siak (SSI-02).

“Di tengah pandemi Covid-19, kita harus bisa kreatif agar seluruh Tim Damkar perusahaan tetap dapat bekerja maksimal guna  mencegah terjadinya karhutla di lingkungan perusahaan. Walau karena Covid-19 kita sulit bertatap muka, maka hal itu tidak boleh menghentikan langkah kita untuk tetap melatih Tim Damkar perusahaan agar senantiasa siaga karhutla. Oleh karena itu, kali ini kita memanfaatkan teknologi, yakni dengan melakukan pelatihan pengendalian kebakaran hutan dan lahan menggunakan webinar,” ujar Welly.

Pada kesempatan ini, beliau juga berterima kasih kepada Manggala Agni yang telah menjadi narasumber  untuk berbagi ilmu dalam penanggulangan karhutla di group perusahaan Asian Agri.

‘Webinar ini diikuti oleh 60 orang personel Damkar perusahaan yang tersebar di unit-unit bisnis Asian Agri yang ada di Provinsi Sumatera Utara, Riau dan Jambi. Oleh  karena itu, kami berterima kasih kepada Manggala Agni yang bersedia berbagi ilmu kepada Tim Damkar Asian Agri. Harapan kami, pelatihan ini dapat memotivasi dan meningkatkan pemahaman dan keterampilan Tim Damkar perusahaan agar dapat menjadi satgas yang tanggap dan sigap guna mencegah terjadinya karhutla di lingkungan perusahaan,” ujar Welly menambahkan.

Kada OPS Manggala Agni SUM VI-SIAK,  Ihsan Abdillah mengapresiasi Asian Agri yang tetap siaga karhutla di tengan pandemik  Covid-19.

“Kami memberikan apresiasi yg setinggi-tingginya kepada perusahaan Asian Agri Group yg bersemangat untuk melaksanakan pelatihan di masa pandemi ini, dimana perusahaan senantiasa melakukan upaya-upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan, dan seperti inilah yang seharusnya dilakukan badan usaha terutama perkebunan maupun kehutanan. Kami menjunjung tinggi upaya yang dilakukan oleh perusahaan ini tetap bersemangat walaupun dalam situasi pandemi seperti saat ini,” ujar Ihsan  via zoom meeting, 21/01/2020.

Pada kesempatan webinar ini, Ihsan Abdillah turut menjadi salah satu pemateri yang menyampaikan Dasar-dasar Kebakaran Hutan dan Lahan dan Tehnik Pemadaman Kebakaran Hutan dan Lahan. Sementara itu, Tim Manggala Agni lainnya, yakni  Putri Laila Komari, Sekda Manggala Agni, memaparkan tentang Tehnik Dasar Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan; serta Mulyadi, anggota Manggala Agni, memaparkan terkait Jenis Pompa Pemadam Kebakaran.

Sementara itu, Hafiz Hazalin Sinaga, Manager  Free Fire Village Program (FFVP) Asian Agri memberikan sharing pengetahauan terkait Fire Management Asian Agri serta menekankan agar Tim Damkar Asian Agri harus selalu siap setiap saat.

“Kebakaran hutan dan lahan adalan kejadian darurat  yang tidak dapat diprediksi kapan dan dimana terjadinya.  Apalagi disaat seperti ini, di tengah-tengah  pandemi covid-19 kami ingin seluruh tim penanggulangan kebakaran dalam kondisi siap, sehingga kami akan melakukan segala upaya untuk selalu mengupgrade kemampuan sumber daya manusia agar tim tetap handal, salah satunya dengan pelatihan webinar ini. Sebab perlu dipahami bahwa, kebakaran hutan dan lahan tidak bertoleransi terhadap situasi Covid-19, oleh karena itu kita harus senantiasa  melakukan persiapan; terlebih untuk mencegah terjadinya karhutla. Intinya kewaspadaaan harus setiap saat, pencegahan harus sedini mungkin,” ujar Hafiz memotivasi Tim Damkar Asian Agri. (rilis)



Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto?
Silakan SMS ke 0813 7176 0777
via EMAIL: redaksi@halloriau.com
(mohon dilampirkan data diri Anda)

BERITA TERKAIT    
Webinar Pelatihan Siaga Karhutla - Tim Damkar Asian Agri.Asian Agri Latih Tim Damkar, Tetap Siaga Karhutla di Tengah Pandemi Covid-19
Kepala DP3AP2KB Provinsi Riau, Tengku Hidayati Elfiza Pandemi Covid-19, Tingkat Kekerasan Terhadap Perampuan dan Anak di Riau Turun
Kapolri Jenderal Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, tiba di Bandara VVIP Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru disambut Gubri.. Dua Jenderal Tiba di Pekanbaru untuk Rakor Penanganan Karhutla
  Manager Plasma PT IIS saat memberikan paparan terkait pemanfaatan lahan pekarangan di Kantor Plasma PT IIS Desa Bukit Agung Kecamatan Kerinci Kanan, Kabupaten Siak.Asian Agri Ajak Masyarakat untuk Kreatif di Tengah Pendemi Covid-19
Group Manager PT MUP, Herman Sembiring menyerahkan MoU Desa Bebas Api kepada Kades Desa Tambak, Nerwan Sipil (12/5/2020).Di Tengah Pandemi Corona, Asian Agri Teken MoU Desa Bebas Api untuk Cegah Karhutla
IlustrasiDua Daerah Ini Paling Banyak Lahan Terbakar, Pemprov Riau Dorong Tetapkan Status Siaga Karhutla

 
Berita Lainnya :
  • Dari 6.779 Kasus Terkonfirmasi Covid-19 Riau, 3.171 Warga Pekanbaru
  • Laju GSX-RR Tak Terbendung, Suzuki Amankan Double Podium Catalunya GP
  • Tim Pemburu Teking Covid-19 Jaring 12 Warga Pekanbaru Tak Pakai Masker, Nyapu Jalan !
  • Intip Kekayaan Paslon Pilkada Kepulauan Meranti, Siapa Calon Terkaya? Siapa Paling Miskin? Ini Rinciannya...
  • Emil Dardak dalam Future Leader Challenge 2020: Pemuda harus Out of The Box!
  •  
    Komentar Anda :

     
     
    Potret Lensa
    Kepala Balai PPW Riau dan Bupati Bahas Penuntasan Kawasan Kumuh
     
     
    Eksekutif : Pemprov Riau Pekanbaru Dumai Inhu Kuansing Inhil Kampar Pelalawan Rohul Bengkalis Siak Rohil Meranti
    Legislatif : DPRD Pekanbaru DPRD Dumai DPRD Inhu DPRD Kuansing DPRD Inhil DPRD Kampar DPRD Pelalawan DPRD Rohul
    DPRD Bengkalis DPRD Siak DPRD Rohil DPRD Meranti
         
    Management : Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Kode Etik Jurnalistik Wartawan | Visi dan Misi
        © 2010-2020 PT. METRO MEDIA CEMERLANG (MMC), All Rights Reserved